Posted on

Lombok Barat

Lombok Barat

Promo : Paket Wisata Lombok

lombok barat
Peta Pulau Lombok

Lombok Barat merupakan wilayah dari pulau Lombok, Indonesia Mataram yang merupakan kota terbesar di Lombok dan menjadi ibukota provinsi Nusa Tenggara Barat
Ampenan merupakan salah satu kecamatan yang terdapat pelabuhan bersejarah dan lokasi bandara internasional sebelumnya yang melayani penerbangan di Lombok, namun sekarang fasilitas bandara kini telah dipindahkan dan bandara telah ditutup untuk operasi penerbangan.
dan daerah Cakranegara menjadi daerah komersial utama di sisi timur Mataram.melihat ke dunia pariwisata daerah yang sering dikunjungi adalah kawasan pantai senggigi yang menjadi tujuan wisata utama, termasuk pantai tetangga Mangsit, Lombok dan Batu Bolong dan kecamatan Tanjung di pantai barat utara termasuk daerah yang baru berkembang dari Medana dan pantai Sire yang menjadi , ibukota administratif Kabupaten Lombok Utara dan terdapat pelabuhan Bangsal pelabuhan yang melayani Gili Islands. Kecamatan Pemenang menjadi pusat layanan lokal dan gerbang utara ke kawasan Pusuk dengan melihat habitat hewan monyet yang juga mendukung kota Bangsal dan pulau GilI. Gerung merupkan ibukota administratif Kabupaten Lombok Barat, ke selatan dari ibukota provinsi Mataram. Kecamatan Lembar adalah pelabuhan untuk kendaraan yang lebih besar dan mengangkut penumpang yang menggunakan kapal feri ketujuan kota lain atau penumpang yang datang dari kota Bali

Tujuan lain
Gili Islands seperti Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan, adalah pulau-pulau kecil di pantai barat yang populer dengan aktivitas kegiatan penyelaman, penginapan dengan panorama pantai bagi mereka yang mencari liburan di pulau yang santai. Setiap pulau memiliki keindahan rasa yang berbeda dari waktu ke waktu, penelitian yang baik dan cocok untuk Anda jika mendapatkan salah satu pulaunya, dengan jarak yang sangat dekat satu sama lain ke daratan untuk melakukan perjalanan atau di eksplorasi lebih lanjut.
Pantai Sire yang terletak di kecamatan Tanjung sekaang telah berkembang menjadi lokasi untuk penyewaan villa yang sepenuhnya dilayani dengan resor bintang 5 yang salah satunya
yaitu Kosaido Golf Club di Semenanjung Pantai Sire di Tanjung.
Medana yang terletak di Tanjung, memilki 18 kawasan bergelombang yang lembut dan hijau yang dikelilingi oleh pedesaan dan perkebunan kelapa, kawasan Hutan monyet yang berada di Pusuk lurus yang tepatnya terletak di jalan antara Gunung Sari dan Pemenang, yang menjadi alternatif daerah mataram menuju ke utara.

Kota tua dan pelabuhan Ampenan, yang masih digunakan untuk kapal nelayan dan tangki bahan bakar minyak dan terminal area penyimpanan maritim Lombok yang berlokasi di tepi depan. Memiliki sedikit rasa sedih tapi menarik akan melihat pantai yang indah di suatu hari.
Gunung Sari yang merupakan gunung menghadap sisi-sisi utara kota, memiliki pasar tradisional dan merupakan pintu gerbang ke kawasan wisata Pusuk.
Batu Bolong dengan ciri khas lubang di dalamnya’ berarti, salah satu dari banyak gelombang terkikis batu dengan lubang di dalamnya sepanjang pantai barat tapi yang satu ini adalah menjadi situs penting umat bergama hindu.

