Posted on

Belajar Diving

Penulis : Mutiara Lombok

Belajar Diving

belajar diving
Diving Course padi

Belajar diving dan prertanyaan umum yang paling sering ditanyakan itu adalah gimana mekanisme cara belajar diving buat pemula? Sama seperti anda melakukan aktifitas lainnya, untuk menguasai tekhnik belajar diving memerlukan sedikit usaha dan waktu. Jika anda belum menguasai sebuah skill bukan berarti anada tidak bisa menyelam melainkan anda membutuhkan waktu lebih lama buat nguasainya.
Jangan berkecil hati saat anda ingin diving ada pelatihan dulu oleh para instrukturnya ,ada banyak yang perlu kalian ketahui dulu pelajaran tentang belajar diving ini agar tidak fatal akibatnya nanti saat berada di dasar laut ,oh yaa para instrukturnya juga memberi arahan dengan cara kode atau isyarat. Tak mungkin lah bicara di dalam air yah kayak putri duyung ..wkwkwk

Tips Mengatur Udara Selama Melakukan Belajar Diving

paket diving

Anda harus rajin berlatih untuk meningkatkan stamina dan agar Anda memahami bagaimana cara menyimpan cadangan udara di paru-paru Anda.
Cobalah untuk bernafas perlahan dan dalam. Jangan pernah mencoba untuk menahan nafas untuk lebih menghemat udara karena hal ini tidak akan membantu.
Minimalkan gerakan Anda, karena semakin banyak Anda bergerak lebih banyak udara yang Anda butuhkan. Berkonsentrasilah pada setiap gerakan Anda dan gunakan sirip untuk bergerak ke depan.
Periksalah semua peralatan udara Anda agar Anda tidak mengalami masalah serius di dalam air.
Usahakan ketika Anda berada didalam air bergeraklah secara horisontal, hal ini untuk meningkatkan ketahanan Anda ketika di dalam air dan menghemat cadangan udara.
Jangan pernah mencoba untuk bergerak dengan cepat karena Anda akan membutuhkan udara berlebih. So, bergeraklah perlahan sembari menikmati keindahan dunia bawah laut.

Sebelum Anda memasuki air periksalah semua peralatan belajar diving Anda, seperti masker, tangki oksigen, pipa-pipa, regulator, dan lainnya. Anda dapat memeriksa seluruh peralatan scuba diving dengan mencobanya di kolam renang.
Anda harus selalu menyelam berpasangan atau berkelompok. Hal ini akan membuat Anda aman saat Anda mengalami masalah di dalam air. Ingat, jangan pernah menyelam sendiri!
Bersiaplah dalam berbagai kondisi buruk untuk menghindari kepanikan saat menghadapi masalah.
Jangan pernah menyelam setelah minum alkohol karena tubuh akan mengalami dehidrasi dan hilangnya kesadaran.
Berlatihlah untuk mengendalikan daya apung, karena akan menyelamatkan Anda saat Anda mengalami hal-hal yang tidak terduga.

Jika Anda mengalami masalah kesehatan, seperti penyakit serius atau komplikasi, berkonsultasilah terlebih dahulu kepada dokter Anda sebelum Anda melakukan scuba diving.
Amati gerakan atau teknik-teknik penyelam berpengalaman, agar memperkaya pengetahuan Anda mengenai scuba diving.

Artikel Terkait : Lombok Property