Posted on

Gili Meno

Gili Meno

Promo : Paket Wisata Lombok

Gili Meno adalah pulau kecil yang terletak di tengah-tengah di antara Gili trawangan dan Gili air yang menjadi salah satu tujuan objek wisata di dalam pulau Lombok.

Mengenal Gili Meno

Dengan populasi yang hanya sekitar 400, Gili Meno adalah pulau kecil yang sepi yang paling santai dari ketiga pulau lainnya, dan tentu saja yang paling bagus dengan adanya pulau terpencil sangat cocok untuk yang bulan madu/honeymoon. Pantainya yang jauh lebih tenang dan indah dari pada Gili Trawangan dan Gili Air. Kilauan pesisir yang mengarah sepanjang jalan di sekitar pulau, dan dapat di tempuh dengan kecepatan yang sangat santai hanya dalam 90 menit. Sebagian besar fasilitas wisata, termasuk perahu kedatangan dan keberangkatan, berada di bagian selatan pantai timur. Ada terdapat sebuah danau di sisi barat di tengah pulau. Hal ini yang membuat kadang-kadang membuat kunjungan menjadi penuh dan ketika danau menjadi kering danaupun akan menjadi sepi.

Transportasi

Dengan kapal

Laut merupakan jalur alternatif menuju kawasan pantai gili meno,dengan kedaan air laut yang sangat tenang dipagi hari yang dapat memberikan rrasa nyaman dan tenang, sedangkan transportasi akan berhenti berjalan ketika telah menjelang sore harinya sebelum gelap. Selama periode angin selatan, dan terutama pada bulan Juli dan Agustus air laut akan mengalami pasang yang sedikit berbahaya karena air laut akan naik dan dapat membuat perahu tidak dapat menahan air laut dan anda akan basah dalam tengah perjalanan. Dianjurkan untuk menempatkan barang-barang elektronik seperti laptop, kamera dan handphone di kantong yang tahan air selama melakukan penyeberangan. Sebaiknya anda menggunkan alas kaki yang sesuai atau sama sekali tidak menggunakannya karena sebelum memasuki kawasan gili meno terlebih dahulu anda akan melewati lautan yang dangkal.

Perjalanan yang dilakukan Dari Pulau Bali

Amed Sea Express, merupakan Layanan perahu berkecepatan tinggi yang ada dalam dua kali sehari ke Gili Meno dari Amed di pantai timur Bali. Kapal Amed Berangkat pada pukul 10 dan 03:30 dengan kedatangan di Gili Meno pukul 11:30 dan pukul 5:00 dengan Harga Rp 600.000 (satu arah) dan Rp 1.100.000 (pulang). Pemesanan online juga tersedia.

Perjalanan Dari pulau Lombok

Perahu publik berangkat dari Bangsal pada pukul 10, 2 PM dan 17:00. Pelayaran memakan waktu sekitar 30 menit dengan Harga resmi Rp 12.000 di jam 10 dan Rp 20.000 pada jam 02:00 dan 05:00. Kadang-kadang layanan ini hanya pergi ketika penumpang dalam jumlah yang banyak biasanya minimal 15 orang. Jika jumlahnya cukup Anda mungkin harus bertahan menunggu di Bangsal. Kantor perahu di Bangsal harus memastikan bahwa Anda mendapatkan turun oleh Gili Trawangan terikat perahu jika perlu. Maksimum resmi adalah 20 orang tapi kadang-kadang perahu kelebihan beban pada saat itu siap untuk berangkat. Beli lah tiket Anda langsung dari kantor resmi Koperasi Angkutan Laut Karya Baharii. Dalam Bangsal ini terletak di dalam bangunan utama dekat pintu di sudut timur. Koperasi mengoperasikan perahu Umum, perahu Shuttle, Pulau Hopping perahu dan juga menawarkan (resmi) Charter kapal. Ada kantor tiket di Gili Meno untuk membeli tiket Anda kembali ke Bangsal, terletak berdekatan dengan kedatangan dan keberangkatan titik.

