Posted on

Oleh Oleh Dari Lombok

Oleh Oleh Dari Lombok

Banyak orang ingin pergi ke Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Wilayah yang terkenal dengan Pantai Senggigi, Kuta Lombok dan Tenun Sasak ini.
Tak sedikit obyek wisata di Lombok yang sudah terkenal dan juga mendunia. Tak lain halnya dengan oleh olehnya. Oleh oleh di lombok sudah termasuk sebagai salah satu obyek wisata yang wajib untuk di kunjungi di Lombok.
Berikut jenis oleh-oleh khas pulau Lombok yang yang telah kami rangkum untuk anda coba bawa pulang sebagai buah tangan dari pulau Lombok.

Bagi penggemar fashion berbahan kain nusantara, ini barang yang wajib dibeli. Kain sasak tersedia dalam beragam pilihan harga. Semakin halus dan bagus motifnya, semakin mahal pula harganya.
Ada kain batik sasak yang bisa dijadikan kemeja dengan harga mulai Rp 150.000 – Rp 350.000. Motifnya cukup simpel dan menarik, bahannya pun halus.

Kain lain hasil tenun tangan dengan benang emas dijual dengan harga lebih mahal. Untuk bahan yang halus, harganya bisa lebih dari Rp 600.000. Tak semua kain harus dibeli dalam bentuk bahan. Kain juga bisa dibeli dalam bentuk kemeja jadi dengan harga mulai Rp 200.000 serta dalam bentuk syal dan pasmina mulai harga Rp 100.000. Ada juga yang berbentuk sarung dengan harga mulai Rp 150.000.

Kain sasak bisa didapatkan di daerah Cilinaya.
Mutiara bisa dikatakan oleh-oleh paling mewah. Anda harus merogoh kantung lebih untuk bisa membelinya. Tersedia gelang mutiara berwarna kehitaman maupun putih. Gelang mutiara dijual dengan harga mulai Rp 100.000. Murah atau mahalnya harga tergantung pada ukurannya.Mutiara juga bisa dujumpai dalam bentuk kalung. Untuk yang ini, harganya lebih mahal, mulai dari Rp 400.000. Kalung yang mahal bisa berharga lebih dari Rp 1.000.000.
Yang paling mahal adalah cincin, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Sebuah cincin dengan mata mutiara bisa berharga Rp 1.000.000. Perhiasan mutiara ini bisa didapatkan di toko souvenir di wilayah Cilinaya.

Sumbawa, wilayah yang termasuk dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah salah satu penghasil madu terbaik di Indonesia. Madu Sumbawa pun bisa didapatkan di Lombok.
Ada dua jenis madu yang dijual, yakni madu biasa yang berwarna kuning kecoklatan serta madu putih yang berasal dari lebah yang hidup di karang-karang putih. Madu Sumbawa telah menjadi ikon nasional dan dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mengobati beragam penyakit. Madu putih misalnya, dipercaya bisa mengobati penyakit saraf. Madu dijual dengan harga beragam, mulai dari harga Rp 30.000 untuk kemasan 250 ml hingga hampir Rp 200.000 untuk kemasan jeriken berisi hampir 1 liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.