Posted on

Lombok Snorkeling Tour

Lombok Snorkeling Tour


Lombok Snorkeling Tour – Halo pecinta diving dan senorkeling, pasir putih dan air jernih mari kita kunjungi Pulau Gili di Lombok, Indonesia, surganya para diver dan snorkeling. Pulau ini terletak di barat laut Lombok, dikelilingi oleh terumbu karang dan tiga pulau kecil yaitu: Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan, ditambah dengan jernihnya air membuat pemandangan indah di dalamnya terlihat begit luar biasa. Umumnya banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke lokasi wisata ini, suasana pantai yang natural ditambah alaminya alam membuat mereka sejenak bisa melupakan ketegangan di kehidupan sehari mereka yang penuh sesak dan bising.

Gili Trawangan Lombok adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Gili Trawangan Lombok juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut yang cukup signifikan. Di antara ketiga gili tersebut, Gili Trawangan Lombok adalah yang memiliki fasilitas paling beragam untuk wisatawan. (info:Lombok Snorkeling Tour)

Aktivitas yang paling populer dilakukan para wisatawan di Gili Trawangan Lombok adalah berjemur di pantai (biasanya turis senang berjemur karena di Gili Trawangan Lombok cuacanya panas), scuba diving (yang telah memiliki sertifikat PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, berselancar, melepas tukik (anak penyu) ke laut bebas, juga disediakan beberapa tempat bagi para wisatawan untuk belajar berkuda mengelilingi pulau. Suasana yang paling di tunggu-tunggu adalah pada malam hari, suasana pulau berubah menjadi hingar bingar oleh lantunan musik dari kafe-kafe yang ada di sepanjang pantai
Di gili trawangan Lombok itu punya pesta (party) lebih meriah daripada gili lainnya ,karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya ,pokonya seru banget deh buat yang suka pesta dan party karena disini rata-rata bule smua. Berkunjung ke Gili Trawangan rasanya tidak lengkap tanpa bermain air! Permainan air yang bisa dicoba dari yang mudah dan murah cukup bermain air di pinggir pantai atau berenang sampai yang bayar seperti bermain kayak, jet ski, snorkeling sampai diving malam hari. (info:Lombok Snorkeling Tour)

Lombok Snorkeling Tour, Gili Air dan Gili Meno

Paket 3 Gili yaitu snorkeling di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Untuk mengikuti tour, sebaiknya datang ke Gili Trawangan sebelum jam 10 pagi untuk mendaftar paket di kios-kios sepanjang pantai Gili Trawangan karena lewat dari jam 10 seluruh kapal sudah berangkat. Jika lewat dari jam 10 maka harus sewa kapal sendiri.

Saat jumlah peserta memenuhi kuota kapal, kita akan menaiki kapal dengan kapasitas lebih dari 30 orang. Kapal ini merupakan kapal glass bottom dimana dibagian bawah kapal berasalkan kaca yang berfungsi untuk melihat pemandangan bawah laut. Tujuan snorkeling pertama adalah Turtle Spot di sekitar Gili Trawangan yang terdapat penyu. Disini peserta snorkeling melihat penyu berjalan di bawah dasar laut yang cukup dalam. Di sini kita kita melihat hard coral berwarna putih dan ikan kecil-kecil berwarna biru dan hijau di sekitar coral.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Gili Air untuk makan siang. Makan siang yang dipesan di Gili Ttrawangan sudah siap dant inggal dihidangkan. Menu yang disajikan rata-rata memang western food dengan porsi besar. Jadi memang pilihan tepat untuk ambil snorkeling paket makan siang. (info:Lombok Snorkeling Tour)

Setelah puas 1 jam makan siang anda akan melanjutkan snorkeling di sekitar Gili Air, dan disini lebih banyak ikan dibanding di Gili Trawangan maka tak heran jika banyak kapal yang berhenti di laut sekitar Gili Air untuk mengantarkan bersnorkeling. Cara snorkeling di Gili juga cukup aneh, mereka snorkeling bukan dari pinggir pantai tetapi dari tengah laut.

Setelah bersnorkeling di Gili Air, jadwal selanjutnya adalah snorkeling di Gili Meno. Air semakin dingin disini karena cuaca sedikit mendung dan semakin sore. Banyak peserta yang sudah kelelahan tapi tak menyurutkan semangat untuk terus bersnorkeling di tengah laut. Dari tengah laut terlihat Gili Meno yang lebih sepi dari Gili Air dan Lombok Snorkeling Tour.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.