Posted on

Lombok Tour Murah Meriah

Lombok Tour Murah Meriah

Seperti yang kita ketahui bahwa lombok tour adalah salah satu biro perjalanan wisata resmi yang ada di pulau Lombok, Semua orang tentu sudah pernah mendengar nama pulau Lombok. Pulau ini berada di sebalah timur pulau Bali, tepatnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sekarang ini Lombok telah menjadi alternative untuk berlibur untuk anda yang sudah berulangkali mengunjungi pulau Bali. Lombok tour ke Pulau Lombok adalah salah satu ikon pariwisata di Indonesia selain pulau Dewata Bali. Seperti halnya Bali, Lombok juga menawarkan keindahan alam seperti pantai yang berpasir putih dengan air laut yang biru dan pesona alam lainnya. Lombok di juluki sebagai “The Hidden Paradise” atau syurga yang tersembunyi.

Lombok tour yang di datangi oleh para pelancong yaitu di pulau Lombok, perlahan menjadi buah bibir bagi wisatawan asing. Karena sebuah situs besar luar negeri “Luxury retreats” menyebutkan bahwa ada beberapa destinasi wisata di seluruh dunia yang akan menjadi favorite di tahun 2015 dan salah satunya adalah Lombok. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa tempat wisata di lombok menyimpan sejuta pesona keindahan, pantai berpasir putih seperti merica, laut yang bersih dan sangat cocok untuk wisata menyelam, panorama bukit-bukitnya yang sangat indah. Ketertarikan para wisatawan asing perlahan mengincar Pulau Lombok sebagai salah satu lombok tour yang wajib dikunjunginya. Bisa jadi hal itu karena mereka telah merasakan kebosanan di Pulau Dewata Bali. Dan Lombok menjadi nomor urut pertama dari tiga destinasi favorite dalam berita yang dibahas di “Luxurytreats” tersebut. Lombok tour ini di nikmati dari keindahannya dengan berbagai pilihan paket wisata seperti Paket Liburan Lombok, Paket Bulan Madu di Pulau Lombok, Sewa Mobil Murah di Lombok,

Paket Outing Lombok.

Lombok tour disini merupakan perjalan wisata ke Lombok yang merupakan hal yang sangat menyenangkan di pulau yang berada di kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Lombok termasuk ke dalam propinsi Nusa Tenggara Barat. Salah satu kota utama di Pulau Lombok adalah Kota Mataram. Pulau Lombok memiliki Bandar Udara International yaitu Bandara International Lombok yang terletak di Lombok Tengah.

Kawasan wisata lombok dan sekitarnya memiliki cukup banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi karena keindahan alamnya yang mempesona. Para pelancong banyak melakukan lombok tour ke Pulau Lombok namun tidak mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik di Lombok. Kecantikan alam yang masih natural sangat disukai oleh wisatawan domestik maupun asing. Pesisir pantai ini masih sangat asri.

Pemandangan yang ada dibawah lautnya sangatlah indah, pengunjung dapat melakukan snorkling sampai puas karena ombak yang ada di pantai ini tidak terlalu besar. Terumbu karang yang menjulang ketengah mengakibatkan ombak besarnya sudah pecah di tengah terlebih dahulu. Di Kawasan wisata Lombok juga banyak tersedia hotel-hotel dengan harga bervariasi, mulai dari yang mahal sampai hotel yang murah ada disini. Jadi, Lombok tentunya sangat tepat jika dijadikan sebagai pilihan tempat wisata untuk anda dan keluarga.

Pulau Lombok saat ini sudah sangat dikenal di manca negara sebagai tempat wisata, sperti Pantai Senggigi adalah tempat lombok tour untuk para wisatawan yang mendatangi pulau lombok . Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi ketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah ditengah.

Lombok Tour ke Pantai Senggigi

Keindahan Pantai Senggigi, itulah yang terlihat ketika Anda berwisata ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai yang terletak 12 kilometer dari sebelah barat laut ibu kota NTB, Mataram ini terbentang sepanjang 10 kilometer dengan hamparan pasir putih yang menggoda Anda untuk duduk di atasnya. Pengunjung bisa menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan air laut berwarna biru gradasi hijau. Bahkan, suasana Pantai Senggigi akan terasa lebih romantis saat matahari terbenam dengan pemandangan sunset yang begitu indah.

