Posted on

Gili Kere

Gili Kere

Gili Kere

Setelah menikmati Gili Gosong yang tentu membuat ulit akan gosong karena kalau anda kelamaan berjemur di terik matahari, dan lemudian melanjutkan perjalanan ke Gili Kere (atau Gili Kahona yang tampak hijau menantang. Sekitar 5 menit waktu yang ditempuh dengan perahu menuju Gili Kere dari Gili Gosong. Tampak sebuah pulau kecil dengan kontur cukup tinggi (berbukit) yang ditumbuhi berbagai jenis pohon dan rumput ilalang.

Gili Kere adalah pulau kecil yang tak berpenghuni dengan kontur berbukit yang dihiasi dengan padang savana. Pemandangan yang tersaji dari gili ini luar biasa indahnya. Sebelah timur tampak keperkasaan Gunung Rinjani yang menjulang menyentuh awan. Perairan luas Tanjung Luar terhampar indah dengan perpaduan biru air laut, putihnya awan dan yang paling menakjubkan adalah view daratan berupa pasir (gosong) yang muncul di lautan. Jika air laut sedang surut akan terlihat kalau daratan pasir seperti jalan yang menghubungkan Gili Kere ke Gili Gosong dan sebaliknya.

Aktivitas di Gili Kere cuma satu yang mengasikkan, yaitu foto-foto dengan latar pemandangan sekitarnya yang begitu indah dengan naik ke atas bukitnya dan mengambil gambar semuanya sepuas hati. Tapi kalau ingin berenang-renang di air laut yang bening juga diperbolehkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.