Posted on

Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan Lombok

Penulis: Mutiara Lombok

Gili Trawangan Lombok adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Gili Trawangan Lombok juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut yang cukup signifikan. Di antara ketiga gili tersebut, Gili Trawangan Lombok adalah yang memiliki fasilitas paling beragam untuk wisatawan.

Aktifitas Berlibur di Gili Trawangan Lombok

Aktivitas yang paling populer dilakukan para wisatawan di Gili Trawangan Lombok adalah berjemur di pantai (biasanya turis senang berjemur karena di Gili Trawangan Lombok cuacanya panas), scuba diving (yang telah memiliki sertifikat PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, berselancar, melepas tukik (anak penyu) ke laut bebas, juga disediakan beberapa tempat bagi para wisatawan untuk belajar berkuda mengelilingi pulau. Suasana yang paling di tunggu-tunggu adalah pada malam hari, suasana pulau berubah menjadi hingar bingar oleh lantunan musik dari kafe-kafe yang ada di sepanjang pantai

Di gili trawangan Lombok itu punya pesta (party) lebih meriah daripada gili lainnya ,karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya ,pokonya seru banget deh buat yang suka pesta dan party karena disini rata-rata bule smua.

Fasilitas Lengkap di Gili Trawangan Lombok

Selama di Gili Trawangan Lombok Anda juga tidak perlu membawa banyak uang tunai dari Pulau Lombok, karena berbagai jenis mesin ATM tersedia di pulau ini, mulai dari bank pemerintah hingga bank swasta. Beberapa ATM yang sempat kami lihat ada dari Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank CIMB Niaga, dan Bank Danamon. Letak mesin ATM ini hampir berjejer berurutan satu sama lain dan terletak di area Gili Trawangan Sentral, penduduk lokal menyebutnya dengan Sentral.

Untuk tempat penginapan ,di Gili Trawangan lombok ini sudah banyak sekali tersedia tempat penginapan beragam dari yg murah sampai yang mahal ,dan dari homestay sampai hotel berbintang . Para wisatawan dapat memilihnya sendiri tergantung kepuasan dan kemauan, Dan salah satunya adalah hotel vila ombak dengan standar internasional yang menawarkan bangunan tradisional Lombok dengan pemandangan laut di sekitarnya yang menawan. Tersedia beberapa tipe kamar, seperti Superior Lumbung Terrace, Deluxe Lumbung Hut, Deluxe Family Bungalow, dan sebagainya.

Sarana tranportasi yang bisa digunakan di Gili Trawangan Lombok adalah sepeda yang disewakan oleh penduduk setempat dengan farif Rp. 20.000/jam. Anda juga bisa menyewa cidomo dengan tarif Rp.150 ribu maksimal 4 orang bisa digunakan untuk mengelilingi (Tarif tersebut tidak bisa ditawar). Sedangkan kendaraan motor tidak diizinkan untuk digunakan di Gili Trawangan maupun gili-gili lainnya. Ini adalah aturan adat setempat yang disebut awig-awig, sehingga bisa dipastikan bahwa daerah ini bebas dari polusi, serta menambah kesegaran dan kenyamanan wisatawan.

Pilihan transportasi menuju ke Gili Trawangan beserta beberapa fasilitas yang ada disini sudah Anda dapatkan infonya. Tertarik untuk mengunjungi Gili Trawangan? Silahkan mengambil paket wisata lombok murah pada Marlion Tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published.