Pantai Kerandangan yang merupakan salah satu tempat yang populer untuk kegiatan berlibur dan kegiatan rekreasi pada hari Minggu, memiliki banyak warung jerami tradisional di sepanjang pantai dan melihat Jauh kembali terlihat lembah panjang di belakang pantai yang terdapat penginapan villa yang melewati pintu gerbang ke hutan ada sebuah taman konservasi lineal.
Pantai Mangsit, adalah kawasan pantai yang lebih tenang dan lebih santun dari kawasan pantai Senggigi, pantai yang indah dan baik yang terdapat berbagai macam hotel dari anggaran untuk resor butik dan memiliki skala penuh 4 Bintang Lombok Liburan resort yang tepat di kawasan pantai.
Pantai Klui bahkan salah satu pantai yang lebih tenang lagi dan situs kecil untuk hotel resor butik baru, memiliki pantai yang indah yang rame dikunjungi pada hari Minggu oleh orang-orang lokal yang ingin menyantap makanan sate dan sekedar ingin bermain di pantai
Pantai Malimbu memiliki pemandangan dari tanjung di kedua ujung,banyak digunakan untuk pengambilan gambar dengan panorama matahari terbenam.
Pantai Nipah yaitu Teluk bersih yang indah dengan adanya kegiatan nelayan tradisional dan latar belakang pegunungan yang menakjubkan. Pemandangan barat jalan raya pantai dengan teluk yang indah, tanjung dan gunung dibingkai sawah di utara, suatu keharusan untuk melihat bagi yang mngendarai sepeda motor.
Memahami kawasan Lombok Barat
Lombok Barat adalah wilayah utama aktivitas wisata dan usaha di Lombok. Ini memiliki sebagian besar fasilitas termasuk hotel, restoran, perusahaan wisata, mobil dan operator penyewaan sepeda motor, dan bar berorientasi lokal, klub dan restoran. Fokus dari kegiatan ini adalah pada perkampungan wisata Senggigi termasuk itu satelit lineal sepanjang pantai utara yang lebih tenang yang berada di pantai Mangsit dan pantai Klui , dan di daerah selatan ke Batu Bolong, Batu Layar dan Montong.
Senggigi merupakan daerah dan khususnya kaawsan ini berfungsi sebagai pintu gerbang utama menuju ke KabupatenLombok kutara ke pantai barat termasuk Kepulauan Gili dan Tanjung dengan terdapat resor kelas atas dan penyewaan villa di Pantai Sire, pantai Medana dan pantai Tanjung di kabupaten utara adalah pintu gerbang ke wilayah Lombok Utara termasuk Senaru, Gunung Rinjani dan selanjutnya ke desa-desa bersejarah seperti daerah Bayan dan Sembalun di sebelah Utara Lombok.

Bahasa dan komunikasi yang digunakan masyarakat
Bahasa Sasak adalah bahasa dari masyarakat Sasak Lombok. Di Lombok Barat masyarakat setempat berbicara dalam berbagai dialek bahasa asli Lombok dan Bahasa Indonesia menjadi bahasa formal yang juga dituturkan oleh banyak orang terutama di kalangan generasi muda yang juga dapat memperkenalkan unsur bahasa Jawa atau Jakarta dalam percakapan mereka. Di hotel, toko-toko yang lebih besar dan kantor rakyat, kabupaten biasanya akan berbicara dalam versi yang lebih formal dari Bahasa Indonesia. Di kawasan wisata di sepanjang pantai barat beberapa orang dapat berbicara bahasa Inggris, terutama yang terkait dalam beberapa cara dengan kegiatan pariwisata. Di tempat-tempat wisata seperti hotel dan restoran dan pemesanan untuk wisatawan luar negeri dan kemungkinan terdapat penutur bahasa Inggris yang tersedia terutama di hotel-hotel besar, restoran dan perusahaan lainnya.

Transportasi

Bandara Internasional Lombok
Bandara yang semula berada di Kawasan ampenan yang bernama bandra Selaparang kini telah dipindahkan d ke Bandara Internasional Lombok yang terletak di kawasan Lombok Tengah yang menjadi pusat tujuan keseluruh pulau

Bis umum dan bemo tersedia yang dapat mengantarkan anda ke daerah utara sepeti ke kawasan Tanjung dan kecamatan Bayan. Jasa utara lainnya untuk terhubung melalui Tanjung, kemudian melewati kecamatan Pemenang, melalui Pusuk hingga seterusnya melalui Gunung Sari ke daerah Kota Mataram, Sweta dan wilayah Tengah dan ke selatan dan timur pulau.
Dari daerah pusat menuju Praya, pantai timur dan pantai selatan termasuk Kuta dan Sekotong sistem bus dan bemo dapat menjadi sedikit rumit dan membingungkan. Sebuah bus terminal di kawasan Sweta di timur kota utama Mataram dan Cakranegara menyajikan Lombok Barat tetapi ada juga banyak bemo yang menghubungkan daerah yang lebih kecil seperti yang ditemukan di Pasar Ampenan dan pasar regional lainnya. Sebagai sistem perjalanan yang melintasi wilayah Lombok Barat agak membingungkan hingga sebagian besar pengunjung memilih pilihan menggunakan mobil pribadi, operator minibus, layanan perahu atau radio yang cukup handal seperti pemesanan taksi.