Perahu publik (feri)

Ini adalah metode standar untuk mencapai Gili Air dan digunakan oleh penduduk setempat dan wisatawan. Perahu sore berangkat pada pukul 14:00, dan harus tiba pada waktu sebelum keberangkatan untuk menghindari masalah pemesanan yang terlalu banyak atau akan merasa kebingungan saat terakhir. Jumlah maksimum penumpang adalah 20 orang tetapi sering dipenuhi dengan barang bawaan dari penumpang.keadaan itu akan menbuat rasa tidak aman karena akan mengalami kelebihan muatan atau masalah kondisi cuaca yang kurang baik dan sebaiknya anda melakukan penundaan keberangkatan.
Bangsal ke Gili Meno 1x perjalanan adalah Rp 12.000 pada pukul (10:00) atau Rp 20.000 pada pukul (14:00 dan 05:00).Gili Meno ke Bangsal 1x pejalanan adalah Rp 12.000 pada pukul (08:00 dan 03:00)
Layanan Perahu Shuttle merupakan Layanan yang dilengkapi kapal Umum (feri) layanan.
Perjalanan dari bangsal menuju gili Meno berangkat pada pukul 5:00,dengan harga resmi Rp 27.000. (Ini lebih mahal dari pada biaya perahu Umum standar resmi pada harga tetap Rp 9.000).

Charter boat

Layanan resmi perahu carter yang disediakan oleh Koperasi Angkutan laut Karya Bahari diperbolehkan untuk membawa maksimal 12 orang.
Bangsal ke Gili Meno 1x perjalanan adalah Rp 170.000, Rp 320.000 jika kembali
Gili Meno ke Bangsal 1x perjalanan adalah Rp 170.000, Rp 320.000 jika kembali
Gili Meno ke Senggigi 1x perjalanan adalah Rp 490.000, Rp 690.000 jika kembali
Charter informal dan tidak resmi juga tersedia dari operator swasta untuk melakukan perjalanan dari Bangsal ke Gili Meno. Jika hanya melakukan 1x perjalanan anda sebaiknya langsung menuju kanto resmi dan tidak menggunakan jasa calo karena akan ada kenaikan haraga ketika melihat anda dengan kondisi yang terburu-buru.

Informasi layanan

Perama memiliki kantor kecil + 62 370 632824 di Gili Meno di Kontiki Cottage. Mereka menawarkan transfer harian ke Senggigi, tetapi ini tidak dapat berjalan langsung di luar musim puncak, dan Anda mungkin akan dialihkan ke Gili Trawangan. Berangkat dari Bangsal yang menuju ke salah satu dari tiga pulau Gili yang ada dan terkadang ada hal yang tidak menyenangkan karena keberadaan calo yang mencoba merayu dan menggunakan jasa mereka.

Dari Gili Trawangan dan Gili Air

Untuk berpindah dari satu pulau ke pulau lain prosedur formal untuk mengambil perahu Umum (feri) ke Bangsal dan kemudian kapal feri akan berlanjut ke pulau yang diinginkan Untuk kembali sebaliknya diperlukan pemesanannya juga. Hal ini dapat membingungkan dan mengkoordinasikan waktu dengan perahu yang menghubungkan keberangkatan dari Bangsal yang akan mendapat kesulitan untuk dipahami. Ada juga antar-pulau Island Hopping yang diberikan secara resmi dan terbatas.
Operator feri kadang-kadang dapat melakukan perjanjian informal dengan penumpang untuk perjalanan antar pulau. Dalam situasi ini papan penumpang perahu yang dimaksudkan untuk langsung ke Bangsal dari salah satu dari tiga pulau Gili yang ada tapi itu bukan jalan memutar dan satu arah di atas pantai dan ementara di pulau lain.Harga pesta biasanya bergerak tapi orang-orang biasanya akan membayar harga sekitar Rp 25.000. Akses antar-pulau di perahu publik dengan cara ini tergantung pada waktu, cuaca, pemuatan, pembayaran dan kecenderungan untuk memfasilitasi sebuah perjalanan antar pulau dan akan mendapat sanksi apabila pengaturan tersebut tidak secara resmi. Prosedur standar untuk melakukan perjalanan ke Bangsal dan membuat perjalanan terpisah ke pulau yang berbeda atau menggunakan layanan resmi yang sangat terbatas. Harga untuk satu perjalanan perahu Umumnya tarif feri perjalanan dari Gili Trawangan adalah Rp 10.000 dan Gili Air ke Bangsal adalah Rp 8.000. Harga untuk perahu Umum berikutnya ke Gili Meno dari Bangsal adalah Rp 9.000, ini dengan asumsi koneksi yang diperlukan yang dibuat di Bangsal.

