Posted on

Gili Islands

Gili Islands

Penulis : paket wisata lombok
Lombok paling populer tujuan wisata, Gili Islands (atau hanya Gili) datang ke perhatian dari dunia yang lebih luas sebagai backpacker kiblat pada 1980-an dan 1990-an. Ini masih berlaku sampai batas tertentu, dan pulau-pulau yang masih fixture pada Pisang Pancake Trail. Tapi kali ini berubah, dan sekarang ada berbagai pilihan glamor di pulau-pulau, terutama sebagainya Gili Trawangan. Pulau-pulau yang sangat santai dan santai, dengan tak terhitung jumlahnya sedikit pantai kafe, restoran dan bar yang menyajikan berbagai selera dalam masakan lokal dan internasional. Terbaik dari semua, tidak ada mobil atau sepeda motor untuk mengganggu perdamaian.

Ada peningkatan jumlah orang Barat yang tinggal di Gilis, dan bisnis operasi mulai dari perusahaan menyelam ke resor. Ada fokus lingkungan yang kuat sebagai terumbu rusak di masa lalu. Sementara sebelumnya kebanyakan orang datang untuk menyelam, snorkeling dan partai, sekarang spektrum yang lebih luas dari pengunjung termasuk keluarga dan pasangan yang menikmati pulau. Fokusnya tetap di pantai dan di laut. Ada juga banyak pilihan untuk anggur dan makan, mengunjungi spa atau menggantung dan bertemu teman-teman baru.

Sebenarnya, nama “Gili Islands” agak berlebihan sebagai gili hanya berarti “pulau kecil” di Sasak, tapi nama telah terjebak dan universal digunakan dan dipahami di Lombok. Ada juga beberapa pulau-pulau lain dari Lombok disebut Gili Sesuatu, misalnya. Gili Nanggu dan Gili Gede, tetapi ini terletak di barat daya dekat Lembar, cukup jauh dari “utama” Gilis.

Iklim
Tiga Kepulauan Gili kiri ke kanan: Trawangan, Meno, Air
Gili terasa kering dan panas dari Lombok, tapi malam masih bisa menjadi dingin dan menyegarkan. Musim hujan kira-kira dari bulan November hingga April, tapi hujan jauh lebih sedikit dari pada Bali. Puncak musim wisata yang bulan Juli-Agustus dan Desember-Januari.
Masuk
Dengan pesawat

Operasi maskapai dijadwalkan terbang ke dan dari Lombok telah dipindahkan dari Bandara Internasional Selaparang (IATA: AMI) menyeberang ke baru Bandara Internasional Lombok (BIL) ICAO: WADL di Lombok selatan pusat dekat kota Praya.

Bandara Lombok baru internasional Bandara Internasional Lombok (BIL), (IATA: LOP, ICAO: WADL) dibuka pada 1 Oktober 2011. Bandara baru di Praya telah menggantikan operasi di Bandara Internasional Selaparang di Mataram. Bandara Selaparang ditutup untuk operasi maskapai pada malam 30 September 2011.

Tidak ada bandara di Gili. Bandara terdekat adalah di daratan Lombok. Ke Bali dan mengambil perahu ke Gili juga merupakan pilihan yang layak.

Atau, Anda dapat terbang ke Bali dan terhubung seterusnya dengan penerbangan domestik ke bandara internasional baru, 40km selatan dari lokasi lama di Mataram, yang cepat dan murah 25-30 menit hop. Bali-Lombok rute dioperasikan oleh Merpati Nusantara Airlines, Garuda, Wings (kode bersama dengan Lion Air), Trigana Air, Trans-Nusa dan IAT (Transportasi Udara Indonesia).

Dari tempat lain di Indonesia, Bandara Internasional Lombok dilayani oleh penerbangan dari Jakarta, dan Surabaya yang disediakan oleh Garuda, Citilink, Lion Air dan Merpati. Sumbawa dilayani oleh Trans Nusa Air Services. Penerbangan internasional tersedia dari Singapura dengan Silk Air dan Tiger Airways, dan dari Kuala Lumpur di Malaysia dengan AirAsia. Silakan lihat artikel utama Lombok untuk rincian lebih lanjut tentang bandara internasional dan layanan baru yang menghubungkan ke Kepulauan Gili
Dengan Ferry