Tempat lombok tour tidak hanya di pantai senggigi dan pantai kuta namun ada juga di gili island, ada tiga kepulauan gili yaitu Gili terawangan, gili air dan gili meno. Untuk lombok tour ke pulau gili adalah termasuk tempat wisata yang populer, yang dimana di gili itu bebas dari polusi udara dari kendaraan bermotor, di gili hanya ada sepeda yang digunakan sebagai alat trasnportasi untuk mengelilingi keindahan wisata gili.

lombok tour ke pantai nambung

Lombok tour selain dari tempat wisata yang sudah disebutkan juga terdapat di Air Terjun Asin Tanjung Jagog. Lokasi ini terletak di Di Pesisir Pantai Nambung, Dusun Pengantap Desa Buwun mas Kecamatan Sekotong – Lombok Barat terdapat fenomena alam yang sangat unik. Pantai Nambung yang dijuluki “Tanjung Jagog” ini dipenuhi batuan karang yang besar bak Green Canyon di luar negeri sana. Deretan batuan karang yang tinggi tersebut ketika disapu oleh ombak besar yang datang dari sisi timur selatan akan membentuk sebuah panorama alam yang keren. Hantaman ombak yang datang ke batu karangnya akan terlihat seperti sebuah Air Terjun. Pantai Nambung terletak di bagian selatan Pulau Lombok, berbatasan dengan Samudera Hindia yang berombak besar dan bergulung gulung. Ini kemudian menyebabkan beberapa titik di lokasi perbatasan samudera tersebut lebih menjadi prioritas tempat surfing atau berselancar, kurang aman untuk berenang atau bersnorkeling dengan keluarga dan anak anak.

Akan tetapi, dengan isi lautnya yang lebih banyak dihuni oleh ikan ikan berukuran besar dan monster, lokasi perairan yang berupa teluk di bagian ini juga sering kali menjadi tujuan memancing dan menangkap ikan para nelayan nelayan luar Lombok. Pantai Nambung dengan Air Terjun Asin nya di Tanjung Jagog kini menjadi salah satu destinasi wisata Lombok yang mulai dilirik para pelancong asing maupun lokal. Sebuah hempasan ombak besar yang diikuti dengan turunnya air laut di tebing bebatuan dan karang setinggi 10 meter, menghadirkan view air terjun yang menakjubkan, aliran Air Terjun Asin ini hampir mirip dengan view air terjun Benang Stokel atau Benang Kelambu di Wilayah Lombok Tengah sana.

Keindahan Air Terjun Tanjung Jagog ini seringkali menggoda hati para pengunjungnya yang datang untuk melakukan perjalan wisata (lombok tour) untuk mengabadikan moment-moment indah itu, namun saran saya jangan sekali sekali mencoba untuk memanjakan diri di bawah aliran air terjun tersebut hanya demi sebuah dokumentasi keren atau sekedar uji nyali, karena beberapa waktu yang lalu seorang pengunjung remaja yang mencoba uji nyali dibawah aliran air terjun ini mengalami cidera patah tulang punggung karena dihempas oleh terjangan air terjun ke bebatuan. Pemandangan pesisir pantai berpasir putih seperti merica juga bisa anda temui ditempat ini, karena pantai Nambung ini masih segaris dengan wilayah Pantai Kute, Pantai Mawun ataupun Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah sana. Selain lautan yang membiru dengan pemandangan gunung gunung indah di pinggirnya, Pantai Nambung juga masih dikategorikan destinasi wisata yang baru di Lombok, kenyamanan yang terkesan alami, keramahtamahan penduduk setempat, ataupun fasilitas fasilitas umum yang agak susah anda temui ditempat ini, bahkan untuk sekedar parkirpun anda harus menitipkan kendaraan di rumah rumah penduduk sekitarnya.

Untuk menuju ke Air Terjun Pantai Nambung, sebaiknya anda memakai kendaraan pribadi atau menggunakan jasa transportasi charter di sekitar wilayah Gerung. Jika starting point adalah Kota Mataram, anda membutuhkan waktu kurang lebih 2.5 Jam untuk mencapai Pantai Nambung, rutenya dari Mataram kemudian menuju Gerung dan terus ke arah Pelabuhan Lembar. Di pertigaan Segenter (Lembar) anda belok kiri menuju rute wilayah Sekotong. Jika sampai di Sekotong Tengah (ditandai dengan kantor polisi Sektor Sekotong sebelum pertigaan), setibanya di pertigaan Sekotong belok kiri saja, anda akan melalui jalur Teluk Sepi sekitar 8Km dengan akses jalan yang sudah beraspal bagus.

Setelah melewati tanjakan dan turunan sepanjang 2Km ke arah Teluk Sepi, lurus saja di pertigaan Pasar Buwun Mas sejauh 4km ke arah timur. Sepanjang 1km sebelum mencapai Pantai Nambung anda akan disuguhkan dengan view pantai yang indah di sisi kanan jalan dengan beberapa gili di tengahnya. Sepanjang perjalanan dari Teluk Sepi ke Pantai Nambung memang terkesan sedikit sepi, namun tidak perlu khawatir, daerah ini cukup aman walaupun menyisiri tepian bebukitan dan sisi pantai yang dipenuhi pepohonan sejenis Mangrove. Sesampainya di sebuah tikungan dengan view bukit dan menanjak, anda akan melihat sebuah papan nama sederhana bertuliskan Pantai Nambung yang dibuat oleh warga. Mampir saja di rumah rumah penduduk dan tanyakan lokasi Tanjung Jagog, anda bisa memarkirkan kendaraan anda di rumah rumah penduduk atau di tempat parkir umum yang sudah di sediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.