Posted on

Lombok Tour Service

Lombok Tour Service

Lombok Tour Service – Apa yang terlintas dalam pikiran ketika mendengar kata pulau Lombok? Setidaknya bagi kebanyakan orang, pulau ini identik dengan tempat wisata, jalan-jalan, honeymoon, dan sejenisnya. Lombok pun bisa dikatakan destinasi wisata terpopuler kedua setelah Bali.

Walau pantai ini tidak begitu bagus, lokasinya yang bersebarangan dengan Bali membuatnya cukup populer, dan yang terpenting adalah di sana banyak fasilitas seperti hotel dan tempat makan. Dan tentu saja, tempat yang menjadi primadona tidak lain tidak bukan ialah Gili Trawangan. Gili (pulau) yang berlokasi di Lombok utara ini ukurannya sangatlah kecil, namun sepenuhnya merupakan lokasi wisata.

Lokasi lain yang biasanya dikunjungi juga ialah pantai-pantai di Lombok Tengah seperti Selong Belanak, Kuta, Mawun, dll. Selain pantai, wisata air terjun nan indah juga dapat dinikmati, seperti Sindang Gila dan Tiu Kelep. Itu adalah beberapa tempat yang banyak dikunjungi oleh turis, baik lokal maupun asing. Jika mau, masih banyak keindahan alam di pulau ini yang patut untuk dinikmati. Tiga hari bukanlah waktu yang cukup untuk menikmati eksotisnya pulau Lombok. Hanya saja, tidak semua lokasi wisata telah memiliki sarana yang layak. Banyak objek yang sebenarnya lebih nikmat untuk dikagumi selain yang berada di Lombok barat atau utara, namun akses jalan yang buruk dan promosi yang kurang membuat kepopulerannya tengggelam. (info:Lombok Tour Service)

Intinya, Lombok adalah keindahan yang dianugerahkan olehNya. Jika dimanfaatkan dengan baik sebagai potensi ekonomi, kesejahteraan hidup masyarakatnya dapat meningkatkan. Tiap tahun jumlah turis yang menyambanginya terus bertambah, dan kepopulerannya di level internasional hampir menyamai Bali.

Mungkin tidak begitu banyak yang tahu kondisi di dalamnya. Maklum, yang banyak kita ketahui terkait pulau ini kebanyakan mengenai wisatanya, namun tidak banyak bercerita tentang masyarakat, budaya, dan sosial
Oleh masyarakat lokal, Lombok memiliki sebutan “Pulau 1000 Masjid”. (info:Lombok Tour Service)

Jika diperhatikan, hampir semua masjid yang ada di pulau Lombok—terutama di Lombok Timur—ukurannya begitu besar. Sulit menemukan masjid berukuran kecil yang biasanya kita temukan di pinggir-pinggir jalan di pulau Jawa. Ya, masjid berukuran besar dan berpenampakan megah merupakan khas dari pulau ini. Jumlahnya pun begitu berlimpah. Hanya berselang beberapa ratus meter kita bisa menemukan bagunan berkubah menjulang tinggi. Hampir tiap desa, atau bahkan mungkin dusun, memiliki masjid kebanggaannya. Daerah boleh kumuh, rumah-rumah boleh kecil, sampah-sampah boleh berserakan di jalanan, namun tetap, masjid megah harus tegak. sekian dari Lombok Tour Service.

jika kalian ingin melihat artikel tentang wisata lombok bisa juga kunjungi Lombok Tour Service

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.