Posted on

Lombok Utara

Lombok Utara

Setelah kita membahas mengenai lombok yang terbagi dari beberapa yaitu lombok tengah,lombok timur,lombok selatan,lombok barat sekarang kita kembali lagi akan membahas pariwisata yang ada di lombok utara. Bisa di bilang sih lombok utara ini tempatnya pariwisata dan paling banyak wisatawan asing maupun lokal ada di daerah ini,contoh kecilnya saja senggigi pantai ini begitu terkenal dan tidak asing lagi di telinga kita,pantai malimbu,3 gili yaitu gili trawangan gili meno dan gili air,nanti semua saya akan bahas panjang lebar ya. Perjalanan untuk menuju lombok utaa ini sekitar satu jam dari bandara international lombok, buat para wisatawan yang mengunjungi tempat ini ada banyak pilihan hotel dari yang murah sampai yang harga per malamnya selangit, tergantung dari pilihan wisatawan yang datang. Oke tidak panjang lebar lagi berikut saya jelaskan mengenai pantai-pantai dan pulau yang ada di lombok utara ini.

Pantai Sengigi

Pantai ini memiliki tingkat wisatawan asing yang banyak karena turis sangat menyukai tempat ini,ya mungkin karena di daerah ini banyak hotel yang viewnya depan pantai langsung,banyak club,cafe,dll. Suasana malam harinya pun sangat ramai tetapi yang paling mereka sukai adalah berjemur di siang hari dekat pantai,ya beda lah dengan kita coba saja bayangkan siang hari berjemur seperti itu mana lagi cuaca di lombok terbilang panas banget. Tetapi ya begitulah namanya hobi mereka agar kulitnya bisa hitam kali yaa, saya aja pingin putih kok mereka pingin hitam? benar-benar aneh šŸ˜€ Untuk sunsetnya di senggigi ini emang indah banget karena banyak terdapat tempat khusu untuk melihat sunset langsung,sore hari banyak lokal juga datang untuk melihat sunset dan mengabadikan foto mereka dsini,pokonya lombok itu is the best lah apa yang kalian cari pasti ada.

Bukit Malimbu

Tak lengkap rasanya sudah ke pantai senggigi dan ingin mengunjungi gili jika tidak mampir ke bukit malimbu ini, bukit dengan pemandangan gunung agung akan terlihat jelas dari atas bukit ini. Di tempat ini memang area untuk berfoto juga untuk para tamu yang datang. Di malimbu ini juga ada banyak penjual aksesoris yang berada sepanjang jalan. Bukit Malimbu juga sering dipakai untuk tempat berkumpul berbagai komunitas, misalnya komunitas sepeda. Bagi mereka, tak ada yang lebih indah dibanding menikmati sunset di Bukit Malimbu setelah menaklukkan tantangan bersepeda.

Begitu juga untuk para bikers motor touring, bukit ini menjadi salah satu tempat beristirahat sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan mereka. Bukit Malimbu,Anda bisa memilih dua titik, yaitu sebelah Timur atau sebelah Barat jalan raya. Di sisi Barat jalan, Anda akan menemui rest area sepanjang 150 Meter, dengan lebar trotoarnya sekitar 2 Meter. Anda akan menikmati pemandangan sunset dari atas tebing setinggi 25 Meter. Namun jangan khawatir, karena ada pagar pembatas yang cukup kuat di tepi tebing tersebut. Tebing tersebut dipenuhi dengan semak, dan Anda akan menemui banyak kera yang mencari perhatian para pengunjung,kera juga pingin exsis broh.

Gili Trawangan

Ini adalah surganya para pulau bisa di bilang seperti itu karena di tempat ini begitu indah dan bebas dari polusi, yang ada cuman andong dan sepeda saja sebagai alat transportasi di pulau ini. Dulunya pulau ini sangat sepi tetapi tidak untuk saat ini, banyak hotel,homestay,rumah,cafe dll sudah berdiri di tempat ini bahkan banyak turis yang menetap disini dan invest saham. Di gili trawangan ini ada banyak seklai spot untuk snorkeling karena karang laut dan ikan-ikan dsini masih di jaga oleh para penduduk pulau ini sehingga masih alami dan bersih, ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di pulau ini contohnya saja berkeliling pulau menggunakan sepeda / andong untuk biaya sewa sepeda itu hanya 50.000 per hari dan andong 150.000 sekali mutar pulau, ya wajar saja agak mahal karena biaya pajak di pulau ini begitu mahal tidak sembarang orang bisa usaha disini, selain itu ada banyak post tempat untuk berkunjung 3 gili menggunakan glassbottom boat dsini, yangh di maksud glass botoom adalah perahu yang ukurannya besar yang di lengkapi dengan kaca untuk melihat dasar laut nantinya. Anda bisa snorkeling di tiga gili ini yang sudah ada di sediakan oleh glassbottom boat.

Mungkin itu saja info dari saya mengenai lombok utara, sebenarnya masih banyak lagi tempat, selamat berlibur dan menikmati pulau lombok yang indah ini..wasssalam

Posted on

Lombok Tours Package, beach, waterfalls, mountain 4d/3n, affordable

Lombok Tours Package 4 night/3 days – Senggigi Beach + Mt.Rinjani View + Water Falls + Kuta Beach + Shopping

4 Night/3 Days Package

DAY 1 :

  • ARRIVAL LOMBOK INTERNATIONAL AIRPORT
  • Airport Transfer to hotel Check-in @ GREEN ORRY INN RESORT
  • Meal ( Dinner )
  • In-House – Body Massage/Reflexology Session

DAY 2 :

  • 07.00 hr- Breakfast ( Dine -in )
  • 08.00 hr -16.00 hr – Day tour to TETEBATU /SEMBALUN (at foot of MT RINJANI)
  • 12.00 hr- Lunch out (Seafood/ Local)
  • 18.00 hr – Dinner (Dine- in)

DAY 3 :

  • 07.00 hr- Breakfast (Dine-in)
  • 08.00 hr -16.00 hr- EKAS BAY or SENGIGI Beach or KUTA Beach
  • 12.00 hr – Lunch out (SEAFOOD/LOCAL)
  • 18.00 hr- Dinner (Dine -In )

DAY 4 :

  • 07.00 hr – BREAKFAST (Dine -In)
  • 08.00 hr–SHOPPING @ GIFT SHOP & LOMBOK PEARLS (mutiara lombok)
  • PREPARE FOR DEPARTURE

 

NOTES:

  • ABOVE TOUR PACKAGES IS FOR 6 PAX ADULT
  • USD250 / ADULT
  • CHILD BELOW 7 YRS- USD150 / CHILD (SHARE HOTEL ROOM)
  • FLIGHT TICKET D.I.Y ONLINE
  • UPON CONFIRM, UPFRONT OF 50% OUT OF TOTAL SUM IS REQUIRED
  • WITH RECEIPT ISSUED. BALANCE TO BE SETTLED UPON ARRIVAL @ THE HOTEL.