Digunakan terutama oleh penduduk setempat, barang dan backpackers diehard, ada layanan feri umum per jam dari Padang Bai (Bali Timur) ke Pelabuhan Lembar (Lombok Barat Daya), berjalan 24 jam sehari. Persimpangan mengambil 4 – 6 Jam (ditambah kadang-kadang cukup menunggu sekitar untuk bongkar muat). Hal ini sangat murah tapi kondisi on-board yang sangat dasar untuk sedikitnya, dan perjalanan sangat lambat. Tiket tersedia dari pelabuhan dan biaya hanya IDR40.000 (

Pada pertengahan 2014, 550-seater kecepatan feri catamaran Bounty Cruises telah kembali layanan harian untuk Kepulauan Gili via Nusa Lembongan, berasal dari Pelabuhan Benoa di Bali selatan. Perusahaan swasta feri mulai beroperasi di akhir 90-an tapi memukul kesulitan ekonomi setelah bom Bali, memaksa mereka untuk mengurangi rute ke Lembongan harian perjalanan saja. Kapal adalah jauh layanan penumpang terbesar langsung ke Gili dan menawarkan fasilitas modern hiburan, bar dan kamar mandi di kapal. Tiket dapat dibeli di Benoa dari kantor atau online melalui website atau Gilibookings. com

Dengan kapal
Dari Bali
Layanan kapal cepat adalah cara tercepat dan paling langsung untuk melakukan perjalanan ke Gili Islands dari Bali. Sekarang ada banyak layanan perahu langsung dari Bali ke Gili, yang semuanya melanjutkan ke pulau utama Lombok, dan beberapa yang juga melewati Nusa Lembongan en-rute. Layanan harian didirikan berangkat dari Benoa dan Pulau Serangan di Selatan Bali dan dari Padang Bai dan Amed di Bali Timur. Pelabuhan Benoa dan Serangan sekitar 25 menit dengan mobil, (tergantung pada lalu lintas) dari pusat wisata Bali Selatan. Padang Bai jauh lebih maju dengan jalan.

Lombok Express adalah kelas menengah ke perahu gili yang dapat menampung 80 penumpang, didukung dengan kursi elegan, kru ramah dan kapten kapal berlisensi. Berat bagasi yang diijinkan per orang adalah sekitar 25 kilogram. Tiket juga termasuk ber-AC hotel transfer ke / dari pelabuhan Padang Bai – Kuta, Jimbaran, Sanur, Nusa Dua, Seminyak, Legian, Denpasar dan Bandara.
Pemesanan tiket

Anda dapat menghubungi perusahaan kapal cepat langsung melalui telepon atau email, atau buku melalui salah satu dari banyak agen perjalanan lokal setelah Anda berada di Bali. Satu-satunya cara untuk membandingkan ketersediaan seat langsung dan buku e-tiket online dengan Gilibookings untuk layanan kapal cepat yang paling terkemuka, atau itu situs saudara Gilitickets untuk beberapa tiket yang lebih murah di operator anggaran. Anda dapat melihat semua rute, jadwal dan harga untuk banyak perusahaan kapal cepat. Harga Gilibookings berkisar dari $ 52 sampai $ 75 salah satu cara, $ 98 sampai $ 148 kembali dan menyediakan berbagai diskon pulau kepada pelanggan yang mengimbangi harga yang lebih tinggi. Cepat kapal umumnya sekitar 30% lebih murah dari Gilitickets. Lokal Anda juga akan menemukan penawaran murah (seperti Rp 275.000 (<$ 30) dari Trawangan ke Padang Bai, termasuk pengalihan lanjut, atau Rp 350.000 dari Ubud ke Senggigi / Gilis. Termasuk transfer ke Padang Bai, atau bahkan lebih murah di low season dari Padang bai ke Gili untuk 180.000), namun kualitas (dan keselamatan) dari perahu yang digunakan dapat bervariasi liar, jadi pastikan Anda tahu apa yang Anda beli sebelum pemesanan.

Pilihan kecil perusahaan kapal cepat dengan track record yang terbukti:
BlueWater Express terpanjang Operator cepat kapal ke Kepulauan Gili, mulai tahun 2006. Mereka berangkat dari Serangan (Bali Selatan) dan Padang Bai (Bali Timur). Sebuah perusahaan dengan pengalaman dan track record yang konsisten. Inggris yang dimiliki. Gili Cat Perusahaan kedua untuk menawarkan rute kapal cepat ke Kepulauan Gili. Mereka berlayar dari Padang Bai di Bali. Bergeser layanan Cruise Penawaran ke Nusa Lembongan serta Gilis dari Serangan, Bali. Australia dimiliki.Kuda Hitam Jasa dari Amed di pantai timur Bali. Ini adalah rute terpendek di atas laut dari Bali ke Gili dan Lombok.Gili Gili Rute dari Serangan atau Padang Bai ke Gili Trawangan melalui Lombok dan Gili Air. Dimiliki Indonesia.Penyeberangan Gili Getaway harian dari Serangan. Australia dimiliki dan dikelola.

