Posted on

Belajar Diving Menyelam – Video Tutorial #1: Equipment Assembly, Adjustment, Preparation, Diassembly (Skill 1)

Belajar Diving Menyelam – Video Tutorial #1: Equipment Assembly, Adjustment, Preparation, Diassembly (Skill 1)

Belajar diving pada video pertama ini menunjukkan kita bahwa:

  1. Langkah pertama : lihatlah bagian luar tabung ,apakah terdapat penyok ,karat ,ataupun retak ,dan cek hydro datenya (tanggal pada tabung)
  2. Lihat o-ring yang ada pada bagian ats tabung, pastikan cadangan mekanis (reserve mechanism) tertutup tuasnya berada di atas itu tandanya tabung siap digunakan. ~selanjutnya cara memasang pelampung pada tabung , cek bcd height ukurannya sekitar 4jari tangan (lihat pada gambar) , lalu kunci knock talinya.
  3. Next pasang alat preassure gauge pada sel O ring berhadapan dengan tutup tabung, setelah tutup katup alat preassure gauge .ok.
  4. Baca tekanan di alat dengan cara menekan tombol yg ada di tengahnya ,tabung tidak boleh digunakan bila tekanan tidak mencukupi untuk penyelaman ,dan putar kea rah bawah agar kuat kemudian cek semua alat pernafasan mulut (spt di gambar ) dan bernafaslah 2-3 kali ,ok
  5. Cek deflator dengan menekan tombolnya , trs cek pressure kalo udah nunjukin ke angka 0 ,okā€¦stelah itu putar lagi tuas yg arah samping yang ada di atas tabung (pastikan kuat) ,stelah itu buka lepas alat pada tabung dengan cra putar juga tetapi tuas yang ada di depan yg tadi pertama. ~ stelah selang dan tabung terpisah pasang alat sperti pda gambar lalu putar, lepas juga pelampung dari tabungnya.
belajar diving lombok gili trawangan lombok
belajar diving di pulau gili trawangan lombok, gili air, dan gili meno bersama Marlion Tours

Artikel yang terkait dengan belajar diving lombok: Property Lombok