Posted on

Objek Wisata Lombok

Objek Wisata Lombok

Berikut ini beberapa objek wisata lombok yang sangat terkenal yaitu:
1. Pantai Senggigi

Objek Wisata lombok yang paling terkenal sedunia adalah berwisata di Pantai Senggigi, sebuah kawasan wisata seperti kuta bali. Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan selam permukaan (snorkeling) sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

2.Pantai Pink lombok

Tempat Wisata di lombokata lombok berikutnya yang paling heboh saat ini adalah pantai yang berwana pink. Lombok Timur kini punya Pantai Pink sebagai tujuan wisata yang mempesona. Pantai Pink, yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Lokasi di sekitar pantai ini bersih dan tidak ada sampah meskipun saya melihat jarang sekali ada tempat sampah yang disediakan. Menurut guide lokal, penduduk maupun guide sama-sama memberitahukan pengunjung yang datang untuk menjaga kebersihan di pantai ini. Warna merah muda di Pantai Tangsi berasal dari campuran pasir dan pecahan koral berwarna merah terang. Airnya yang jernih dan ombaknya yang tenang menjadikan pantai ini aman untuk snorkeling atau sekedar berenang.

2. Pantai Batu Bolong

Inilah pantai di wisata Lombok yang punya pemandangan keren, suatu batu yang punya lubang besar. Uniknya, batu dan bebatuan di sana diyakini sebagai bekas muntahan Gunung Rinjani ribuan tahun lalu. bebatuan bolong ini sendiri ada di bibir pantai dan berada di atas bebatuan tersebut.

Dari atas tebingnya, Anda bisa memotret garis Pantai Senggigi yang cantik dan membentang luas. Anda juga bisa berenang di pantainya untuk menghabiskan waktu. Saat sunset, Gunung Agung di Bali jadi latar pemandangan mentari tenggelam
3. Bukit Malimbu

malimbu beach (klik gambar untuk ikut wisata foto di malimbu)

Masih di kawasan Senggigi, satu lagi tempat yang wajib Anda datangi bernama Bukit Malimbu. Bukit ini berada di pinggir pantai dan punya pemandangan keren, yaitu Pantai Senggigi dari ketinggian, gradasi air laut biru kehijauan, dan juga lautan biru yang membentang luas.

Tempat ini jadi lokasi favorit wisatawan untuk berfoto narsis. Di ujung bukitnya ada dua pohon kelapa yang letaknya sejajar. Di sana juga banyak pedagang yang menjual suvenir berupa mutiara. Rasanya, belum lengkap ke Lombok kalau belum mampir ke Bukit Malimbu.

4. Gili Trawangan

Wisata Lombok juga punya beberapa pulau kecil yang cantik, salah satunya adalah Gili Trawangan. Lokasinya berada di Lombok Utara dan Anda bisa ke sana dengan naik boat selama 45 menit dari Pelabuhan Bangsal. Gili Trawangan punya pantai pasir putih dan titik selam dan snorkeling yang keren.

Asyiknya lagi, Gili Trawangan adalah pulau tanpa polusi. Anda tak akan menemukan kendaraan bermotor. Hal inilah yang membuat udara di sana terasa segar. Gili Trawangan selalu dibanjiri turis dari berbagai negara setiap harinya.

4. Air terjun Sendang Gile

Air terjun Sendang Gile merupakan air terjun paling terkenal di wisata Lombok. Lokasinya berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Untuk menuju air terjunnya, Anda harus trekking sekitar 15 menit. Pepohonan yang rimbun bakal membuat nuansa alami makin berasa.

Anda bakal tergila-gila setibanya di air terjun Sendang Gile. Tinggi air terjunnya sekitar 30 meter dan jatuh dengan deras. Tak sedikit wisatawan yang bermain air di sana. Derasnya air terjun ini bakal membuat pikiran menjadi rileks, buktikan sendiri

5. Desa Sade

Tak sah rasanya, jika Anda ikut wisata Lombok tanpa mengenal kebudayannya dari dekat. Di Desa Sade, Rembitan, Lombok Tengah Anda bakal mengenal suku Sasak yang merupakan suku asli Lombok. Mereka hidup dalam rumah bale tani yang lantainya dilumuri tahi kerbau.

Jangan kaget, inilah kebudayaan dari nenek moyang mereka. Hal tersebut dilakukan agar menjaga lantai kuat, tak berdebu dan bebas dari serangga. Selain itu, Anda juga bisa berburu aneka aksesoris berupa gelang hingga tenun Lombok di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.