CHARGES INCLUDE :

  1. TOUR-GUIDE
  2. RETURN AIRPORT TRANSFER
  3. BREAKFAST & DINNER
  4. HOTEL ACCOMMODATION
  5. DAY TOUR
  6. IN-HOUSE MASSAGE @ HOTEL

CHARGES EXCLUDE :

  1. FLIGHT TICKET, AIRPORT TAX
  2. LUNCH

++ ADDITIONAL TOUR PACKAGE :

  • GILI TRAWANGAN
  • MT. RINJANI TREKKING
Posted on

Lombok Tour

Tanjung Aan

Lombok Tour


Di pulau Lombok ini ada banyak sekali tempat-tempat lombok tour yang tersedia yang tidak kalah indahnya dengan yang ada di tempat lain. Dari mulai dengan sejarah dan adat suku, suasana alamnya yang hijau dan alami, pegunungan, pulau-pulau kecil, air terjun dan lain lain. Simak beberapa tips bagi anda yang ingin melakukan Lombok tourĀ berikut ini:

  • Rencanakan jadwal perjalanan wisata dengan matang ,seperti carilah info sebanyak-banyaknya melalui internet atau melalui teman anda yang sudah dating dahulu jadinya waktu anda engga banyak terbuang sia-sia.
  • Sewalah mobil selama anda ada di Lombok (cari yang murah) itu kalau anda liburannya berkelompok , atau jikaĀ anda berwisata sendirian anda bisa memakaiĀ bemo (angkot) atau kereta kuda / delman (dalam bahasa lombok disebut cidomo).
  • Bawa uang cash di dompet ,buat jaga-jaga aja siapa tau ada keperluan lain biar ga lama ambil di bank
  • Siapin juga sunblock ,kalo misalnya anda berkunjung ke pantai karena di Lombok banyak pantai indah tetapi kalo siang hari wih panasnya menyengat ,tapi perlu di ingat juga sunblock hanya mengurangi atau melindungi dari kegosongan atau iritasi akiat sinar matahari. Kalau mau ikut Lombok tour kita harus tahan panas juga.

Lombok Tour ke Gili Trawangan

paket wisata ke lombok
Gili Trawangan
  • Gili yang berarti pulau menawarkan wisata mlai dari snorkeling sampai diving untuk melihat ikan hiu karang.
  • Gili Trawangan merupakan tempat pelarian sempurna terhadap kepenatan kerja ataupun bagi siapapun yang menginginkan tempat yang indah, alami, dan menenangkan.
  • Gili TrawanganĀ sangat terkenal bagi wisatawan yang ingin mengambil Lombok tour untuk wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman luar biasa di pulau terpencil ini.
  • Kunjungilah juga Gili Meno atau Gili Air jika anda telah menjejakkan kaki di Gili Trawangan.

Lombok TourĀ keĀ Pantai Senggigi

senggigi beach
Senggigi Beach
  • Pantai Senggigi adalah pantai yang cantik untuk kita dapat melihat matahari terbenam (sunset) secara langsung sehingga menjadikannya terkenal sebagai salah satu tujuan wisata utama di Pulau Lombok.
  • Pusat keramaian pariwisata Pulau Lombok terletak di pantai Senggigi ini, Anda dapat dengan mudah menjumpai resor, hotel melati, restoran, operator tur, spa, toko cenderamata, pusat hiburan dan masih banyak lagi lainnya yang umumnya terdapat didalam derah wisata.
  • Senggigi juga sekaligus merupakan tempatĀ transit bagi Anda yang ingin menujuĀ Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Lombok TourĀ keĀ Pantai Kuta

surfing-di-pantai-kuta-lombok
Surfing di Pantai Kuta Lombok
  • Pantai Kuta di Lombok secara administratif berada di Desa Kuta, lokasinya tidak begitu jauh dari Bandara Internasional Lombok. Rute perjalanannya ke Pantai Kuta Lombok jika ditempuh dari Senggigi akan menghabiskan waktu kurang lebih 1.5 jam. Anda akan melewati pusatĀ  Kota Mataram jika mengambil rute perjalanan Senggigi ā€“ Pantai Kuta.
  • Wisata pantai yang tidak kalah bagusnya di Lombok yang dapat disejajarkan dengan pantai-pantai lain di Indonesia adalah pantai Kuta Lombok. namanya yangĀ  sama persis dengan pantai Kuta yang ada di Bali.

Lombok Tour keĀ Air Terjun Sendang Gile

air-terjun-sendang-gile
air-terjun-sendang-gile LOMBOK
  • Air terjun Sendang Gile merupakan salah satu objek wisata air yang terletak di kabupaten Lombok Utara yang cukup dekat dengan pintu masuk wisata alam Taman Nasional Gunung Rinjani. Anda hanya tinggal berjalan kaki sejauh 15 menit.
  • Meskipun keadaannya hutan yang padat dan subur, Anda tidak perlu khawatir untuk tersesat. Karena jalan menuju air terjun Sendang Gile adalah sangat jelas. Tetapi jika Anda ragu, Anda dapat meminta bantuan pemandu lokal Anda untuk menunjukkan arah ke air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep.

Testimony Paket Wisata Lombok PT. Marlion LLC

Testimony TripAdvisor (5 Stars)Ā :paket wisata lombok

Posted on

Lombok Tour Travel

Lombok Tour Travel

Lombok Tour Travel – Kabupaten Lombok Barat adalah sebuah kabupaten yang bila ditinjau dari sektor kepariwisataannya cukup meyakinkan dengan mendapatkan kehormatan sebagai Daerah Tujuan Wisata. Terletak sebelah Utara Laut Jawa, sebelah Selatan Samudera Indonesia, sebelah Barat Selat Lombok dan Kota Madya Mataram, sebelah Timur Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur, terbagi dalam 15 Kecamatan yaitu: Kecamatan Bayan, Kayangan, Gangga, Tanjung, Pemenang, Gunungsari, Batulayar, Lingsar, Narmada, Labuapi, Kediri, Kuripan, Gerung, Lembar, dan Sekotong Tengah.

Sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan pariwisata di Kabupaten Lombok Barat, sudah cukup mendukung walaupun belum selengkap seperti yang ada di Bali. Obyek penelitian Dinas Pariwisata Seni dan Budaya di Kabupaten Lombok barat, adapun alasan memilih Kabupaten Lombok Barat sebagai daerah penelitian, karena menganalisa fenomena atau obyek di sekitarnya.Keindahannya membuat para turis selalu ingin tahu di balik cerita Lombok mengisah kan kepulauan yang begitu luar biasa. (info:Lombok Tour Travel)

Pulau Lombok “The Siter of Bali” merupakan salah satu objek tujuan wisata yang terus berkembang dengan cepat belakangan ini. Lombok menyajikan tempat wisata yang indah. Tingkat wisatawan ke Lombok pun berkembang pesat dalam beberapa decade ini. Seperti kita ketahui Jika Pulau Bali dan Lombok banyak terdapat kemiripan. Oleh karena itu Wisata pulau Lombok tidaklah kalah jauh dengan wisata di Pulau Bali. tempatnya yang dilingkari oleh lautan menjadikan Lombok sebagai tempat favorit para wisatawan yang ingin menikmati keindahan laut. Berikut ini beberapa tujuan Wisata Pulau Lombok yang paling banyak diminati oleh para wisatawan

Wisata pulau lombok yang pertama yaitu Pantai senggigi. Senggigi merupakan objek pariwisata yang favorit di Lombok dan terdapat di sebelah barat Lombok. Pantai Senggigi tidaklah setenar Kuta Bali, namun jika kita berada di pantai senggigi ini, suasana yang rasakan seperti membawa kita seperti di Kuta, Bali. Dengan kondisi pantai yang masih asri merupakan daya pikat dari pantai senggigi untuk menarik para wisatawan.

Pantai Senggigi ini merupakan salahsatu dari sekian banyaknya tempat wisata di Lombok,Nusa Tenggara Barat yang tentunya bisa membuat wisatawan terpesona akan keindahan yang dimiliki oleh pantai ini. Pantai yang terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok ini memang tak sebesar Pantai Kuta yang terdapat Bali. (info:Lombok Tour Travel)

Pemandangan yang terlihat di sekitar Pantai Senggigi Lombok ini masih begitu asri,Selain dari itu, pemandangan bawah lautnya pun sbegitu indah.Di pantai ini pengunjung bisa melakukan snorkling dengan sepuas hari, sebab ombak di Pantai ini tak begitu besar karena terumbu karang yang ada di pantai ini menjulang ketengah sehingga ombak besarnya pecah di tengah.

Pantai Senggigi ini terletak sekitar 12 kilometer di sebelah barat laut Kota Mataram,Dimana pantai merupakan tempat wisata yang cukup terkenal dengan keindahan dan kealamian pantainya. Pantai Senggigi ini memang menawarkan pesona pantai yang khas. Suasana alami yang belum banyak dijejali oleh turis asing, seakan menjadi penanda beda pantai ini dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Hal ini tentu saja memberi nuansa tersendiri bagi para pwisatawan. Tak Heran, jika pantai ini kini dijadikan tujuan alternatif baru para wisatawan yang haus akan suasana kesenyapan alami yang menentramkan. (info:Lombok Tour Travel)

Posted on

Lombok Tour Service

Lombok Tour Service

Lombok Tour Service – Apa yang terlintas dalam pikiran ketika mendengar kata pulau Lombok? Setidaknya bagi kebanyakan orang, pulau ini identik dengan tempat wisata, jalan-jalan, honeymoon, dan sejenisnya. Lombok pun bisa dikatakan destinasi wisata terpopuler kedua setelah Bali.

Walau pantai ini tidak begitu bagus, lokasinya yang bersebarangan dengan Bali membuatnya cukup populer, dan yang terpenting adalah di sana banyak fasilitas seperti hotel dan tempat makan. Dan tentu saja, tempat yang menjadi primadona tidak lain tidak bukan ialah Gili Trawangan. Gili (pulau) yang berlokasi di Lombok utara ini ukurannya sangatlah kecil, namun sepenuhnya merupakan lokasi wisata.

Lokasi lain yang biasanya dikunjungi juga ialah pantai-pantai di Lombok Tengah seperti Selong Belanak, Kuta, Mawun, dll. Selain pantai, wisata air terjun nan indah juga dapat dinikmati, seperti Sindang Gila dan Tiu Kelep. Itu adalah beberapa tempat yang banyak dikunjungi oleh turis, baik lokal maupun asing. Jika mau, masih banyak keindahan alam di pulau ini yang patut untuk dinikmati. Tiga hari bukanlah waktu yang cukup untuk menikmati eksotisnya pulau Lombok. Hanya saja, tidak semua lokasi wisata telah memiliki sarana yang layak. Banyak objek yang sebenarnya lebih nikmat untuk dikagumi selain yang berada di Lombok barat atau utara, namun akses jalan yang buruk dan promosi yang kurang membuat kepopulerannya tengggelam. (info:Lombok Tour Service)

Intinya, Lombok adalah keindahan yang dianugerahkan olehNya. Jika dimanfaatkan dengan baik sebagai potensi ekonomi, kesejahteraan hidup masyarakatnya dapat meningkatkan. Tiap tahun jumlah turis yang menyambanginya terus bertambah, dan kepopulerannya di level internasional hampir menyamai Bali.

Mungkin tidak begitu banyak yang tahu kondisi di dalamnya. Maklum, yang banyak kita ketahui terkait pulau ini kebanyakan mengenai wisatanya, namun tidak banyak bercerita tentang masyarakat, budaya, dan sosial
Oleh masyarakat lokal, Lombok memiliki sebutan ā€œPulau 1000 Masjidā€. (info:Lombok Tour Service)

Jika diperhatikan, hampir semua masjid yang ada di pulau Lombokā€”terutama di Lombok Timurā€”ukurannya begitu besar. Sulit menemukan masjid berukuran kecil yang biasanya kita temukan di pinggir-pinggir jalan di pulau Jawa. Ya, masjid berukuran besar dan berpenampakan megah merupakan khas dari pulau ini. Jumlahnya pun begitu berlimpah. Hanya berselang beberapa ratus meter kita bisa menemukan bagunan berkubah menjulang tinggi. Hampir tiap desa, atau bahkan mungkin dusun, memiliki masjid kebanggaannya. Daerah boleh kumuh, rumah-rumah boleh kecil, sampah-sampah boleh berserakan di jalanan, namun tetap, masjid megah harus tegak. sekian dari Lombok Tour Service.

jika kalian ingin melihat artikel tentang wisata lombok bisa juga kunjungi Lombok Tour Service

 

Posted on

Lombok Tour Paket

Lombok Tour Paket

Selamat datang lagi para traveleer untuk kalian yang ingin melihat Lombok Tour Paket silahkan klik saja Paket wisata Lombok…tetapi kali ini saya akan memberi tahu sebagian dari tempat-tempat wisata yang ada di lombok , cekidot šŸ˜€

