Posted on

PAKET WISATA KE LOMBOK

PAKET WISATA KE LOMBOK

Istilah pariwisata berasal dari bahasa Sansekerta yang terdiri dari suku kata “pari” berarti berkeliling atau bersama, dan suku kata “wisata” berarti perjalanan. Jadi secara pengertiannya pariwisata berarti perjalanan keliling dari suatu tempat ke tempat lain.

Kepariwisataan adalah merupakan kegiatan jasa yang memanfaatkan kekayaan alam dan lingkungan hidup yang khas untuk Paket wisata ke lombok seperti : hasil budaya, peninggalan sejarah, pemandangan alam yang indah dan iklim yang nyaman. Paket wisata ke Lombok adalah perjalanan keliling yang memakan waktu lebih dari tiga hari, yang dilakukan sendiri maupun di atur oleh Biro Perjalanan Umum dengan acara meninjau beberapa kota atau tempat baik di dalam maupun di luar negeri

Paket wisata ke Lombok ada beberapa macam tempat wisata yang bisa dikunjungi, seperti salah satunya Pantai Kuta, Lombok adalah tempat wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai dengan pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Paket wisata ke lombok memiliki keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale.

Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak dapat mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale tersebut.

Paket Wisata ke Lombok juga bisa berkunjung ke Pantai Kuta biasanya identik dengan pantai yang paling terkenal di Pulau Bali. Bila Anda berpikir bahwa Pantai Kuta Bali merupakan pantai yang sangat indah, maka anda akan takjub saat mengunjungi Pantai Kuta Lombok ini. Paket wisata ke lombok juga terletak di wilayah selatan Pulau Lombok, pantai nan indah ini memiliki hamparan pasir yang lebih bersih dan putih. Serta garis pantai yang lebih bergelombang, dengan jajaran terumbu karang yang sehat.

Paket Wisata ke Lombok mengunjungi Pantai Kuta Lombok, datanglah ke Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 7,2 Kilometer. Di sebelah barat pantai, terdapat sebuah bukit yang dinamai Bukit Mandalika. Nama ini diambil dari cerita kuno masyarakat setempat, tentang seorang putri bernama Mandalika. Putri Mandalika akhirnya melompat ke laut dari bukit ini, karena menghindari kejaran seorang pangeran yang hendak mempersuntingnya. Nah pada saat sekarang, bukit ini menjadi tempat yang paling tepat untuk menikmati pemandangan Kuta dari ketinggian. Pemandangan Pantai Kuta yang terbentang indah untuk Paket wisata ke lombok, dengan air lautnya yang bening. Bahkan anda juga bisa melihat gugusan terumbu karangnya.

Istilah pariwisata berasal dari bahasa Sansekerta yang terdiri dari suku kata “pari” berarti berkeliling atau bersama, dan suku kata “wisata” berarti perjalanan. Jadi secara pengertiannya pariwisata berarti perjalanan keliling dari suatu tempat ke tempat lain.
Kepariwisataan adalah merupakan kegiatan jasa yang memanfaatkan kekayaan alam dan lingkungan hidup yang khas, seperti : hasil budaya, peninggalan sejarah, pemandangan alam yang indah dan iklim yang nyaman. Paket wisata ke Lombok adalah perjalanan keliling yang memakan waktu lebih dari tiga hari, yang dilakukan sendiri maupun di atur oleh Biro Perjalanan Umum dengan acara meninjau beberapa kota atau tempat baik di dalam maupun di luar negeri.

Lombok kaya akan wisata, Baik Wisata Bahari, Pantai, Pegunungan dan Tradisional Etnis diantaranya Pantai KutaPantai Tanjung Aan untuk menyaksikan keindahan pantai dengan pasir uniknya seperti butiran merica. Batu Bolong Temple Pura peninggalan kerajaan Karang Asem Bali yang terletak di pinggir pantai dan menghadap Pulau Bali, Pura Lingsar pura tertua di Lombok yang diadopsi oleh umat hindu dan islam wektu yang dibangun pada abad ke 14, Taman Narmada istana musim panas sebagai replika danau segara anak dan terdapat mata air awet muda yang disucikan oleh umat hindu, Gili

Tempat untuk Paket wisata ke lombok Trawangan adalah Pulau Kecil yang sangat Populer, Gili Air, Gili Meno, Pulau Pasir- Pulau Patelu pulau dengan beragam keindahan karang hijau dan beraneka ikan hias, Rinjani Geopark dengan pemandangan Gunung Agung, Air Terjun Sendang Gile yang terletak di lereng pegunungan Rinjani, Desa Sukarara yang terkenal dengan kain tenun songket dan kain tenun ikat, Desa Banyumelek pusat kerajinan tembikar yang terbuat dari tanah liat, Desa Sade Desa adat tradisional suku sasak primitif, Desa Bayan untuk melihat pemandangan rice terrace, Tradisi Bau Nyale mencari cacing-cacing kecil yang muncul di pinggir pantai hanya Setahun Sekali untuk mencari berkah, Lembah Pusuk dengan kera kera jinak yang berjejer sepanjang jalan yang akan kita singgahi dan menikmati pemandangan lembah lembah, Tanjung Luar pusat pasar ikan hiu dan kampung nelayan tradisional, Pantai Pink pantai berpasir lembut merah muda dengan keindahan pemandangan perbukitan dan hamparan pulau pulau kecil yang exotic yang bisa kita rasakan saat kita join Paket Wisata ke Lombok.

