Posted on

6 #AirTerjun Paling Top di #Indonesia

6 Air Terjun Top di Indonesia

Halo Travelers, sekarang kita simak yuk artikel perjalanan berikutnya tentang ekplorasi air terjun di Indonesia. Nah Kalian tau gak apa 6 air terjun yang paling top di Indonesia ? yuk kita simak

1. Air Terjun Top Urutan Pertama yaitu : Air Terjun pada tour lombok yaitu Air Terjun TIU KELEP – SENDANG GILE

Untuk mencapai air terjun ini dan menikmati keindahan alamnya kita harus turun dulu berjalan kaki treking menuruni tangga dan menelusuri jejak setapak dari desa senaru. Air Terjun ini memiliki tinggi lebih dari 100 meter dan terbagi menjadi tiga lapisan air terjun. Pertama kali kita akan menjumpai air terjun sendang gile, kemudian kita akan menjumpai air terjun tiu kelep, dan yang paling terakhir yang paling puncak adalah air terjun batara lajang. Yuk deh kita berangkat lihat !

2. Di urutan kedua adalah Air Terjun Sigura Gura (Sumatera Utara)

Memiliki ketinggian 250 meter , air terjun sigura gura adalah air terjun tertinggi di indonesia, letaknya berada di provinsi sumatera utara, sumber airnya berasal dari bendungan asahan. Bendungan ini adalah sumber air yang digunakan untuk keperluan hidup masyarakat sumatera utara.

3. Di urutan ketiga adalah Air Terjun Git Git (Bali)

Git git waterfalls adalah air terjung yang paling terkenal di bali, letaknya disebelah utara dari pulau bali, memiliki ketinggian kira kira 35 meter, dan memiliki panorama indah disekitarnya karena berada di daerah plateau yang ditumbuhi oleh pepohonan tropis yang besar besar. Hutan tropis inilah yang menyimpan debit air yang besar sehingga terus ada air mengalir sepanjang tahun.

4. Diurutan ke enam adalah Air Terjun Bati Murung (Sulawesi)

BAtimurung waterfals berlokasi pada batuan karbonat yang berjenjang, dilingkupi oleh vegetasi hutan tropis sulawesi yang merupakan tempat habitat asli ribuan kupu kupu di hutan tersebut. Lokasi wisata ini adalah lokasi ideal untuk wisata keluarga, piknik, dan berenang.

5. Urutan Kelima adalah Air Terjun Grojogan Sewu (Jawa)

Grojogan sewu waterfall artinya ribuan air terjun, adalah lokasi wisata yang terkenal di jawa, yang memiliki ketinggian air terjun sampai mencapai 85 meter. Air Terjun yang sejuk ini sangat enak untuk dikunjungi.

6. Urutan Terahir yaitu Air Terjun Cunca Rami (Flores)

cunca rami terletak di labuan bajo flores, yang sedap di air terjun ini adalah dia memiliki kolam alamiahnya, bisa berenang sampai puas didalam kolam itu. Air terjunnya bertingkat tingkat, bisa mencapai 300 meter jika digabungkan semuanya.

Nah yang terahir adalah, jika anda ingin mengunjungi air terjun yang nomor satu di indonesia yaitu tiu kelep sendang gile waterfalls, ada cara hematnya lho, ambil open trip lombok

Leave a Reply

Your email address will not be published.