1.Pantai Senggigi-Lombok Tour Paket
Nama juga pulau, jadi Lombok memang dikelilingi pantai-pantai yang katanya si bahkan lebih cantik dari pantai yang ada di Bali, terutama Pantai Senggigi. Cukup hanya dengan menempuh 10 km perjalanan dari kota Mataram untuk bisa menikmati pantai berpasir putih yang lembut dan indah ini, lebih seru lagi kalau kita bisa dapet moment sunrise atau sunset. Kedua moment itu memang jadi salah satu andalan pantai Senggigi yang paling ditunggu-tunggu wisatawan. Demi sunrise di Pantai Senggigi aku rela banget bangun pagi dan langsung meluncur ke TKP. Menurut saran seorang teman yang memang orang Lombok, sebaiknya cari hotel disekitar Pantai Senggigi aja. Selain ada pusat penjual souvenir khas Lombok, banyak hotel maupun losmen menyebar disekeliling pantai, silakan dipilih sesuai dengan kemampuan kocek aja hehehe. Selesai menikmati Pantai Senggigi jangan langsung beranjak dulu, karena ada 3 pulau kecil yang menunggu untuk dijelajahi. (info:Lombok Tour Paket)

2. Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan
Cukup dengan 15 menit perjalanan dengan perahu darii Pantai Senggigi sampai lah kita kesebuah surga. Lombok sendiri memang dikelilingi oleh banyak gili (pulau kecil), namun memang tiga gili inilah yang namanya sudah kondang hingga kemanca negara. Gili Air, Meno, dan Trawangan ini memang terkenal luar biasa cantik dan bersih, bahkan wisatawan biasanya menyebut gili ini dengan 3NP; No Pollution, No Police, and No Policy. Dari predikat 3NP tadi, aku udah membayangkan mencoba snorkeling ataupun diving. Airnya yang biru dan jernih bagaikan kaca dijamin bikin betah berlama-lama disana. Kebersihan pulau ini memang sangat terjaga dengan baik, kendaraan bermotorpun tidak diizinkan masuk kesini. Jadi untuk para wisatawan yang ingin menjelajahi pulau tiga pulau ini hanya diperbolehkan menggunakan sepeda, jalan kaki, atau mencoba transportasi khas Lombok, Cidamo (kereta kuda). Kayanya seru juga ya sekalian bisa mencoba cidamo, mumpung di Lombok.

3. Pantai Kuta-Lombok Tour Paket
Namanya boleh jadi sama seperti Pantai Kuta yang menjadi landmark Pulau Bali, tapi Pantai Kuta di Lombok punya keunggulan tersendiri lho. Keunggulan pertama adalah lokasinya yang ternyata sangat dekat dengan Bandara Internasional Lombok (BIL), cukup 10 menit dari bandara dan kita bisa langsung menikmati pantai ini. Bagus juga kali ya kalau Pantai Kuta jadi gerbang pertama atau tujuan pertama kita di Lombok, bahkan sebelum kita check in ke hotel. Pantai yang letaknya didesa Kuta ini seketika menjadi primadona wisata Lombok seiring dengan pembangunan hotel dan berbagai fasilitas wisata lain disekitarnya. Nggak salah kalau para pebisnis melirik pantai Kuta karena pantai ini memang dikelilingi pasir putih yang sangat lembut, selain itu desa Kuta punya pemandangan yang sangat indah. Nggak cuma selesai disitu aja, denger-denger ada upacara adat suku Sasak yang dilangsungkan dipantai ini setahun sekali. Semoga upacaranya diadakan pas kita dateng ya (ngarep.com). (info:Lombok Tour Paket)

4. Narmada
Jangan dikira kalau ke Lombok kita cuma bisa wisata pantai aja lho. Ada sebuah tempat yang bikin aku jatuh hati pada pandangan pertama, walaupun cuma lihat fotonya aja hehehe. Narmada adalah Kebun Raya Lombok. Tepatnya 12 km dari kota Mataram, kita bisa menemukan taman indah yang juga dilengkapi dengan sebuah kolam renang dan Pura yang hingga saat ini masih digunakan sebagai tempat peribadatan.

5. Sukarare
Sebuah desa yang jaraknya sekirat 25 km dari kota Mataram ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena desa ini ternyata sentra nya para pengrajin kain tenun khas Lombok. Didesa Sukarare, selain membeli kain tenun yang asli kita juga bisa melihat para pengrajinnya menenun. Yahhā€¦boleh lah kalau mau mencoba-coba menenun, tapi kalau aku siiā€¦berhubung sama sekali nggak berbakat dalam dunia jahit-menjahit cukup melihat dan membeli aja deh.

6. Taman Nasional Gunung Rinjani-Lombok Tour Paket
Gunung Rinjani juga merupakan icon yang nggak mungkin terpisahkan dari Lombok. Nggak lengkap rasanya membahas tempat wisata di Lombok kalau meninggalkan Taman Nasional Gunung Rinjani. Semoga tempat wisata yang satu ini bisa didatengi, karena memang gunung Rinjani adalah salah satu gunung tercantik di Indonesia yang selalu jadi favorit para pendaki gunung. Ditengah Gunung Rinjani terdapat sebuah danau yang namanya Danau Segara Anak. Pemandangan danau ini kayanya nggak perlu ditanya lagi deh, pastinya sangat menakjubkan. Gunung Rinjani, terletak di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Tepatnya di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. (info:Lombok Tour Paket)

Nah setelah itinerary siap, tinggal cari hotel untuk menginap. Sebagai destinasi wisata kelas dunia, Lombok selalu dipadati oleh wisatawan baik domesik maupun manca negara. So penting banget bagi travelers untuk booking hotel jauh hari sebelum kedatangan, nggak lucu kan udah jauh-jauh dateng ternyata kehabisan kamar hotel.

Posted on

Lombok Tour Murah Meriah

Lombok Tour Murah Meriah

Seperti yang kita ketahui bahwa lombok tour adalah salah satu biro perjalanan wisata resmi yang ada di pulau Lombok, Semua orang tentu sudah pernah mendengar nama pulau Lombok. Pulau ini berada di sebalah timur pulau Bali, tepatnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sekarang ini Lombok telah menjadi alternative untuk berlibur untuk anda yang sudah berulangkali mengunjungi pulau Bali. Lombok tour ke Pulau Lombok adalah salah satu ikon pariwisata di Indonesia selain pulau Dewata Bali. Seperti halnya Bali, Lombok juga menawarkan keindahan alam seperti pantai yang berpasir putih dengan air laut yang biru dan pesona alam lainnya. Lombok di juluki sebagai ā€œThe Hidden Paradiseā€ atau syurga yang tersembunyi.

