Posted on

gili gede

Gili Gede yang ada di Lombok, Indonesia.

Gili Gede adalah Tempat terbesar dari 12 pulau di Teluk Sekotong di Lombok Selatan. Hanya 3 desa yang kecil terletak di Gili Gede dan ada sekitar 1000 jiwa. Gili Gede merupakan pulau kecil dan terpencil tanpa listrik dan masyarakat hidup dari memancing. Seperti di seluruh Lombok, orang berbicara menggunakan bahasa Sasak karena mereka hanya ada beberapa wisatawan yang datang di pulau itu, mungkin akan sulit untuk menemukan penduduk setempat yang bisa berbicara bahasa Inggris.

Tidak ada panduan arah untuk menuju Gili Gede, tetapi Anda bisa mengambil bemo (taksi kolektif) dari Lembar yang dapat membawa Anda ke Tembowong. Dari sana Anda dapat mengambil perahu nelayan kecil untuk mencapai Gili Gede.

Alat Transportasi

Tidak ada taksi dan tidak ada mobil di pulau Gili ini namun Anda bisa berjalan-jalan dan anda juga bisa mengetahui panjang pulau ini sekitar 4 km, setiap tempat di pulau ini memiliki jarak . Anda juga dapat meminta salah satu nelayan dari pulau ini untuk membawa Anda ke beberapa pantai dengan menggunakan perahu.

Pemandangan
Gili Gede memperlihatkan keindahan pantai yang memiliki pasir yang begitu indah, pulau ini adalah tempat yang indah untuk ber-snorkeling dan berkeliaran. Penduduk dan anak-anak yang ada di pulau ini pun sangat ramah.

Kegiatan
Berjalan, berenang, snorkeling dan bersantai.

Tempat Penginapan

Ada 4 hotel / Tempat penginapan untuk tamu
Madak Belo: +62 (0) 81805549637 Tempat penginapan ini sudah dibuka oleh pria Perancis yang ramah untuk menyediakan tempat tinggal atau peristirahatan para tamu, mereka bisa langsung ke pantai dan, itu adalah tujuan para Backpackers, harga kamar tersedia mulai dari Rp.200 000 per malam. Ada juga sebuah restoran yang menyediakan makanan lokal yang segar seperti ikan segar, tongkol, sayuran dan pancake yang lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.