Layanan Kapal feri meningkat jumlahnya secara cepat dengan beberapa operator memberikan perjalanan dari Pandangbai di Bali ke Gili Trangawan. Banyak pengunjung Lombok sekarang menggunakan alternatif ini karena lebih besar dan lebih nyaman untuk langsung menuju ke pelabuhan Lembar di Lombok Barat.
Speedboat ke Teluk Nare dan Senggigi menyediakan layanan seterusnya dan cepat dan bijaksana dari pulau Gili ke daratan Lombok.
Tradisional charter perahu cadik juga menyediakan koneksi melalui Bangsal, pantai Mangsit, pantai Senggigi dari tiga Kepulauan Gili.
Sebuah layanan feri umum dijalankan oleh koperasi lokal perjalanan antara Kepulauan Gilli dan pelabuhan Bangsal. Operasi charter terbatas juga memindahkan orang antara Semenanjung Medana untuk memberikan layanan kepada Oberoi Resort bintang 5 dan baru Lombok Lodge, baik yang memiliki fasilitas pendaratan dasar.

Feri kendaraan dan penumpang umum
Selat Lombok: Lembar Lombok dari Pelabuhan Padangbai, Bali, dengan 12 feri penyeberangan menyediakan sekali setiap jam.

Selat alas: Labuhan Lombok dari Pelabuhan Pototano, Sumbawa dengan 8 feri menyediakan 18 penyeberangan per hari.
Gangguan dan penjadwalan ulang dapat terjadi pada salah satu penyeberangan laut ini sebagai operator pengiriman dapat menangguhkan layanan karena kerusakan atu cuaca buruk.

Lembar yang kedatangan kapal feri dari Bali mungkin menemukan bahwa layanan hanya terbatas yang tersedia untuk menghubungkan untuk melalui ke Praya di Lombok Tengah, tenggara menuju Kuta atau ke arah utara menuju kota Mataram dan daerah sekitar pariwisata Lombok Barat Senggigi, Kepulauan Gili Tanjung dan ke Utara. layanan Lombok.Taxi daerah pelabuhan dan bemo berjalan pada siang hari. Beberapa pengunjung lebih memilih untuk membuat pengaturan sebelumnya untuk koneksi selanjutnya ke tujuan akhir mereka di Lombok.

Prabayar Taksi Bandara Termurah dari Lombok Airport ke tujuan yang dipilih di Lombok Barat
Bandara Precinct: Rp 20.000 (dari Bandara)
Mataram / Cakranegara / Ampenan: Rp 29.000 (Zona-1)
Sweta / Gunung Sari: Rp 29.000 (Zona-1)
Sandik / Montong: Rp 38.500 (Zona-2)
Batu Layar / Batu Bolong / Narmarda: Rp 57.500 (Zona-4)
Senggigi Tengah: Rp 57.500 (Zona-4)
Kediri: Rp 65.000 (Zona 5)
Senggigi-Kerangdangan: Rp 72.000 (Zona-6)
Senggigi-Mangsit: Rp 83.500 (Zona-7)
Kelui / Gerung: Rp 86.500 (Zona-8)
Setangi / Malimbu / Nipah Rp 105.000 (Zona 9)
Bangsal / Pemenang: Rp 115.000 (Zona-10)
Lembar: Rp 115.000 (Zona-10)
Teluk Nara / Teluk Kodek: Rp 125.000 (Zona 10a)
Sire / Medana / Tangung: Rp 144.000 (Zona 12)

Koperasi Taksi Mataram (Bandara Taksi) 2009. Diperbaharui 26 Jan 2010
Bandara taksi perjalanan ke Lombok Barat dan tersedia untuk penumpang yang tiba di Bandara Selaparang. Pembayaran adalah dengan pra-pembelian kupon harga tetap di meja Bandara,Taksi baik di dalam negeri dan terminal internasional. Pastikan untuk lebih jelas tentang tujuan yang tepat dan untuk memilih zona yang benar dan pembayaran untuk voucher prabayar. Hanya layanan Bandara Taksi diizinkan untuk memberikan layanan kepada penumpang tiba dari dalam dasar bandara.
Bandara pick-up, yang didirikan hotel dan resort dari daerah Lombok Barat dapat menawarkan memilih dan transfer ke dan dari bandara atau lokasi lain di Lombok. Anda akan perlu untuk menanyakan di hotel untuk layanan ini dan memastikan Anda memesan terlebih dahulu.

Bepergian
Anda dapat melakukan perjalanan dengan Menyewa mobil maupun sepeda motor dam memastikan menggunakan helm untuk menjga keamanan anda.
Kendaraan taksi biasanya beroperasi di wilayah tengah dan timur Lombok namun mereka akan sulit untuk menemukan di daerah terpencil. Pemesanan dapat dilakukan di muka dengan menelepon layanan pengiriman radio mereka.
Bluebird * Lombok Taksi, +62 370 627000, [1]. Layanan 24 jam. mengedit
Express * ekspres Taksi, +62 370 635968, [2]. Layanan 24 jam. mengedit

Melihat
Batu Bolong kuil umat beragama Hindu

Pada hariMinggu di pantai Kerandangan pantai Klui, banyak penduduk setempat bermain dan mencari makanan khas seperti Sate.