Saran Crossing
Jika Anda bepergian dari resor selatan Bali seperti Kuta, Legian, Nusa Dua dll, port terdekat adalah Serangan atau Benoa. Namun, Anda dapat berangkat dari Padang Bai jika Anda ingin crossing pendek, yaitu sekitar satu jam dari Bali selatan dengan jalan (sehingga total waktu perjalanan akan kurang lebih sama). Juga berangkat dari Padang Bai jika Anda tinggal di atau sekitar Ubud. Amed hanya cocok jika Anda tinggal di atau sekitar Amed, Tulamben, Candidasa atau Pantai Utara lokasi seperti Lovina atau Pemuteran.

Tidak peduli apa pelabuhan keberangkatan Anda gunakan, dengan pengecualian dari mereka yang tinggal di Padang Bai atau Amed, Anda akan perlu menggunakan transfer kendaraan untuk satu porsi perjalanan Anda. Ambil cuaca menjadi pertimbangan ketika merencanakan perjalanan Anda, rute yang lebih pendek bisa mengurangi ketidaknyamanan bagi mereka rentan terhadap mabuk. Jasa kapal cepat dari Amed dan Padang Bai memakan waktu sekitar setengah lebih lama untuk mencapai Gili sebagai rute dari Bali selatan. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, sebuah crossing pendek berjumlah waktu jalan ekstra di Bali, kecuali Anda tinggal di Amed atau Padang Bai sudah.

Pada 2012, ada perbedaan yang signifikan dalam harga antara operator pada semua Gili rute Fast Boat. Ada juga perbedaan dalam standar pembuluh, operasi mereka, pengalaman awak dan certfication. Pelanggar terburuk untuk standar keselamatan saat ini semua beroperasi dari Padang Bai. Dianjurkan untuk melihat lebih dari sekedar harga. Sebagai kompetisi telah meningkat, sehingga memiliki informasi yang salah tentang ketersediaan kursi atau jadwal operasi. Memeriksa kebenaran informasi langsung dengan operator yang Anda pilih jika diberitahu oleh meja tur kapal adalah “penuh” atau “bangkrut – tidak beroperasi” “. Spontan terbakar” atau telah Pastikan negara tiket Anda kapal tertentu yang diminta. Lain kali perjalanan sering menyesatkan dan tidak mencerminkan realitas pelayaran atau dicapai sebelumnya crossing kali rata-rata.
Dengan feri lambat (melalui Lombok)

Jika Anda benar-benar pada anggaran, atau hanya merasa tidak nyaman untuk membayar lebih dari harga biasa dari penerbangan Bali-Lombok hanya untuk melintasi 60 km lebar Selat Lombok pada speedboat kecil, dan memiliki beberapa kesabaran dan waktu luang, Anda dapat menggunakan lambat feri dari Padang Bai ke Lembar di Lombok (lihat artikel utama Lombok), kemudian lanjutkan 60 km melalui darat ke Bangsal pelabuhan. Kecuali berangkat dari Padang Bai setelah tengah malam (tiba ke Lembar keesokan harinya) atau awal di pagi hari, Anda harus membuat persinggahan di suatu tempat di Lombok, jika tidak, anda akan terlambat dalam Bangsal untuk menangkap perahu publik. Untuk perjalanan pulang, berangkat awal dan Anda mungkin pada Anda tujuan pada malam yang sama. Dalam do-it-yourself gaya (bemo publik untuk semua segmen tanah, mengetahui semua harga yang tepat) akan dikenakan biaya di bawah Rp 100.000 per orang; versi paket dari agen perjalanan, termasuk transfer mobil / mobil, akan dikenakan biaya (Februari 2013) dari Rp 160.000 dan up.
Dari Lombok

Pilihan untuk mendapatkan dari Lombok ke Gili adalah:

Sebuah bus shuttle atau taksi ke Bangsal pelabuhan (1 jam dari Mataram), dan perahu publik dari sana (15/30/45 menit ke Air / Meno / Trawangan)
Sebuah perahu carteran dari Bangsal pelabuhan
Sebuah perahu carteran dari Senggigi (1-2 jam)
Sebuah speedboat Chartered dari Teluk Nare (30 menit).

Seorang agen lokal, Mr. Jamuhur, yang memiliki layanan pickup di Lombok untuk transfer ke semua Gilis dapat dihubungi di: rhombacktransferservice@gmail.com atau mobile: +62 (0) 85339715403. Untuk kutipan hanya menyarankan jumlah penumpang.