Tarif resmi dan jadwal

Tarif untuk semua Koperasi Angkutan Laut layanan Karya Bahari dalam catatan terakhir dengan Keputusan Kabupaten Lombok Barat pada Mei 2008. koperasi ini sekarang berada di bawah yurisdiksi baru dari Kabupaten Lombok Utara.
Keberangkatan dan kedatangan yang sudah beberapa kali dapat bervariasi karena kondisi operasional dan faktor yang lain seperti waktu menunggu dan penundaan yang timbul dari menunggu jumlah penumpang yang cukup sebelum keberangkatan. Kelebihan muatan mungkin terjadi dan harus selau berhati-hati jika mempertimbangkan asrama atau perjalanan perahu yang memiliki kelebihan beban. Jika terdapat banyak orang yang membutuhkan transportasi mereka mungkin tertinggal dan memilih layanan pengganti lain yang tersedia. Cobalah untuk membatasi transaksi Anda untuk koperasi resmi dan sesuai pribadi saja dan menghindari memasuki kawasan area diskusi atau negosiasi dengan calo lokal dan fasilitator. Hanya beberapa dari mereka akan menjadi bantuan sama sekali dan sebagian besar akan berusaha untuk membingungkan wisatawan sehingga mereka menerima harga yang melambung untuk penyediaan layanan yang ada. Jangan membeli tiket dari orang lain selain penjual tiket resmi.

Layanan Koperasi resmi meliputi:
1. Perahu publik.
2. Perahu Shuttle.
3. Perahu Island Hopping .
4. Perahu sewaan (Koperasi)

Perahu didalam Pulau (Island Hopping)
Sebuah Pulau hopping layanan resmi perahu terbatas disediakan oleh Koperasi Angkutan Laut Karya Bahari, ini adalah koperasi lokal yang sama (maritim transportasi koperasi) yang menyediakan layanan feri Boat Umum.
Gili Air ke Gili Meno berangkat pada pukul 8:30 AM dan harga resmi Rp 20.000
Gili Meno Gili Air berangkat pukul 4.20 PM dan harga resmi Rp 20.000
Gili Trawangan ke Gilli Meno berangkat pukul 9:30 AM dan harga resmi Rp 20.000
Gili Meno ke Gilli Trawangan berangkat pada 8:50 dan harga resmi Rp 23.000

Charter boat

Resmi layanan carter perahu yang disediakan oleh Koperasi Angkutan laut Karya Bahari diperbolehkan untuk membawa maksimal 12 orang.
Gili Air ke Gili Meno 1 cara adalah Rp 170.000, Rp 290.000 jika kembali
Gili Meno Gili Air 1 cara adalah Rp 170.000, Rp 320.000 jika kembali
Gili Trawangan ke Gili Meno 1 cara adalah Rp 190.000, Rp 350.000 jika kembali
Gili Meno ke Gili Trawangan 1 cara adalah Rp 195.000, Rp 350.000 jika kembali
Gili Meno untuk Senggigi ke 1 cara adalah Rp 490.000, Rp 690.000 jika kembali
Charter swasta informal juga tersedia. Harga tergantung pada negosiasi, luangkan waktu Anda selama proses sebagai salah persepsi urgensi atau tergesa-gesa tidak diragukan lagi akan meningkatkan harga.

Kegiatan Wisata di Gili Meno

Traveling / Berpergian
Sulit untuk membayangkan mengapa orang di Gili Meno ingin melakukan apa-apa selain berjalan. Bisa juga menggunakan Gerobak kuda (cidomo) tersedia banyak untuk berkeliling memutari pulau dengan tarif 100.000 terakhir 2014 lalu.