Lombok tour yang di datangi oleh para pelancong yaitu di pulau Lombok, perlahan menjadi buah bibir bagi wisatawan asing. Karena sebuah situs besar luar negeri “Luxury retreats” menyebutkan bahwa ada beberapa destinasi wisata di seluruh dunia yang akan menjadi favorite di tahun 2015 dan salah satunya adalah Lombok. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa tempat wisata di lombok menyimpan sejuta pesona keindahan, pantai berpasir putih seperti merica, laut yang bersih dan sangat cocok untuk wisata menyelam, panorama bukit-bukitnya yang sangat indah. Ketertarikan para wisatawan asing perlahan mengincar Pulau Lombok sebagai salah satu lombok tour yang wajib dikunjunginya. Bisa jadi hal itu karena mereka telah merasakan kebosanan di Pulau Dewata Bali. Dan Lombok menjadi nomor urut pertama dari tiga destinasi favorite dalam berita yang dibahas di ā€œLuxurytreatsā€ tersebut. Lombok tour ini di nikmati dari keindahannya dengan berbagai pilihan paket wisata seperti Paket Liburan Lombok, Paket Bulan Madu di Pulau Lombok, Sewa Mobil Murah di Lombok,

Paket Outing Lombok.

Lombok tour disini merupakan perjalan wisata ke Lombok yang merupakan hal yang sangat menyenangkan di pulau yang berada di kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Lombok termasuk ke dalam propinsi Nusa Tenggara Barat. Salah satu kota utama di Pulau Lombok adalah Kota Mataram. Pulau Lombok memiliki Bandar Udara International yaitu Bandara International Lombok yang terletak di Lombok Tengah.

Kawasan wisata lombok dan sekitarnya memiliki cukup banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi karena keindahan alamnya yang mempesona. Para pelancong banyak melakukan lombok tour ke Pulau Lombok namun tidak mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik di Lombok. Kecantikan alam yang masih natural sangat disukai oleh wisatawan domestik maupun asing. Pesisir pantai ini masih sangat asri.

Pemandangan yang ada dibawah lautnya sangatlah indah, pengunjung dapat melakukan snorkling sampai puas karena ombak yang ada di pantai ini tidak terlalu besar. Terumbu karang yang menjulang ketengah mengakibatkan ombak besarnya sudah pecah di tengah terlebih dahulu. Di Kawasan wisata Lombok juga banyak tersedia hotel-hotel dengan harga bervariasi, mulai dari yang mahal sampai hotel yang murah ada disini. Jadi, Lombok tentunya sangat tepat jika dijadikan sebagai pilihan tempat wisata untuk anda dan keluarga.

Pulau Lombok saat ini sudah sangat dikenal di manca negara sebagai tempat wisata, sperti Pantai Senggigi adalah tempat lombok tour untuk para wisatawan yang mendatangi pulau lombok . Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi ketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah ditengah.

Lombok Tour ke Pantai Senggigi

Keindahan Pantai Senggigi, itulah yang terlihat ketika Anda berwisata ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai yang terletak 12 kilometer dari sebelah barat laut ibu kota NTB, Mataram ini terbentang sepanjang 10 kilometer dengan hamparan pasir putih yang menggoda Anda untuk duduk di atasnya. Pengunjung bisa menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan air laut berwarna biru gradasi hijau. Bahkan, suasana Pantai Senggigi akan terasa lebih romantis saat matahari terbenam dengan pemandangan sunset yang begitu indah.

Tempat lombok tour tidak hanya di pantai senggigi dan pantai kuta namun ada juga di gili island, ada tiga kepulauan gili yaitu Gili terawangan, gili air dan gili meno. Untuk lombok tour ke pulau gili adalah termasuk tempat wisata yang populer, yang dimana di gili itu bebas dari polusi udara dari kendaraan bermotor, di gili hanya ada sepeda yang digunakan sebagai alat trasnportasi untuk mengelilingi keindahan wisata gili.

lombok tour ke pantai nambung

Lombok tour selain dari tempat wisata yang sudah disebutkan juga terdapat di Air Terjun Asin Tanjung Jagog. Lokasi ini terletak di Di Pesisir Pantai Nambung, Dusun Pengantap Desa Buwun mas Kecamatan Sekotong – Lombok Barat terdapat fenomena alam yang sangat unik. Pantai Nambung yang dijuluki “Tanjung Jagog” ini dipenuhi batuan karang yang besar bak Green Canyon di luar negeri sana. Deretan batuan karang yang tinggi tersebut ketika disapu oleh ombak besar yang datang dari sisi timur selatan akan membentuk sebuah panorama alam yang keren. Hantaman ombak yang datang ke batu karangnya akan terlihat seperti sebuah Air Terjun. Pantai Nambung terletak di bagian selatan Pulau Lombok, berbatasan dengan Samudera Hindia yang berombak besar dan bergulung gulung. Ini kemudian menyebabkan beberapa titik di lokasi perbatasan samudera tersebut lebih menjadi prioritas tempat surfing atau berselancar, kurang aman untuk berenang atau bersnorkeling dengan keluarga dan anak anak.

Akan tetapi, dengan isi lautnya yang lebih banyak dihuni oleh ikan ikan berukuran besar dan monster, lokasi perairan yang berupa teluk di bagian ini juga sering kali menjadi tujuan memancing dan menangkap ikan para nelayan nelayan luar Lombok. Pantai Nambung dengan Air Terjun Asin nya di Tanjung Jagog kini menjadi salah satu destinasi wisata Lombok yang mulai dilirik para pelancong asing maupun lokal. Sebuah hempasan ombak besar yang diikuti dengan turunnya air laut di tebing bebatuan dan karang setinggi 10 meter, menghadirkan view air terjun yang menakjubkan, aliran Air Terjun Asin ini hampir mirip dengan view air terjun Benang Stokel atau Benang Kelambu di Wilayah Lombok Tengah sana.

Keindahan Air Terjun Tanjung Jagog ini seringkali menggoda hati para pengunjungnya yang datang untuk melakukan perjalan wisata (lombok tour) untuk mengabadikan moment-moment indah itu, namun saran saya jangan sekali sekali mencoba untuk memanjakan diri di bawah aliran air terjun tersebut hanya demi sebuah dokumentasi keren atau sekedar uji nyali, karena beberapa waktu yang lalu seorang pengunjung remaja yang mencoba uji nyali dibawah aliran air terjun ini mengalami cidera patah tulang punggung karena dihempas oleh terjangan air terjun ke bebatuan. Pemandangan pesisir pantai berpasir putih seperti merica juga bisa anda temui ditempat ini, karena pantai Nambung ini masih segaris dengan wilayah Pantai Kute, Pantai Mawun ataupun Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah sana. Selain lautan yang membiru dengan pemandangan gunung gunung indah di pinggirnya, Pantai Nambung juga masih dikategorikan destinasi wisata yang baru di Lombok, kenyamanan yang terkesan alami, keramahtamahan penduduk setempat, ataupun fasilitas fasilitas umum yang agak susah anda temui ditempat ini, bahkan untuk sekedar parkirpun anda harus menitipkan kendaraan di rumah rumah penduduk sekitarnya.