Paket wisata ke lombok ada bermacam-macam, seperti 4 hari 3 malam, 3 hari 2 malam dan 2 hari 1 malam. Setiap paket yang disediakan, para pengunjung akan pergi tour atau mengelilingi tempat wisata yang ada di lombok. Paket wisata ke lombok Seperti yang sudah di siapkan untuk paket 5 hari 4 malam, tamu atau para pengunjung akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan atau yang akan membuat tamu merasa senang untuk datang berkunjung ke tempat wisata lombok. Paket wisata ke lombok, ada beberapa tahapan atau prosedur yang bisa di dapatkan oleh tamu, seperti di bawah ini:

Hari 01: Pick up Airport – Check in Hotel

Setiba di bandara anda akan di jemput oleh guide kami yang ramah dan sopan, kemudian di antar ke hotel dan di bantu check in, selanjutny acara bebas untuk beristirahat atau menikmati fasilitas hotel sampai tiba waktunya di jemput untuk acara makan malam.

Hari 02: Sasak Tradisional Tour

Tour ini di awali dengan kunjungan ke Desa Banyumulek, yaitu desa para pengerajin Gerabah dari tanah liat, yang memiliki sistem yang sangat sederhana tapi mampu menarik perhatian para wisatawan.

Selanjutnya kunjungan ke Desa Sukarara; sebuah desa yang menjadi pusat KerajinanTenun kain dan Double Ikat asli suku Sasak, di sini kita bisa mencoba untuk belajar menenun dan sekaligus mencoba pakean dari hasil tenunan tersebut, selain itu kita juga akan mempelajari adat yang unik yang di miliki di desa sukerare ini.

Selanjutnya menuju Desa Rambitan/Sade; adalah desa tradisional yang masih teguh memegang adat istiadat dan rumah adat peninggalan nenek moyang. Setelah puas menyaksikan keunikan desa adat.

Kita akan beranjak menuju Pantai Kuta Lombok; yang dikenal dengan sebutan Pantai Putri Nyale, pantai yang terkenal dengan keindahan panoramanya dan keunikan pasir merica.

Selanjutnya pantai Tanjung Aan; berjarak kurang lebih 5 Km dr Pantai Kuta, sebuah pantai dengan hamparan pasir putihnya yang begitu mempesona serta kebersihan air lautnya yang sebening kristal.

Hari 03: Gili Terawangan Tour

Setelah sarapan, sekitar pukul 9 peserta akan di jemput untuk tour berikutnya yaitu tour ke Gili Terawangan; Namun sebelum tiba di gili terawangan, dalam perjalanan anda akan di ajak untuk menikmati keindahan Bukit Malimbu; yang terkenal dengan keindahan panoramanya yang mengarah ke tiga Gili yaitu; Gili Air, Gili Meno dan Gili Terawangan untuk berfoto foto sambil menikmati suasana teluk yang ada di pantai Malimbu dengan kejernihan air lautnya yang seperti kristal, selanjutnya menuju pelabuhan untuk menyebrang ke Gili Terawangan dengan menggunakan perahu/Boat yang telah kami sediakan dengan waktu sekitar 30 menit. Setelah tiba di Gili Terawangan acara bebas dengan beragam pilihan aktivitas seperti: Senorkeling, Diving, Glass Bottom Boat, Bersepeda keliling pulau dan berbagai macam water sport lainnya, sampai tiba waktunya makan siang di restaurant yang telah kami sediakan. Setelah puas berwisata di Gili Terawangan, anda akan di ajak kembali ke Lombok untuk tour berikutnya ke Hutan Monyet Baun pusuk yang terkenal dengan wisata friendly monkey, untuk memberi makan sekawanan monyet yang lucu-lucu dan telah terbiasa dengan kedatangan para wisatawan sambil menikmati keindahan pantai dari puncak pegunungan. Selanjutnya on the way ke hotel kita akan melewati tempat-tempat perbelanjaan oleh-oleh khas lombok seperti makanan-makanan khas Lombok, pakean lombok, Mutiara lombok yang tekenal dengan kualitas tingggi dan harga yang murah. setelah puas berbelanja, selanjutnya anda akan di antar ke hotel, sampai tiba saatnya di jemput kembali untuk acara makan malam.

Hari 04: Water fall Tour

Route Tour: Hotel – Bukit Malimbu – Senaru – Air Terjun Tiu Kelep – Air Terjun Singang Gile – Monkey Forest – Hotel

Bagi anda yang gemar adventure, Wisata Air Terjun ini sangat tepat bagi anda, yang mana terletak di daerah Senaru-Lombok Utara. dengan sedikit melakukan soft trekking melewati huntan dan menyebrangi sungai anda dapat menyaksikan keindahan air terjun yang menakjubkan, yang mengalir dari sumber mata air Gunung Rinjani. Ada dua air terjun yang dapat kita kunjungi di daerah ini yakni; Air Terjun Sengang gile dan Air Terjun Tiu Kelep yang mana ke dua air terjun ini berada di kaki gunung Rinjani (Gunung merapi ke dua tertinggi di Indonesia).

Selain kedua air terjun tersebut, kita juga akan mengunjungi beberapa object wisata yang lain yaitu; Bukit malimbu dan monkey forest.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.