Panorama Gili Meno

Gili Meno Turtle Sanctuary. 08:00-06:00. Sebuah inisiatif indah dimana penyu hijau dan penyu tempayan telur dikumpulkan, menetas, dan younglings aman dilepaskan ke laut. Pada tahun 2008 dan 2009, total 2.000 penyu dibebaskan. Pergi bersama, melihat pekerjaan dan memberikan dukungan Anda. Untuk 100.000 Rupiah (10 $) Anda dapat memilih dan melepaskan kura-kura muda ke laut. Donasi. mengedit
Taman Burung (Bird Park), +62 370 642321. 09:00-17:00 setiap hari. Sayangnya, aviary ini tidak serta terus seperti itu, dan komodo dragon sebelumnya sangat populer meninggal pada tahun 2007. Masih layak dikunjungi meskipun, dengan berbagai macam burung ini. Rp 50.000.

Melakukan Penyelaman/Diving

Blue Marlin, +62 370 639980 (meno@bluemarlindive.com). Penuh operasi dan memiliki toko menyelam, dengan kisaran yang sama kursus PADI dan menyelam menyenangkan seperti yang ditawarkan di pulau-pulau lainnya.
Divine Divers, +62 852 40570777. Sekolah menyelam sangat pribadi kecil. Semua program PADI & fundives tersedia, dikenal dengan pendekatan pribadi mereka. Mengajar kursus menyelam mereka dalam bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, Italia, Belanda & Jerman (divers@divinedivers.com)
Gili Meno Divers, (pantai tenggara), +62 878 6536 7551 (info@giliairdivers.com), [6]. 09:00-18:00. semua program menyelam PADI & SSI tersedia dalam bahasa Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol dan Turki. Dipandu menyelam menyenangkan, malam menyelam, menyelam kotoran. Terletak di Kontiki resort. Juga menawarkan SSI Freediving.

Snorkeling

Ada beberapa tempat yang bagus untuk snorkeling dan terdapat banyak jasa penyeewaan di hampir setiap kafe atau hotel dengan harga sekitar Rp 30.000. Pantai di depan Good Heart Cafe di pantai barat utara sebagus apapun,Anda tetap memiliki kesempatan yang sama untuk melihat kura-kura di air yang dangkal dan juga terletak di pantai barat, cobalah mengarah ke daerah dekat dengan kawasanetty terlantar (sebelumnya titik pendaratan untuk sama-sama terlantar Bounty Resort).di sini pernah tenggelam sebuah kapal dan sekarang telah menjadi tempat menyelam yang penting dengan kehidupan karang yang sehat. Jika Anda snorkeling di lepas pantai timur, hati-hati lalu lintas kapal tetap Berjalan.
Sebuah jalan lembut di sekitar jalan pantai Gili Meno tidak akan terjawab,karena dapat di lewati dari ketiga pulau yang ada. Jika Anda melakukan ini di pagi tidak akan menemukan keindahannya, anda sebaiknya melakukannya ketika sore hari, mulai di barat laut sekitar 04:30, lebih mudah mengambil untuk berjalan sepanjang jalan di sekitar pulau di kedua arah, dan kembali ke titik awl di sekitar 05:45. Kemudian anda mengatur diri Anda mengatur untuk melihat matahari terbenam di balik Gili Trawangan (18:15-18:45).

Kegiatan Shopping

Ada ATM sebelah Anak Malia, tetapi tidak banyak untuk mlakukan transaksi di Gili Meno. Jika Anda kehabisan uang tunai, Blue Marlin adalah pilihan lain untuk uang muka kartu kredit, tetapi mereka mendapatkan biaya komisi sebesar 7%. Atau anda dapat menghubungi kepala ke Gili Trawangan atau Gili Air yang terdapat fasilitas ATM.
Petunjuk:
Seperti perahu yang ada dari Gili Meno menunggu sekitar 25-30 menit di Trawangan sebelum kembali ke gili Meno dan gili Air, Anda memiliki kesempatan untuk kembali di perahu yang sama (ada beberapa ATM di Trawangan beachwalk utama sekarang, baik ke kiri dan ke kanan dari pelabuhan). Tidak begitu baik untuk mencoba ini dengan perahu sore, namun, jika Anda tidak tahu ke mana harus pergi anda bisa kembali pada hari yang sama.