Untuk menuju ke Air Terjun Pantai Nambung, sebaiknya anda memakai kendaraan pribadi atau menggunakan jasa transportasi charter di sekitar wilayah Gerung. Jika starting point adalah Kota Mataram, anda membutuhkan waktu kurang lebih 2.5 Jam untuk mencapai Pantai Nambung, rutenya dari Mataram kemudian menuju Gerung dan terus ke arah Pelabuhan Lembar. Di pertigaan Segenter (Lembar) anda belok kiri menuju rute wilayah Sekotong. Jika sampai di Sekotong Tengah (ditandai dengan kantor polisi Sektor Sekotong sebelum pertigaan), setibanya di pertigaan Sekotong belok kiri saja, anda akan melalui jalur Teluk Sepi sekitar 8Km dengan akses jalan yang sudah beraspal bagus.

Setelah melewati tanjakan dan turunan sepanjang 2Km ke arah Teluk Sepi, lurus saja di pertigaan Pasar Buwun Mas sejauh 4km ke arah timur. Sepanjang 1km sebelum mencapai Pantai Nambung anda akan disuguhkan dengan view pantai yang indah di sisi kanan jalan dengan beberapa gili di tengahnya. Sepanjang perjalanan dari Teluk Sepi ke Pantai Nambung memang terkesan sedikit sepi, namun tidak perlu khawatir, daerah ini cukup aman walaupun menyisiri tepian bebukitan dan sisi pantai yang dipenuhi pepohonan sejenis Mangrove. Sesampainya di sebuah tikungan dengan view bukit dan menanjak, anda akan melihat sebuah papan nama sederhana bertuliskan Pantai Nambung yang dibuat oleh warga. Mampir saja di rumah rumah penduduk dan tanyakan lokasi Tanjung Jagog, anda bisa memarkirkan kendaraan anda di rumah rumah penduduk atau di tempat parkir umum yang sudah di sediakan.

Posted on

Lombok Timur

Lombok Timur

Pulau lombok ada di bagi menjadi beberapa bagian yaitu : lombok timur,lombok barat,lombok utara, masing- masing tempat banyak memiliki kekayaan alam dan pantai yang bisa di bilang masih perawan. Contoh saja pantai yang ada di lombok timur ada pantai surga,pantai tanjung aan,dan pantai seger. Pantai yang masih alami dan bersih ini menjadi tujuan banyak orang yang berlibur ke lombok, pantai ini begitu terkenal dengan ciri khasnya contoh saja pantai tanjung aan ini, memiliki pasir berbentuk bulir seperti merica sungguh proses alam yang menakjubkan berbeda dengan pantai lain.

Ada juga namanya pantai pink,menagapa di namakan pantai pink? ya karena warnanya pink tapi bukan air lautnya yaa,yang sebenarnya warna pink itu adalah karangnya dan warna pasirnya ,jika mengunjungi tempat ini siang hari akan kelihatan warna pinknya. Bagaimana penasaran bukan? Di lombok ini tidak hanya ada pantai namun ada juga air terjun yang banyak terkenal dengan cerita-cerita mistisnya yang sya sendiri belum tentu percaya,hhe begitulah tegantung kepercayaan saja ya sob.

Di lombok juga banyak tempat perbukitan dan pegunungan ,siapa yang tak tahu gunung rinjani? Gunung terbesar kedua ini telah menajdi perbincangan dunia, jika trekking di gunung rinjani ini anda dapat melihat pemandangan yang luar biasa dari atasnya dan ada terdapat danau yang terkenal yaitu danau segara anak,perjalanan yang melelahkan akan terbayar lunas jika sudah mencapai puncak gunung ini.

Oh iya di lombok juga tidak kalah dengan bali lo indahnya, di lombok juga ada pantai kuta dengan hamparan pasir putihnya yang indah ,banyak para pelancong menetap di daerah kuta ini karena tempatnya yg tidka begitu ramai dan panasnya menyengat yang begitu di sukai oleh para turis asing untuk berjemur badannya, gak kaya kita orang indonesia malah takut bahkan menghindari yang namnya panas trik matahari apalagi di siang hari yaa..whahwah kebayang deh rasanya mana kulit sudah hitam.

Tak lengkap rasanya jika main ke lombok tidak mencicipi makanan khas lombok juga ya, banyak wisatawan yang penasaran dengan makanan khas lombok yang sudah terkenal contohnya saja pelecing. Pelecing adalah campuran kangkung dan tauge yang di campur dengan kelapa muda yang sudah di parut + sambal yang pedas,bagi kalian yang suka dengan masakan pedas pelecing ini lah sangat cocok untuk di nikmati setelah seharian travelling mengelilingi lombok. Dirumah makan dan warung-warung pasti menyediakan menu khas lombok ini karena sangat di minati oleh semua orang yang datang ke lombok.

Rasanya kalau liburan ke lombok hanya sehari dua hari saja itu tidak cukup karena ada banyak destinasi tempat wisata alam yang begitu menyenangkan, tak ada salahnya sekali berlibur dan merasakan indahnya lombok, untuk kalian yang ingin mengikuti travel lombok murah silahkan hubungi kami.

Posted on

Lombok Timur & Lombok Tengah

Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah

Lombok tengah dan Lombok timur merupakan bagian daro pulau lombok yang tetap berada dalam kawasan neagara Indonesia. Praya merupakan ibu kota dari kabupaten Lombok tengah yang sekarang terdapat bandara International Lombok menjadi tetanganya, dan terdapat sebuah desa yang bernama Mujur yang menjadi pusat layanan lokal. Sedangkan ibu kota dari kabupaten lombok timur adalah Selong dan di daerah ini terdapat pelabuhan kecil yang biasa di sebut dengan Pelabuhan Lombok Timur dan terdapat pula terdapat pusat layanan lokal yang berada di desa Keruak.

Tujuan Wisata lain yang berada di Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur.

1. Tete Batu
Tetebatu merupkan sebuah desa tradisional yang tenang yang berada di lereng selatan Gunung Rinjani,merupakan salah satu tempat kerajinan lokal seperti pembuatan keranjang dan baja halus sedangkan desa Kotaraja menjadi tempat menyaksikan pertunjukan tradisional Sasak yang disebuat Presean yaitu pertarungan antara dua pemuda, selain itu terdapat kerajinan tradisional yang berupa kain tenunan Khas Lombok.

