Posted on

Paket Tour Singapore Murah

Paket Tour Singapore Murah

3 hari / 2 Malam

  1. Hari ke 1- Night City tour (detail lihat tulisan dibawah)
  2. Hari ke 2- Sentosa Island Tours / Universal Studio (detail lihat tulisan dibawah)
  3. Hari ke 3- Shopping & Antar Jemput Kepulangan ke Airport
  • Biaya paket tour singapore murah ini termasuk: Breakfast & Antar Jemput di Airport Changi
  • Biaya tour tidak termasuk: Tiket Pesawat & Airport Tax, Tiket Universal Studio
  • Tour minimal 4 pax

Detail tour yang akan kita lewati ataupun yang dapat kita pilih didalam paket tour singapore murah ini adalah:

1.Universal Studio Singapore

Untuk menikmati segala fasilitas di Universal Studios Singapore kita harus membeli tiket masuknya, namun Namun jika Anda hanya ingin berfoto di depan bola dunia yang berputar dan menjadi ikon Universal Studios, silahkan anda menuju bagian luarnya (pelataran pintu masuk) tempat lambang Universal Studios tersebut berada.

2. Merlion Area

Inilah Ikon dari Singapura yang tentunya juga menjadi objek foto utama di negara ini. Patung Merlion selalu tampil di segala hal yang berhubungan dengan Singapura, mulai dari brosur pariwisata, magnet kulkas, gantungan kunci, paket tour singapore murah serta berbagai produk lainnya. The Merlion yang memiliki arti ‘Singa Laut’ ini digambarkan sebagai hewan mitos yang bertubuh ikan dan berkepala singa, telah menjadi maskot Singapura. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di depan patung setinggi 8,6 meter dengan berat 70 ton ini, yang berada di Merlion Park, di pinggir Singapore River, seberang gedung Esplanade.

Simbol Merlion sendiri di desain oleh Alec Fraser-Brunner, untuk logo dari Singapore Tourism Board (STB) yang digunakan dari tanggal 26 March 1964 hingga tahun 1997. Walau pada tahun 1997 logo STB berubah, tapi Merlion tetap diabadikan sebagai salah satu aset penting negara Singa ini.

Merlion pertama kali dirancang sebagai lambang Singapore Tourist Promotion Board (STPB) pada tahun 1964 – dan sang kepala singa berbadan ikan di atas puncak ombak ini langsung menjadi ikon Singapura bagi dunia.

Patung Merlion dirancang oleh Mr. Fraser Brunner, anggota panitia suvenir dan kurator di Van Kleef Aquarium. Kepala singanya melambangkan singa yang terlihat oleh Pangeran Sang Nila Utama saat ia menemukan kembali Singapura di tahun 11 M, seperti yang tercantum dalam “Sejarah Melayu”.

Ekor ikan sang Merlion melambangkan kota kuno Temasek (berarti “laut” dalam bahasa Jawa), nama Singapura sebelum sang Pangeran menamakannya “Singapura” (berarti “Kota Singa” dalam bahasa Sansekerta) dan juga melambangkan awal Singapura yang sederhana, yaitu sebagai perkampungan nelayan.

Saat ini, Merlion menarik lebih dari satu juta pengunjung setahun, yang datang ke Merlion Park untuk mengambil foto ikon terkenal dunia ini di rumahnya yang baru, di samping One Fullerton.

Merlion yang baru terletak bersebelahan dengan One Fullerton, sebuah taman seluas 2.500 meter persegi yang baru saja dibangun. Di One Fullerton, terdapat aneka restoran, lounge, dan klub dansa di tepi sungai.

Area ini juga memiliki sebuah tanjung dengan teras tempat duduk dan sebuah dek untuk menonton yang sanggup menampung sampai 300 orang, serta sebuah tempat pendaratan kapal sehingga pengunjung dapat turun dari taksi kapal. Dek ini memberi panorama sang Merlion yang terbaik bagi para fotografer, dengan latar belakang cakrawala kota dan Marina Bay yang indah, termasuk gedung-gedung landmark seperti The Fullerton Singapore dan Esplanade –Theatres on the Bay.

3. Marina Bay Sand Area

Marina Bays Sands, boleh dibilang merupakan kawasan baru yang juga menjadi ikon bagi kota Singapura. Bangunan unik dan megahnya dapat terlihat dari Esplanade dan juga Merlion Park. Menikmati sore di lingkungan Marina Bay Sands pastilah mengesankan, asal saja tidak hujan. Anda bisa saja berjalan kaki dari Esplanade menuju ke Marina Bay Sands. Berikut adalah beberapa spot yang menarik untuk foto di seputar area ini.