Restoran

Makanan
Sudah tidak mengherankan, ikan menjadi menu utama dan favorit, banyak kafe mendirikan dan menawarkan barbecue seafood setiap malam. Hanya dengan memilih apa yang Anda inginkan dan hanya menunggu ikan yang masih di panggang dalam tungku kayu yang terbuka yang menjadi ciri khas pemasakannya.
Sebagian besar kafe yang banyak tedapat dibagian selatan pantai timur dan banyak yang mendiami hotel. Setelah Anda memesan anda harus banyak-banyak bersabar karena harus menuggu lama dan anda bisa menikmati keindahan panorama yang ada.
Aroma Cafe, +62 370 622 007. pizza di panggang dengan tungku kayu,tetap siap disediakan.
Jali Cafe, +62 370 639 800. Melayani makanan sasak yang cukup otentik. Kari ayam yang sangat lezat, seperti ikan barbekyu wajib dipesan setiap malam. Etika dan moral di Pulau Gili tua sangat masih di jaga dan biasanya masyarakat setempat Mengharapkan untun tetap memutar beberapa lagu Bob Marley.
Rust Warung, +62 370 642 324. Mungkin menjadi restoran terbaik yang dikenal di pulau ini, dan salah satu yang menarik beruap semacam kerumunan, bahkan ketika ada beberapa pengunjung di sekitar yang terus memesan Ikan segar dalam setipa harinya, dan seperti di tempat lain di Gili Meno, tidak lain yang perlu dipikirkan tentang makanan apa pun. Biasanya haraga berkisar Rp 20,000-100,000.
Sentigi Café, (200m utara dari pendaratan perahu). Sebuah gubuk menyenangkan dengan tiga pondok di depannya. Sentigi Café adalah sedikit cafe yang lebih tradisional dari pada Yaya Warung, tetapi layanan ini (relatif) cepat dan makanan dengan kualitas yang cukup baik. Jus buah dan milkshake dengan harga berkisar. Rp 10.000 dan Rp 15.000 masing-masing merupakan pilihan yang sangat baik. Menu sarapan pilihan anda dengan harga berkisar Rp 10.000, sedangkan makan malam bisa memilih menurut keinginan beberapa wisatawan, karena kadang-kadang restoran tutup lebih awal. Namun, sudah pasti patut dicoba menu ikan bakar yang benar-benar menakjubkan! Jika Anda berhasil tiba sementara itu anda dapat memesan beberapa makanan lannya, Anda bebas untuk duduk di gubuk sepanjang malam jika Anda inginkan. Tempat ini tidak serta-dikenal sebagai Yaya Warung, dan sehingga Anda akan benar-benar sendirian di sini setelah gelap. Disini merupakan tempat yang cocok untuk menenangkan dan menghindari diri dari kebisingan dan hingar bingar aktivitas anda hnya bisa menikmati keindahan malam dengan keluarga ataupun pasangan anda, meskipun anda tidak dapat menyaksikan keindahan matahai terbenam.
Yaya Warung, (300 m utara dari pendaratan perahu). Jika Anda benar-benar memperhitungkan anggaran wisatawan, dan hanya membenci turis yang bersifat negatif, ini adalah merupkan salah satu tempat makan yang berada di Gili Meno. Di pinggir pantai, tetapi tetap memilki harga yang relatif murah, karena sebagian besar adalah makanan Indonesia dengan kisaran harga Rp 15.000-20.000. untuk memesan Ikan dalam bentuk kari ikan dapat dikonsumsi hanya dengan Rp 10.000 (beras dikenakan secara terpisah, Rp 6.000). Ikan bakar, sebagai hidangan wisata populer, biaya lebih banyak, tapi masih relatif murah (terutama dibandingkan dengan Gili Trawangan) sekitar Rp 40.000 per porsi, termasuk nasi goreng dan sayuran. Pilih ikan Anda dan biarkan Yon memasak di atas api terbuka. Jika ikan atau makanan Indonesia semua terlalu banyak, mereka memiliki pasta menu kecil seharga Rp 20.000-25.000, dan membuat pekerjaan lumayan mempersiapkan. Spaghetti carbonara tidak mengandung ham, jadi lebih baik meminta dimuka apa hidangan yang terbuat dari. Jus buah segar, kualitas bervariasi, tetapi umumnya OK untuk Rp 10.000, milk shake Rp 12.000, hitam / teh jahe dan kopi Rp 5.000, Rp 6.500 untuk kopi susu, besar bir Bintang Rp 35.000. Kadang-kadang sangat lambat karena hanya ada satu masak yang bekerja di sana dan tempat ini sangat populer. Melakukan obrolan dengan pemilik dan pandangan akan mengalihkan perhatian Anda. Mereka memiliki 5 gubuk kecil dan mereka mendapatkan tempat duduk pertama. Beberapa meja dengan kursi yang diletakkan di luar ketika di malam hari jika tidak turun hujan harganya sekitar Rp 7,000-40,000. Di desa, Anda dapat menemukan beberapa makanan gerobak menjual bakso seharga Rp 10.000.