Kegiatan lainnya
Jalan Udayana adalah objek yang patut di kunjungi pada waktu malam hari yang terdapat warung dan kios makanan kecil di dekat Bandara Selaparang.

Snorkeling
Pergi naik sepeda di jalan raya menikmati pemandangan pantai barat antara pantai Mangsit dan Malimbu dan Berjalan-jalan ke hutan dengan Menyewa perahu cadik dan melakukan perjalanan ke Kepulauan Gili

Makanan
Di pantai barat memiliki beragam makana tersendiri dan banyak terletak di daerah kantor polisi Senggigi.
Makanan lokal, dan makanan campuran yang sedikitnya bergaya orientasi Barat dapat ditemukan dalam diperpanjang lineal jalur pantai dari Montong melalui Klui utara dari pantai Mangsit.

Minuman
Banyak tempat berlisensi seperti hotel dan beberapa restoran melayani alkohol di barat wilayah Lombok. Jangan berharap minuman beralkohol untuk dilayani di selain hotel besar dan perusahaan lebih berorientasi internationaly dan silahkan menghormati kepekaan lokal dengan menghindari minum secara terbuka di depan umum sementara di Lombok. Kopi, teh, jus buah, air kelapa lokal dan minuman ringan (soda) biasanya sudah tersedia.

Fasilitas Rumah Sakit
Rumah Sakit Mataram Umum (Rumah Sakit umun), Jl. Pejanggik 6, Mataram, +62 370 638464. 24 jam ruang UGD-darurat dan penerimaan. Pulau-pulau sakit utama publik dengan UGD (Unit Gawat Darurat) Ruang perawatan Darurat, ICU dan OR fasilitas, laboratorium, kamar konsultasi Spesialis. mengedit

Klinik medis
Klinik Risa (Risa Rumah Sakit Centra Medika), Jl. Pejanggik No.115, Cakranegara (sebelah timur dari mal Mataram di sisi kanan jalan), +62 370 625560. 24 jam ruang darurat, kamar konsultasi Spesialis dan Dokter Gigi .. mengedit
Klinik Senggigi Centre, pantai Senggigi (di Senggigi Beach Hotel), +62 370 693210. mengedit

Layanan darurat
Ambulans +62 370 623489 dalam panggilan darurat – 118.
Tetapi Kenyataannya adalah bahwa kecuali dalam batas-batas Mataram / Ampenan / Cakranegara ambulans biasanya terlalu jauh untuk menyediakan transportasi yang cepat dalam kasus darurat yang benar. Paling sering taksi, kendaraan polisi atau mobil pribadi yang digunakan untuk mendapatkan seseorang yang membutuhkan perhatian medis yang mendesak ke rumah sakit. Ambulans di Lombok lebih sering digunakan dalam peran transportasi pasien dibantu bukan untuk paramedis didukung bantuan responden pertama / darurat dan transportasi.

Komunikasi
Lombok Barat memiliki berbagai medan dan penggunaan lahan dari kota-kota urban ke puncak gunung terpencil dan lembah. Dengan demikian komunikasi telepon ponsel bervariasi. Kota-kota dan daerah dibangun biasanya memiliki operator yang disesuaikan dengan letak daeahnya.
Telkomsel dioperasikan oleh Telkom Indonesia. Mereka menyediakan GSM 2G dan di beberapa daerah termasuk Senggigi, Mangsit dan selatan untuk penerimaan Mataram 3G dan broadband koneksi nirkabel dimungkinkan.
XL comm juga menyediakan cakupan yang luas dari 2G dan di beberapa daerah cakupan 3G.
Telkom juga menyediakan layanan 2.5G CDMA dicap sebagai “Flexi” di banyak Lombok.
Kantor pos yang tersedia di Mataram di kantor pos pusat kantor pos pusat di Jalan Sriwijarya, Mataram, +62 370 632645..
Ada juga sebuah kantor pos dekat bandara di sisi lain dari lalu lintas pertarungan di luar gerbang bandara.
Senggigi memiliki sebuah kantor pos di jalan utama berlawanan Bank BNI.
Kantor pos digambarkan sebagai Kantor Pos di Indonesia
Banyak akses yang digunakan untuk keluar dari kabupaten Lombok Barat yang bisa melalui jalaur Lombok Utara, Lombok Selatan,Tengah dan Lombok Timur

Artikel Terkait:

==============

lombok barat

Leave a Reply

Your email address will not be published.