Posted on

Flores

Flores

Promo : Paket Wisata Lombok

Kota – kota di flores
• Labuanbajo – merupakan titik utama menuju Pulau Komodo untuk menyelam dan snorkeling.
• Ende – titik keberangkatan untuk feri ke Timor Barat
• Maumere – diving / snorkeling dan pusat tempat untuk terbang masuk dan keluar dari Flores.
• Riung – desa nelayan yang tenang di sebelah utara, pintu gerbang ke taman 17 Islands.
• Moni – titik untuk perjalanan ke Gunung Kelimutu.
• Bajawa – adalah salah satu daerah terbaik di Nusa Tenggara untuk melihat arsitektur asli di desa-desa setempat etnis minoritas.
• Ruteng – pusat etnis minoritas desa lokal yang menarik.
• Larantuka – kota pelabuhan di ujung timur pulau dengan komunitas Katolik besar dan pengaruh Portugis.

Tujuan lain :
• Kelimutu – yang terkenal tiga berwarna danau
• Kalong Island (Pulau Kalung) – melihat puluhan-dari-ribuan kelelawar muncul ke langit dari sebuah pulau bakau pada sore hari (lihat Labuhanbajo)
• Kanawa – sebuah pulau di Taman Nasional Komodo
• Taman Nasional Komodo – rumah komodo, fauna laut yang sangat kaya, pemandangan terpencil megah dan banyak lagi
• Seraya Island (Pulau Seraya) – Pulau Dewata indah dengan hebat snorkeling dan diving (lihat Labuhanbajo)

Situasi & Transportasi

Flores berada di sebelah timur Sumbawa dan barat dari Solor Nusantara (termasuk Adonara, Lembata dan Solor) dan kepulauan Alor. Untuk tenggara adalah Timor. Di selatan, melintasi selat Sumba, adalah Sumba dan di utara, di seberang Laut Flores, adalah Sulawesi,Kota terbesar adalah Maumere.

Lewat udara
Ada beberapa bandara di Flores, dan yang utama adalah di Maumere, (Fransiskus Xaverius Seda Airport), IATA: MOF. Ada juga penerbangan harian antara Labuanbajo, IATA: LBJ dan Bali (IATA: DPS), Bandara Internasional Lombok, (Bandara Internasional Lombok), (IATA: LOP) dan Kupang / Timor El Tari (IATA: KOE).

Dengan kapal
Pelni kapal panggilan di Labuanbajo, Maumere, Larantuka dan Ende dan link pulau dengan daerah lain di Indonesia. Banyak kapal-kapal lain juga menuju Flores, termasuk feri ASDP dari Labuanbajo ke Sape (Sumbawa) dan feri kayu dari Larantuka ke pulau Adonara dan Lembata di kepulauan Solor. Semua perusahaan akan mengatur 4 hari perjalanan berlayar antara Lombok atau Bali dan Flores yang mengambil start di Komodo dan Rinca. Ini biaya sekitar Rp 1,3 juta untuk 1,8.

Dengan bus
Perjalanan darat kemungkinan juga, meskipun itu membutuhkan waktu yang panjang menuju suatu tujuan. Dari Mataram (Lombok), tiket gabungan termasuk semua bus dan feri biaya Rp 225.000. Perjalanan memakan waktu lebih dari 24 jam termasuk dalam harga di Sumbawa. Untuk Bima (Sumbawa), bus ‘kelas eksekutif, sedangkan 2 jam dari Bima ke Sape dilakukan dalam minibus penuh sesak. Ketika membeli secara terpisah dan bepergian dengan transportasi lokal, perjalanan mungkin akan lebih murah.

Kegiatan & Atraksi

Bepergian
Menggunakan bemo,dengan kursi saling berhadapan, yang menghubungkan semua kota-kota utama.
The trans-Flores jalan raya sekitar 700 km dan kecepatan rata-rata adalah 30 km / jam. Kota-kota utama (barat ke timur) adalah Labuanbajo-Ruteng-Bajawa-Ende-Maumere-Larantuka dan agak merata di sepanjang jalan. Perjalanan antara setiap pasangan yang berdekatan dari mereka membutuhkan 4 sampai 6 jam dan biaya sekitar 50000 rp dalam bus normal (van). Bus ini biasanya sempit, suara sangat keras. Perjalanan pada malam hari tidak dianjurkan karena kondisi jalan. Beberapa wisatawan memilih untuk membeli sepeda motor mereka sendiri atau menyewa satu di Bali dan perjalanan melalui Nusa Tenggara.