4. China-town Singapore

Berikutnya paket tour singapore murah kita akan mengulas tentang kawasan etnis yang menampilkan unsur budaya khas China dan penduduk China terkonsentrasi disini. Karena China merupakan etnis terbesar di Singapore, maka Chinatown lebih dari sebuah kantong dibandingkan sebelumnya. Nama Chinatown diberikan oleh orang Inggris dan sekarang biasa digunakan oleh orang Singapore non-China, sedangkan orang China Singapore biasanya menggunakan istilah Niu Che Shui untuk menyebut Chinatown. Namun, distrik ini tidak mempertahankan makna sejarah dan budaya secara mendalam. Sehingga sebagian besar situs telah dinyatakan sebagai warisan nasional resmi untuk konservasi oleh Urban Redevelopment Authority.

Saat ini Chinatown Singapore tediri dari 5 distrik (daerah), yaitu Telok Ayer, Bukit Pasoh, Tanjong Pagar, Kreta Ayer and Ann Siang Hill.

Telok Ayer
Selain dikenal sebagai tempat ibadahnya yang indah, di Telok Ayer juga terdapat toko-toko unik, kafe dan tempat-tempat minum, semuanya dapat Anda temukan sepanjang Ann Siang Hill.

Bukit Pasoh
Disini tempat bersejarah terletak tepat disebelah hotel dan restoran mewah. Bukit Pasoh adalah perpaduan menarik antara tua dan baru.

Tanjong Pagar
Pernah dijadikan sebagai pusat operasi untuk penarik becak. Saat ini Tanjong Pagar banyak dijmpai apartment, bangunan komersial dan tempat hiburan malam. Beberapa yang terkenal adalah Pinnacle @ Duxton, arsitektur landmark 50 lantai. Disini juga terdapat Salon pengantin yang terbsar di Singapore.

Kreta Ayer
Kreta ayer adalah jantung dari Chinatow, tempat dari berbagai macam perbelanjaan tradisional, merek rumahan, dan jajanan terbaik disekitarnya.

Ann Siang Hill
Masuknya arus bisnis dan modernisasi membuat lereng Ann Siang Hill dipernuhi oleh toko-toko unik, kafe dan tempat-tempat minum, menjadikannya sebagai tempat berakhir pekan yang bagus bagi para pemuda.

5. Little India.

Berikutnya paket tour singapore murah kita akan mengulas tentang little India. Seperti namanya, ini adalah pusat bagi komunitas India di Singapura. Tidak seperti tempat lainnya, Little India mempertahankan identitasnya yang khas dan jauh dari gambaran metropolitan Negara Singapore. Disini penuh dengan warna-warni, hiruk pikuk suara klakson mobil, lonceng sepeda, dan obrolan penduduk setempat, menjadikkannya sangat menarik untuk dikunjungi dan membawa Anda merasakan pengalaman khas India yang berbeda selama di Singapura.

Pesona Little India terletak pada pasar tradisional sehari-sehari yang banyak ditemukan di pinggir jalan, gang/lorong-lorong, dan jalur kembali. Tukang ramal dan burung beo-nya, penjual bunga yang menjual karangan bunga melati, penjual kachang puteh (kacang panggang di kereta dorong serta penjual koran pinggir jalan adalah beberapa pemandangan menarik yang bisa Anda temukan disini.

Salah satunya yang khas dengan aroma rempah-rempah dan bunga-bunga yang menyengat adalah Serangoon Road dan jalur di dalmnya seperti Campbell Lane, Dunlop Street dan Hindon Road. Disini, Anda dapat melihat kios-kios yang menjual minyak pijat Ayurvedic, emas, dupa, dan kain dalam berbagai tekstur.

Selain itu, jangan lewatkan kesempatan untuk makan di restoran modern seperti Komala Villas, Banan Leaf Apolo dan Muthu’s Curry, Dimana Anda dapat menemukan makanan pedas khas India Selatan. Atau Anda juga dapat mencicipi beberapa jajanan India terbaik yang ada di Singapura seperti roti prata (adonan roti datar) dan thosai (pancake ala India) di Tekka Market dan Food Centre.

Tidak lengkap penjalanan Anda ke Little India tanpa berbelanja di pusat perbelanjaan 24 jam, Mustafa Centre yang terletak di sudut jalan Serangoon dan Syed Alwi. Meskipun memiliki eksterior yang sederhana, Mustafa Centre adalah sebuah harta karun bagi pernak-pernik rumah tangga, barang-barang dekoratif, bahan makanan, rempah-rempah India, pakaian dan tekstil, barang elektronik dan sebagainya – dan beberapa diantaranya dijual dengan harga termurah di Singapura.

Untuk akomodasi, Anda dapat tinggal di Wanderlust yang terletak di 2 Dickson Road. Hotel experimental bontique ini menempati sebuah bangunan yang awalnya adalah sebuah sekolah tua pada tahun 1920. Hotel dengan empat lantai ini dirancang oleh lembaga desain Singapura pemenang penghargaan, dengan tema-tema seperti Industrial Glam dan Eccentricity.