Akomadasi(penginapan dan hotel)

Ada berbagai akomodasi di Gili Meno mulai dari pantai gubuk sederhana untuk villa dan resor mewah Boutique baru. Harga di sini mulai dari pantai gubuk dari sekitar Rp 100.000 (kurang jika jauh dari pantai di desa dan tidak selama musim puncak) per malam hingga harga dalam dolar untuk hotel. Beberapa tempat menyediakan air segar dan A / C yang lain hanya menawarkan penggemar. Anda dapat menemukan sesuatu untuk memenuhi semua persyaratan di pulau dan umumnya sebagian besar tempat yang tenang dan santai.

Hotel Murah di Gili Meno

Oce deh Homestay, (3 menit berjalan kaki dari pelabuhan, koordinat GPS -8,352043, 116,058660), +62 81 287 111 617 (morrisronaldo@hotmail.com). Meminta Morris di dermaga. Homestay dimiliki oleh keluarga Indonesia yang sangat bagus, dengan 5 kamar, sangat bersih dengan penggemar dan moskito bersih. Anda dapat meminta kapan saja untuk layanan bersih secara gratis. Ada dapur yang tersedia. Double room biaya Rp 100’000. Pemilik akan membantu Anda dengan setiap hal, ia bahkan dapat mengajarkan cara bermain gitar! Keluarga juga dapat mengatur barbekyu seafood untuk Anda. Itu adalah sebelah toko-toko lokal termurah pulau, dan mereka akan membantu Anda untuk mendapatkan harga yang baik di toko-toko lokal. Ada lapangan badminton sebelahnya dan taman burung.
Gili Meno Eco Hostel, (10 menit berjalan kaki sepanjang pantai timur, utara pelabuhan (belok kanan ketika Anda turun perahu)), Dibuka pada bulan Agustus 2014, ini adalah pulau pertama dan hanya hostel. Ada cerita menarik di balik itu seperti yang telah dibangun oleh wisatawan yang secara sukarela diri dengan eco-proyek. Ada berbagai akomodasi termasuk enam tempat tidur asrama campuran dan penthouse di pantai di seberang pulau terbaik snorkeling -turtle menonton surga! Jika Anda setelah pengalaman Robinson Crusoe, tidur di tempat tidur gantung atau tas salah satu di tempat tenda. Keluarga dengan gaya makan malam komunal adalah suatu keharusan (Rp 35 000-40 000) flatbreads luar biasa! Setelah penuh, semua orang mundur sekitar api unggun malam. Asrama juga memiliki bar kecil besar ‘Shanti Shani’ yang merupakan tempat yang sempurna untuk bertemu backpackers lain. Ikuti mereka di Facebook / gilimenoecohostel untuk tetap up-to-date dengan apa yang terjadi di asrama. 130,000+.
Rawan Indah, (2 menit berjalan kaki dari pantai timur, selatan pelabuhan). Anggaran huts dengan kamar mandi menggunakan air bersih di kamar mandi. Tempat ini digunakan untuk menawarkan akomodasi yang lebih murah tapi karena penggabungan Tunai mereka menawarkan pondok untuk Rp 100.000. (150 000, April 2013) mengedit
Reza Bungalow, (2 menit berjalan kaki dari pantai timur, selatan pelabuhan). Meminta Kadri di dermaga! Bungalow lokal besar, sangat bersih, dan sangat tradisional. Tempat ini menawarkan bungalow dengan harga Rp 125.000 yang termasuk sarapan di 23 Mei 2014. Mereka juga memiliki perahu lokal mengagumkan disebut Onipa’a yang dapat Anda pergi pada tour dengan pulau.
Tao Kombo, Anggaran Bungalow ini jauh dari pantai telah sekitar waktu yang lama. Mereka sedikit usang dan jelas kasar dan siap, tapi itu tidak tampak keluar dari tempat di Gili Meno.The tempat tertutup untuk renowation 17 April 2013. Backpacker gubuk dari € 8, bungalow dari € 20. mengedit
The Sunset Gecko, +62 813 5356 6774, [9]. Sebuah dimiliki resor kecil Jepang, dengan beberapa kabin dan satu rumah keluarga pantai. Kamar sederhana dan bersih dengan suasana yang besar dan mereka melakukan yang terbaik untuk menjadi ramah lingkungan. Terletak di bagian utara-barat dari pulau, agak jauh dari pelabuhan, tetapi menghadapi Trawangan dan matahari terbenam. Rp 70.000 (satu) -Rp 350.000.