Danau kawah berwarna yang luar biasa di Gunung Kelimutu
Daya tarik wisata paling terkenal di Pulau Flores itu sendiri adalah danau kawah di Gunung Kelimutu biasanya mencapai Ende. Warna berubah secara teratur dengan aqua / pirus, hijau, merah dan cokelat dilaporkan. Fenomena alam yang menakjubkan ini diduga disebabkan oleh diubah dengan reaksi kimia mineral di danau dipicu oleh aktivitas gunung berapi gas.
Komodo di Pulau Komodo NP
Kelimutu 3 danau berwarna, desa Moni (105 km dari kota Maumere). 3 setengah jam. Menakjubkan matahari terbit dari puncak gunung ini, 1600 meter. Egon gunung berapi, Blidit (28 km dari Maumere). pemandangan kawah merokok, sulfur, Anda jugandapat mendengar suara gas, panorama yang indah. Anda dapat menyewa sebuah panduan untuk sampai ke sana atau melakukannya sendiri, sekitar 3 jam untuk bergabung atas.

Hot spring, Blidit (28 km sebelah timur dari Maumere). Ini adalah kolam renang air panas alami, hangat dan panas, benar-benar bagus untuk bersantai di air yang terletak di tengah-tengah hutan yang tak tersentuh, ada banyak pengunjung di tempat itu, tempat yang fantastis untuk lebih dekat dengan alam, di sekitar tertutup oleh pohon-pohon besar, Anda dapat mendengar burung bernyanyi, monyet, Anda dapat menyewa sebuah panduan untuk pergi ke sana atau pergi sendiri, langsung di sebelah kanan setelah desa Blidit. Snorkeling di pulau-pulau yang indah, santai, pantai berpasir putih, terumbu karang yang sangat baik, banyak ikan, lumba-lumba spot, Anda bisa bermalam di sana membuat berkemah juga, tempat yang begitu damai dan cukup nya. untuk pergi ke sana Anda dapat menyewa perahu dari desa Nangahale.

Melakukan
Flores memiliki area yang indah untuk snorkeling dan scuba diving,beberapa lokasi di sepanjang pantai utara, terutama Komodo dan Riung. Namun, karena praktek destruktif nelayan setempat menggunakan “dinamit”, dan penduduk setempat menjual kerang untuk wisatawan, namun, terumbu karang secara perlahan hancur di Riung. Taman Nasional Komodo diadakan sebagai panutan bagi taman-taman lain di seluruh Indonesia, dan terumbu karang dan kehidupan laut yang dalam kondisi baik meskipun terus illegal fishing dengan bahan peledak.
Flores juga memiliki industri Eco-pariwisata berkembang, di mana Anda dapat mengunjungi desa tradisional, tinggal bersama keluarga lokal dan bergabung dalam kegiatan ramah lingkungan seperti mengamati burung, trekking dan berpartisipasi dalam tarian.
• Flores Komodo Expedition (Main Road di kantor maskapai TransNusa), Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Flores, NTT, Indonesia, +62 8523 981 6967 info@floreskomodoexpedition.com. Sebuah operator tur yang mengatur snorkeling perjalanan ke Komodo, Rinca Bidadari, Kanawa dan Seraya serta wisata darat di Flores.
• Gunung Bagging. Flores memiliki sejumlah gunung (sebagian besar gunung berapi) yang sangat menarik dan baik untuk hari kenaikan. Ini termasuk: Ranaka, Inerie, Ebulobo, Iya, Egon, Lewotobi, Ile Boleng di Adonara dan Lembata Ile Api di. Sebuah sumber yang sangat baik dari informasi Gunung Bagging. Sebagian besar kenaikan ini rata-rata dalam kesulitan, panduan tersedia jika Anda memerlukannya. Periksa dan bertanya tentang status gunung berapi sebelum Anda berangkat. Membawa nyamuk, banyak air, sepatu yang baik dan jaket.

Restoran & Akomodasi

Makan
Desa Ahuwair (28 km sebelah timur dari Maumere Larantuka jalan,), 6282147687254. Makanan lezat, kari sayuran bagus, rempah-rempah sunset makanan khusus dari mereka.
Minuman
Jika Anda datang ke kota Ende, pastikan untuk mencoba jenis dari kopi Indonesia ‘Kopi Ende’. Ini adalah biji kopi dan jahe panggang bersama-sama dan diseduh seperti kopi biasa. Pulau-pulau di sebelah timur melihat sangat sedikit wisatawan yang sangat menarik. Adonara, Lembata, Solor dan Alor dapat dicapai dengan perahu biasa, khusus di Pulau Lembata untuk melihat berburu paus, orang di sana memburu paus dengan cara tradisional, dengan perahu kayu (Pledang) dan tombak tradisional yang terbuat dari besi dengan bambu (Tempuling) dan Anda juga dapat menjelajahi gaya hidup lokal. benar-benar menarik lebih di sana kurang wisata yang mengunjungi.
Desa Bena, bentuk desa tradisional kabupaten Ngada dari batu megalitic, pandangan exeptional dan sejarah daerah ini dengan banyak desa-desa kecil dan Bena Village karena kebanyakan wisata populer attraction.You dapat membeli artefak buatan tangan tradisional seperti gaya ikat atau parang pisau-parang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.