Posted on

Paket Wisata Gili Trawangan

Paket Wisata Gili Trawangan


Paket Wisata Gili Trawangan – Gili Trawangan memiliki iklim yang berbeda, bahkan sering kali ketika terjadi hujan di Bali atau Lombok, Gili Trawangan tetap terang sehingga wisatawan tetap dapat menikmati keindahan pantainya. Air laut di sini masih sangat bersih dengan dragasi warna biru yang indah, di bawahnya terkandung kekayaan biota laut yang luar biasa, di bibir pantai dari kejauhan anda bisa melihat Gunung Agung di Bali dan Gunung Rinjani di Lombok.

Pemandangan Bawah Laut.
Gili Trawangan merupakan pusat aktivitas diving yang area Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air serta kawasan Senggigi Lombok, hampir semua penyedia jasa diving berlisensi internasional memiliki kantor di sini, sehingga anda tidak akan kesulitan untuk menemukan pemandu dan penyedia peralatan untuk kegiatan diving anda.
Terdapat banyak spot diving yang ada di sekitar Gili Trawangan dan sekitarnya lainnya masing-masing dengan keunikan tersendiri, di antaranya sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan pecinta pemandangan bawah laut, antaralain Shark Point, Jack Point, Coral Fan Garden, Halik Reef, Trawangan Slope, Bounty Reef, Deep Turbo, Simons Reef dan masih banyak yang lainnya. Masing-masing operator diving biasanya memiliki spot unggulan dengan tingkat kesulitan yang berbeda disesuaikan dengan kemampuan dan pengalaman anda menyelam. Beberapa operator diving di Gili Trawangan. Untuk anda yang tidak ingin menyelam, anda masih dapat menikmati keindahan alam bawah laut Gili Trawangan yang eksotis dengan ber-snorkeling atau menyewa Glass Bottom Boat. (info:Paket Wisata Gili Trawangan)

Presean (stick fighting).
Presean atau Stick Fighting merupakan kesenian bela diri tradisional suku Sasak, Lombok yang sering dipertontonkan di Gili Trawangan tepatnya di sekita areal Pasar Seni. Presean terdiri dari dua orang petarung yang dalam bahasa Sasak disebut sebagai “Pepadu” dan seorang wasit yang disebut sebagai “Pakembar”. Pepadu dipersenjatai dengan sebuah tongkat rotan yang disebut sebagai “Penjalin” dan sebuah tameng terbuat dari kulit yang disebut sebagai “Ende”. Selama berlangsung, kesenian ekstrim ini akan diiringi oleh musik tradisional lombok yang disebut sebagai “Beleganjur” dan seorang komentator dengan pengeras suara yang akan membuat suasana menjadi sangat meriah.

Kedua petarung merupakan orang pilihan dari suku Sasak dengan nyali extra dan tentu saja fisik yang prima karena kesenian ini merupakan suatu olahraga ekstrim dan sangat berbahaya, tidak jarang petarung mengalami luka serius dan mengeluarkan darah. Sejatinya kesenian ini salah satunya merupakan sebagai upacara tradisional untuk meminta diturunkan hujan, konon semakin banyak darah yang ditumpahkan akan semakin lebat hujan turun. (info:Paket Wisata Gili Trawangan)

Saat ini kesenian Presean dikemas cukup menarik khususnya bagi wisatawan, bahkan penonton pun diizinkan untuk ikut serta, tentu saja untuk anda yang berani. Kesenian ini juga menunjukan bagaimana sebuah sportifitas, walaupun mereka bertarung kadang sampai terluka, tidak ada emosi dantara mereka selain tawa, ekspresi lucu dan tarian di sela-sela pertarungan.

Turtle Conservation.
Tidak jauh dari pelabuhan Gili Trawangan, terdapat area konserfasi kira-kura. Kura-kura yang masih anak ini akan dibesarkan lalu kemudian dilepas ke lautan bebas untuk menjadi dewasa dan berkembang biak, sebuah upaya pelestarian lingkungan yang sangat baik. Pada saat pelepasan kura-kura ke laut, biasanya diiringi dengan upacara adat, sehingga cukup menarik bagi wisatawan yang kebetulan sedang ada di Gili Trawangan pada saat itu.
Anak kura-kura disimpan di tempat sejenis akuarium besar, sehingga wisatawan bisa melihatnya baik dari atas maupun dari samping.

Sunset View.
Sunset View adalah suatu tempat di sebelah barat Gili Trawangan yang cocok untuk melihat keindahan matahai terbenam. Di sore hari tempat ini akan ramai dengan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang duduk-duduk sambil menunggu matahari terbenam. Terdapat warung yang menjual makanan kecil serta minuman. Anda bisa menuju tempat ini dengan berjalan kaki, bersepeda atau menaiki kereta kuda Cidomo. Pastikan anda tidak ketinggalan untuk menyaksikan salah satu keindahan dan eksotisme dari Gili Trawangan. (info:Paket Wisata Gili Trawangan)

Life Musik.
Beberapa cafe dan bar menyediakan life musik, mulai dari musik modern top40 sampai dengan musik reggae yang sangat asik dinikmati di suasana malam hari Gili Trawangan.

Movie.
Terdapat banyak pilihan tempat yang menyediakan film di pinggir pantai, ada yang dalam bentuk TV dan ada yang dalam bentuk layar lebar dengan jenis film yang beraneka ragam. Kebanyakan dari mereka tidak memungut biaya, untuk dapat masuk syaratnya hanya membeli minuman..(info:Paket Wisata Gili Trawangan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.