Hotel Menengah di gili meno

Adeng Adeng Bungalows-North Gili Meno, +628180534101. Tempat santai dengan beberapa bungalow di taman yang rimbun tenang. Dari 500.000 Rp.
Amber House, +62 813 3756 9728. bungalow melingkar Populer di pantai utara. Mengatur kembali dari pantai di tempat yang sangat tenang. Pilihan yang baik jika Anda benar-benar ingin berada jauh dari itu semua. Dari Rp 250.000.
Biru Meno, +62 813 3975 8968, [11]. Bungalow kualitas bagus di pantai selatan, dengan beranda dan kamar mandi yang layak. Sekitar 10 menit berjalan dari titik perahu memuat. Dari US $ 30. mengedit
Good Heart Bungalow, +62 813 3955 6976, +62 878 6535 1922, +62 370 641630. Bungalows dengan air segar, Western & semi terbuka kamar mandi. Bersih, dengan berorientasi sunset view. Seafood bakar dan makanan Indonesia yang disajikan di pantai. Terdekat untuk snorkeling & daerah menyelam. Dari Rp 300.000. mengedit
Hotel Gazebo, +62 370 635 795. 10 Cottage individu di sini adalah sedikit lari ke bawah, tapi lokasi dekat pantai tenggara memang sangat bagus. Pilihan penggemar atau A / C kamar. Memiliki kolam komunal tepat di tepi pantai. US $ 49-75.
Kontiki Cottage, +62 813 4725 9842 (info@kontiki-cottage.com), [12]. Lokasi yang baik di bagian bagus dari pantai. Anda juga mungkin ingin mereka berpikir tentang desain sedikit lebih, dan mencoba lebih keras. Kamar murah kipas pendingin dan ada premium yang dikenakan untuk A / C. Air tawar diangkut dari Lombok daratan, kelambu dan spring bed. Sarapan gratis disajikan di restoran. Internasional dan lokal menu, pizza, makanan laut dan BBQ. Rp 275,000-500,000 (harga musiman).
Malia Anak, +62 370 622 007. bungalow atap Thatched di pantai timur dekat pelabuhan kapal. Tepat di bentangan indah pantai pasir putih. Dari US $ 40.
Saya Gili Cottages, (beberapa menit berjalan kaki ke pedalaman, selatan dari pelabuhan utama). Wisma kecil, hanya 6 bungalow, tetapi dimiliki oleh keluarga Indonesia yang indah, sangat ramah dan menyambut. Lokasi yang baik, bungalow mereka sangat baru (2012), AC atau kipas angin, dan termasuk sarapan. April 2014: harga 250.000 untuk kamar dengan kipas dan 400.000 dengan airco. Kecoak di mana-mana, staf tidak baik 100 000-200 000, double room. mengedit
Rose Bungalows, +62 87 865 338 273 (rosecorbett@y7mail.com). Bungalow baru merek dalam pengaturan taman damai dekat danau garam. En suite Bali mandi terbuka dan AC membuat untuk pengalaman mewah murah. Berjalan kaki singkat ke matahari terbenam yang indah pantai tempat. Pemilik keluarga yang indah dan lezat sarapan termasuk. Dari US $ 35.
Royal Reef Cottages (sebelumnya Janur Indah), +62 370 642 340. bungalow atap Thatched di taman yang bagus sangat dekat dengan pendaratan perahu. Setiap bungalow memiliki teras sendiri sedikit pribadi dan kipas langit-langit, tapi tidak ada A / C. Beberapa langkah dari sini dan Anda berada di pantai. Dari US $ 38.