2. Lendang Nangka
Lendang Nangka merupakan desa yang cukup tradisional karena di mana Anda dapat melihat monumen pahlawan serta dapat untuk menghafal kolonianyal. Desa ini memiliki pertanian, kerajinan, hitam smith, silver smith, musim semi, jatuhnya air dari hutan. produksi kerajinan lokal termasuk terakota hitam, membuat keranjang yang halus dan pembuatan tradisional alat baja. Desa ini berada di bagian selatan kaki gunung Rinjani.

Penjelsan tentang Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur

Dari segi bahasa yang ada di Lombok, lombok tengah dan timur orang-orangnya terbiasa berbicara dalam dialek lokal dari adat Bahasa Sasak dari masyarakat Sasak Lombok. Bahasa Indonesia juga dipergunakan oleh para generasi muda dalam pergaulannya sehari-hari. Di daerah pariwisata terdapat beberapa orang yang dapat berbicara bahasa Inggris tetapi masih dalam jumlah terbatas dan terdapat beberapa Guide yang dapat memenemani dan menjelaskan ke wisatawan mancanegara dan itupun juga masih terbatas.

Untuk memasuki kawasan Lombok terdapat bandara udara yang disediakan yaitu bandara udara international lombok yang berada di kawasan lombok tengah yang tepatnya berada di desa Tanaā€™Au yang dapat menghubungkan anda ke seluruh tujuan di pulau Indonesia.selain bandara udara terdapat pilihan lain yaitu menggunakan jasa kapal feri yang dapat menghubungkan beberapa pelabuhan-pelabuhan.

  1. Pelabuhan Lombok yang biasanya disebut pula dengan sebutan pelabuhan kayangan yang berada di pantai timur tengah pulau yang menyediakan koneksi perjalanan dari kabupaten Sumbawa menuju Lombok.
  2. Pelabuhan Lembar yang terletak di sebelah barat selatan dari pulau, selain untuk menganggkut penumpang kapal juga dapat menangani keluar masuknya barang-barang yang di angkut menggunakan Truk atau kendaraan sejenisnyayang datang melalui laut bali menuju ke arah Lombok Barat.
  3. Selat Alas merupakan penyeberangan dari pelabuhan pototno menuju pelabuhan lombok yang menyediakan 8 sampai 18 kapal ferinya dalam setiap harinya.
  4. Selat Lombok merupakn penyebrangan dari pelabuhan Padang Bai ( Bali ) meuju ke pelabuhan Lombok yang menyediakan 12 kali penyeberangan dan disediakn dalam satu jam sekali.

Transportasi

Kapal Feri merupakan salah satu solusi yang dapat digunakan untuk ini menghubungkan kabupaten yang berda di sekitar lombok yang menjadi penggerak transportasi laut. Setiap penumpang dapat pula mempergunakan keandaaran pribadinya karena kapal feri dapat menampung banyak kendaraan yang seseuai dengan jumlah kapasitasnnya. Tetapi kadang terdapat gangguan-gangguan rute penyeberangan yang terjadi akibat kesalahan dari operator, kerusakan, dan muatan yang terlalu berat.

Untuk mengelilingi dan mnikmati keindahan dari Pulau lombok, disediakan banyak tempat umtuk jasa penyewaan kendaran seperti mobil maupun sepeda motor.sedangkan kebdaraan umum sepeti taksi akan sulit anda temukan karena dalam wilayah yang terpencil anda dapat melakukan pemesanan taksi terlebih dahulu dengan menghubunginya nomor teleponnya.

  • 1. Bluebird * Lombok Taksi, ā˜Ž +62 370 627000, [1]. Layanan 24 jam.
  • 2. Express * ekspres Taksi, ā˜Ž +62 370 635968, [2]. Layanan 24 jam.

Yang tak kalah menariknya lombok memiliki pulau-pulau kecil yang menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisataan asing seperti Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno dan terdapat gili-gili yang lainnya.

Kegiatan yang dapat anda lakukan di Pulau Lombok

  • The punggung Effect, ā˜Ž +65 97668842 (kathy@thedorsaleffect.com).
  • Eco-tourism yaitu perusahaan sosial, berbasis di Kuta,dapat melakukan perjalanan snorkeling di daerah Tanjung Luar untuk membantu para nelayan hiu lokal dalam mengubah mata pencaharian mereka untuk dapat membimbing wisatawan dan tidak lagi menjadi nelayan menangkap ikan Hiu.
  • Pantainya yang bersih dengan air yang jernih, dan terdapat karang hidup yang indah, dan banyak kehidupan biota lautnya yang aktif.
  • Untuk menikmati sajian kulinernya terdapat restoran, rumah makan, dan warung-warung kecil yang menjual makanan lokal dengan harga yang relatif murah.
  • Dan tetaplah menjaga kebersihan dan memastikan pesanan makanan dan minuman anda.
  • Anda bisa memilih minuman lain seperti kopi, teh, jus, dan air buah kelapa muda yang segar yang sudah biasa tersedia,untuk menjaga keamanan dalam perjalanan anda di kawasan Pulau Lombok lebih baik jangan melanjutkan perjalanan ketika menjelang malam hari karena terdapat tindak kriminalitas yang sering terjadi diwilayah yang sepi dan terpencil dan tetap menjaga serta mengawasi barang ā€“barang berharga anda.
  • Mataram menjadi ibu kota utama dan menjadi Modal provinsi serta menjadi lokasi bandara Selaparang saat di Ampenan dan termasuk Cacranegara dan Sweta sebelum akhirnya dipindahkan ke kabupten Lombok Tengah yang sekarang disebut dengan BIL (bandara international Lombok).
  • Lombok Utara, termasuk Senaru, Gunung Rinjani, Bayan dan utara timur pulau Gilli kurang dikenal.
  • Lombok Selatan, termasuk Sekotong, Banko Banko, Gile Gede dan itu satelit, pantai Kuta, Tanjung A’an dan banyak lagi pantai selatan pantai surfing
  • Lombok Barat, termasuk Batu Bolong, Lembar, pantai Senggigi, Mangsit pantai, Lombok pantai dan lebih lanjut ke utara Tanjung.
  • Kabupaten Lombok Tengah dan kabupaten Lombok Timur memiliki berbagai medan yang di lewati dan terdapat daerah-daerah terpencil yang dekat dengan pantai dan teluk.