Anda dapat mengambil transportasi pribadi dari Lombok-to-Pelabuhan Bangsal. Harganya bervariasi, tergantung pada tempat di mana Anda akan mengambil dari. Dari Senggigi-to-Bangsal Harbour biaya 75.000; dari Mataram-to-bangsal pelabuhan biaya Rp. 120.000 dll Informasi tentang transfer dari Lombok ke Bangsal pelabuhan dapat diperoleh melalui arfatourindo@gmail.com atau 6287739518019.

Cara termudah untuk sampai ke Gili dari bandara Lombok atau Senggigi adalah untuk berjalan ke terdekat agen perjalanan, taksi atau meja tur dan buku paket.

Cara termurah adalah untuk mengambil bemo / taksi untuk Pemenang, berjalan atau cidomo (Rp 5.000) ke Bangsal, dan kemudian mengambil perahu Umum (feri) (Rp 10.000 ke Gili Air) dari sana. Namun, ini mungkin melibatkan lama menunggu dan berurusan dengan pedagang asongan terutama menyenangkan, sehingga beberapa orang mencari itu tidak layak dan kerumitan.

Lihat Bangsal dan individu Gili artikel untuk rincian layanan Koperasi Angkutan laut Karya Bahari resmi.

Pilihan lain murah bagi mereka yang pergi dari Senggigi adalah untuk memesan paket (mobil antar-jemput / van + perahu ke salah Gilis). Sejumlah agen perjalanan di jalan utama Senggigi menawarkan layanan ini untuk (Januari 2013) sekitar Rp 75.000 / pax – tetapi beberapa guesthouse yang dapat mengatur ini untuk rendah Rp 50.000, yang merupakan nilai yang sangat baik jika ada 1-2 dari Anda. Hati-hati, bagaimanapun, bahwa beberapa agen yang tidak bermoral dapat mencoba dan menipu Anda – pastikan paket termasuk harga perahu (dan bahwa Anda tidak akan harus membayar ekstra tidak peduli berapa banyak passsengers lainnya, jika ada, akan menggunakan layanan yang sama), apa jenis perahu (harus perahu pribadi, kemungkinan besar dari Teluk Nare, jika Anda hanya membayar ekstra untuk taksi bersama naik ke Bangsal) akan digunakan, dan memiliki kontak agen / Wisma dan nomor telepon berguna untuk menghubungi mereka jika ada yang tidak beres.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan pada kecepatan Anda sendiri, Anda dapat menyewa perahu langsung dari Senggigi untuk membawa Anda melintasi. Tanyakan setiap agen perjalanan atau hanya kepala ke pantai di belakang Santosa Hotel di pusat Senggigi atau di pantai di Mangsit di ujung utara dari Senggigi. Pada Mangsit sebagian besar kapal charter terletak antara Qunci Villas dan Holiday Resort Lombok (ex Holiday Inn Resort). Di kedua pantai Anda dijamin akan diminta oleh operator perahu dan panduan. Artikel Senggigi memiliki informasi lebih lanjut tentang ini. Sebuah piagam dari cadik biasa (perahu) ke salah satu Kepulauan Gili dapat biaya sebanyak Rp 500.000, tetapi tawar-menawar keras. Beberapa perahu ini cukup mendasar jadi pastikan Anda memeriksa peralatan keselamatan untuk diri sendiri, terutama jika Anda tidak bisa berenang. Semakin baik panduan di Mangsit pantai akan memberikan rompi kehidupan mereka sendiri jika perahu carteran tidak memiliki mereka. Jika ada tiga atau kurang dari Anda, itu jauh lebih cepat dan jauh lebih nyaman untuk mengatur pickup speed boat dari Teluk Nare dengan salah satu toko-toko menyelam atau hotel di Gili Trawangan. Taksi ke Teluk Nare dari Senggigi akan biaya sekitar Rp 60.000-75.000.

Untuk mengatur perjalanan Anda kembali ke Bangsal, ada kantor tiket perahu publik pada masing-masing Kepulauan Gili. Perhatikan bahwa laut adalah paling tenang di pagi hari dan semua berhenti transportasi berjalan di sore hari, dan baik sebelum gelap. Selama periode angin selatan dan pada bulan Juli dan Agustus terutama, membengkak dapat sedikit berbulu dan Anda sangat mungkin untuk mendapatkan basah di persimpangan. Dianjurkan untuk menempatkan laptop, kamera dan handphone di kantong tahan air untuk menyeberang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.