6. Bugis Street Singapore

bugis street singapore

Berikutnya paket tour singapore murah kita akan mengulas tentang bugis street. Selain di Ochard Road, tempat lain yang menjadi tujuan para wisatawan di Singapore sebagai pusat belanja adalah Bugis Street. Tempat ini dikemas sedemikian rupa dan menjadi terkenal sebagai salah satu pusat belanja murah dan lengkap di Singapura.Bugis Street, sebagai pusat perbelanjaan, terletak di antara Rocchor, Victoria dan Queen Street.

lantai 1 bugis street

Saat ini, Jalan Bugis yang dulunya berbatu menjadi sedikit lebar dan berada di antara bangunan komplek perbelanjaan Bugis Junction. Di sisi lain, jalan kecil itu sekarang disebut-sebut sebagai “Bugis Street” oleh Singapore Tourist Promotion Board. Bugis Street baru saat ini disebut-sebut sebagai “lokasi belanja-jalanan terbesar di Singapura”. Meskipun jalanan bukanlah tujuan wisata yang terkenal di kalangan wisatawan, namun Bugis Stret sering dikunjungi oleh banyak orang baik dari Singapura maupun dari mancanegara.

7. Shopping @ ORCHARD ROAD

Berikutnya paket tour singapore murah kita akan mengulas tentang orchard road. Bagi Anda yang sudah sering ke Singapura mungkin sudah tidak terpikir lagi untuk berpose dan berfoto di sepanjang jalan ini. Tapi pastinya Anda masih ingat dong, saat pertama menginjakkan kaki di Singapura, Orchard Road mungkin menjadi tujuan utama untuk berfoto.

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke negara ini, jangan sampai lewatkan untuk berfoto di seputar jalanan paling populer di Singapura ini.

Spot foto paling populer di sepanjang Orchard Road biasanya di depan department store Takashimaya yang memang sering dihiasi dengan dekorasi menarik, papan nama jalan ‘Orchard Road’ yang berada di samping Lucky Plaza, dan juga di depan mal Ion Orchard yang memang futuristik dan terlihat spektakuler.

Orchard Road (Jalan Orchard) yang mempunyai arti jalan kebun buah adalah sebuah jalan di Singapura yang merupakan pusat retail dan hiburan. Jalan ini merupakan tempat yang menarik wisatawan. Sering juga disingkat sebagai Orchard saja.

Orchard Road adalah Sebagai Pusat Belanja dan telah menjadi tujuan favorit para penduduk setempat dan wisatawan manca negara untuk berbelanja beragam jenis barang yang sebagian besar pusat perbelanjaannya memiliki hampir segalanya yang di jual di bumi dan terbaik dalam hal kualitas dan kuantitas. Di sini anda juga bisa menjumpai restoran, hotel, kafe dan hiburan malam kelas dunia dekat dengan daerah pusat bisnis Singapura.

Pusat perbelanjaan yang terbesar di Orchard Road adalah Ngee Ann City yang terdiri dari butik kelas atas seperti Louis Vuittion dan Vacheron Constantin serta toko buku terbesar di Asia Tenggara. Wisma Atria adalah tempat yang sangat bagus bagi seluruh keluarga karena dilengkapi dengan akuarium dan food court besar dengan kapasitas 900 kursi. Mall lain yang terkenal termasuk Pinoy Palace, Wheelock Place, The Paragon, Tang Plaza, Forum Shopping Mall dan Point Orchard.

Wisata kuliner juga merupakan daya tarik tersendiri bagi Orchard Road anda bisa mencicipi masakan khas Singapura serta masakan luar negeri seperti masakan Perancis, masakan Amerika dan Swiss yang tersedia di berbagai restoran-restoran Orchard Road yang terkenal sperti Maison de Fontaine, Song of India, Mezza 9, Les Amis dan Chocalaterie Canele Patisserie.

Orchard Road (Jalan Orchard) adalah jalan satu arah. Dimulai dari persimpangan dengan Jalan Orange Grove dimana terletak Hotel Orchard. Kemudian mengarah ke tenggara melintasi Jalan Scotts/simpang Paterson Hill, Stasiun MRT Orchard, Jalan Bideford, Stasiun MRT Somerset, Central Expressway, Stasiun MRT Dhoby Ghaut dan berakhir pada simpang Jalan Handy (sebelum Jalan Prinsep), Berlanjut ke Jalan Bras Basah. Disini terdapat juga banyak jalan bawah tanah termasuk penyeberangan bawah tanah di antara pusat-pusat belanja.

Untuk mudahnya bagi Anda lebih baik anda ambil paket tour singapore murah dari Marlion Tours (Rubicon Global Trpt). Bersama kami, akan anda dapatkan layanan dan kemudahan selama anda di Singapore.

Leave a Reply

Your email address will not be published.