Melihat hal ini secara alat telekomunikasi yang digunakan bermacam-macam karena setiap kota memiliki operator yang khusus dengan kelayakan sinyalnya dalam berkomunikasi. Salah satu operator yang digunakan yaitu jasa telekomunikasi Telkonsel yang dioperasikan oleh Telkom Indonesia. Mereka menyediakan GSM 2G dan di beberapa daerah penerimaan 3G dan broadband koneksi nirkabel yang dimungkinkan. Selain itu terdapat operator XL comm juga menyediakan jaringan yang memiliki cakupan luas dari 2G dan di beberapa daerah mencapai cakupan 3G. Telkom juga menyediakan layanan 2.5G CDMA yang dicapai sebagai “Flexi” di banyak Lombok.

Jasa kantor pos yang tersedia di Mataram di kantor pos pusat. Mungkin lebih biak untuk menggunakan kantor utama di Mataram di Jalan Sriwijarya, Mataram, ā˜Ž +62 370 632645 jika diperlukan atau Kantor Pos yang terletak di kota praya.

Fasilitas lainnya juga terdapat Rumah Sakit Mataram Umum (Rumah Sakit umum) yang berada di Jl. Pejanggik 6, Mataram, ā˜Ž +62 370 638464. 24 jam ruang UGD-darurat dan penerimaan. Terdapat fasilitas yang lengkap dengan adanya ruang UGD (Unit Gawat Darurat) Ruang perawatan Darurat, ICU dan OR fasilitas, laboratorium, kamar konsultasi Spesialis.

Selainrumah sakit terdapat tempat Klinik medis yaitu Klinik Risa (Risa Rumah Sakit Centra Medika), Jl. Pejanggik No.115, Cakranegara (sebelah timur dari mal Mataram di sisi kanan jalan), ā˜Ž +62 370 625560. 24 jam ruang darurat. Fasilitas rumah sakit penuh tersedia di situs, kamar konsultasi spesialis, dokter gigi dan adanya Layanan darurat mobil Ambulans, dalam panggilan darurat ā€“ 118.

Kenyataannya adalah bahwa ambulans dapat digunakan karena melihat jarak dan batas ā€“batas kota yang berada di wilayah sekitar kota mataram, ambulans biasanya tidak akan digunakan apabila mengingat jarak dan batas yang jauh tetapi akan digunakan dalam keadaan jika masyarakat membutuhkan perhatian medis yang mendesak. Biasanya masyarakat menggunakan taksi ataupun kendaraan pribadinya tetapi tak jarang yang mengunakan bantuan dari pihak kepolisian.

Posted on

Lombok Snorkeling Tour

Lombok Snorkeling Tour


Lombok Snorkeling Tour – Halo pecinta diving dan senorkeling, pasir putih dan air jernih mari kita kunjungi Pulau Gili di Lombok, Indonesia, surganya para diver dan snorkeling. Pulau ini terletak di barat laut Lombok, dikelilingi oleh terumbu karang dan tiga pulau kecil yaitu: Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan, ditambah dengan jernihnya air membuat pemandangan indah di dalamnya terlihat begit luar biasa. Umumnya banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke lokasi wisata ini, suasana pantai yang natural ditambah alaminya alam membuat mereka sejenak bisa melupakan ketegangan di kehidupan sehari mereka yang penuh sesak dan bising.

Gili Trawangan Lombok adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Gili Trawangan Lombok juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut yang cukup signifikan. Di antara ketiga gili tersebut, Gili Trawangan Lombok adalah yang memiliki fasilitas paling beragam untuk wisatawan. (info:Lombok Snorkeling Tour)

Aktivitas yang paling populer dilakukan para wisatawan di Gili Trawangan Lombok adalah berjemur di pantai (biasanya turis senang berjemur karena di Gili Trawangan Lombok cuacanya panas), scuba diving (yang telah memiliki sertifikat PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, berselancar, melepas tukik (anak penyu) ke laut bebas, juga disediakan beberapa tempat bagi para wisatawan untuk belajar berkuda mengelilingi pulau. Suasana yang paling di tunggu-tunggu adalah pada malam hari, suasana pulau berubah menjadi hingar bingar oleh lantunan musik dari kafe-kafe yang ada di sepanjang pantai
Di gili trawangan Lombok itu punya pesta (party) lebih meriah daripada gili lainnya ,karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya ,pokonya seru banget deh buat yang suka pesta dan party karena disini rata-rata bule smua. Berkunjung ke Gili Trawangan rasanya tidak lengkap tanpa bermain air! Permainan air yang bisa dicoba dari yang mudah dan murah cukup bermain air di pinggir pantai atau berenang sampai yang bayar seperti bermain kayak, jet ski, snorkeling sampai diving malam hari. (info:Lombok Snorkeling Tour)

Lombok Snorkeling Tour, Gili Air dan Gili Meno

Paket 3 Gili yaitu snorkeling di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Untuk mengikuti tour, sebaiknya datang ke Gili Trawangan sebelum jam 10 pagi untuk mendaftar paket di kios-kios sepanjang pantai Gili Trawangan karena lewat dari jam 10 seluruh kapal sudah berangkat. Jika lewat dari jam 10 maka harus sewa kapal sendiri.

Saat jumlah peserta memenuhi kuota kapal, kita akan menaiki kapal dengan kapasitas lebih dari 30 orang. Kapal ini merupakan kapal glass bottom dimana dibagian bawah kapal berasalkan kaca yang berfungsi untuk melihat pemandangan bawah laut. Tujuan snorkeling pertama adalah Turtle Spot di sekitar Gili Trawangan yang terdapat penyu. Disini peserta snorkeling melihat penyu berjalan di bawah dasar laut yang cukup dalam. Di sini kita kita melihat hard coral berwarna putih dan ikan kecil-kecil berwarna biru dan hijau di sekitar coral.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Gili Air untuk makan siang. Makan siang yang dipesan di Gili Ttrawangan sudah siap dant inggal dihidangkan. Menu yang disajikan rata-rata memang western food dengan porsi besar. Jadi memang pilihan tepat untuk ambil snorkeling paket makan siang. (info:Lombok Snorkeling Tour)

Setelah puas 1 jam makan siang anda akan melanjutkan snorkeling di sekitar Gili Air, dan disini lebih banyak ikan dibanding di Gili Trawangan maka tak heran jika banyak kapal yang berhenti di laut sekitar Gili Air untuk mengantarkan bersnorkeling. Cara snorkeling di Gili juga cukup aneh, mereka snorkeling bukan dari pinggir pantai tetapi dari tengah laut.

Setelah bersnorkeling di Gili Air, jadwal selanjutnya adalah snorkeling di Gili Meno. Air semakin dingin disini karena cuaca sedikit mendung dan semakin sore. Banyak peserta yang sudah kelelahan tapi tak menyurutkan semangat untuk terus bersnorkeling di tengah laut. Dari tengah laut terlihat Gili Meno yang lebih sepi dari Gili Air dan Lombok Snorkeling Tour.