Hotel Mahal / Elite di Gili Meno

Mahamaya Boutique Resort, West Gili Meno (sunset sisi pulau), +62 817 733444, [13]. checkin: 12noon; checkout: 10:00. Indah pantai pengaturan, 2 villa depan pantai dengan akses langsung ke pantai dan pemandangan dari ruangan. Eko-teknologi modern telah diterapkan untuk mengurangi jejak karbon termasuk sistem pengumpulan hujan dan daur ulang air. Kualitas perabotan modern, tempat tidur besar dan kamar mandi luar. Menyambut tempat dan menawarkan sesuatu yang berbeda di Gili Meno. Mereka juga memiliki restoran pantai-depan Asia modern yang memproduksi makanan lokal yang lezat. Koki memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman internasional. Funky bar mereka juga melayani dua untuk satu koktail matahari terbenam 6:00-19:00. dari US $ 150.
Villa Nautilus, +62 370 642 143, [14]. 5 vila terpisah yang cukup baik ditunjuk. Para tamu mungkin bertanya-tanya mengapa mereka dipasang mereka atap ubin jelek ketika bahan alami seperti yang baik tersedia. Namun, pilihan yang cukup baik. Dari US $ 73.

Fasilitas Pelengkap

Fasilitas Kesehatan
Ada terdapat klinik kecil sederhana dengan perawat petugas di tengah pulau sebelah Taman Burung. Sementara ini baik untuk menangani penyakit ringan atau cedera, setiap pengunjung dengan masalah yang lebih serius perlu untuk kembali ke Lombok, atau lebih baik Bali, secepat mungkin.

Komunikasi Tekhnologi

Ada kantor telepon umum (wartel) dengan koneksi internet sangat lambat (Rp30.000 keterlaluan per jam), berdekatan dengan pendaratan perahu di pantai timur. Tampaknya akan ditutup selama musim rendah, namun.
Operator GSM Indonesia (setidaknya XL, Telkomsel, dan 3; Indosat memiliki sinyal juga) memiliki menara mereka berdiri di Meno, jelas untuk menutupi Air dan Trawangan di kedua sisi. Dengan demikian, kekuatan sinyal yang sangat baik di sini, jauh lebih baik daripada di Gili Air, serta kecepatan internet (EDGE) koneksi. Jadi, jika Anda memiliki Anda sendiri laptop / smartphone – membawa kartu SIM Indonesia (akses tak terbatas, seperti tahun 2011, biaya Rp.38,500 untuk 150.000 / bulan, lebih kecil lalu lintas berbasis atau paket harian / mingguan juga tersedia). Jangan lupa untuk memuat cukup uang sebelum tiba – tempat terdekat yang menjual kartu top-up tampaknya Gili Trawangan, dan penjual ada cenderung untuk mengisi besar (hingga 50%) komisi. Sebagai Februari 2011, operator Indonesia “3” (yang menawarkan paket internet bulanan termurah), sementara telah tertutup Gilis baru-baru ini, memiliki kecepatan EDGE cukup baik pada Meno, sementara lebih mahal Indosat sangat lambat. Hal ini dapat berubah di masa depan, namun, karena penggunaan lokal lebih berat dan / atau perubahan cakupan. Untuk meninnggalkan pulau kecil ini hanya dengan menaiki perahu selama 15 menit ke Gili Trawangan untuk malam di ubin.Kembali ke kelezatan pedesaan Lombok Utara dan perkasa Gunung Rinjani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.