Posted on

Paket Wisata Keluarga

Paket Wisata Keluarga

Yuk jalan jalan sekeluarga ke lombok! Pantainya indah indah dan pemandangan alamnya sangat menakjubjan.. coba kita simak tujuan paket wisata keluarga berikut ini:

1. Pantai Senggigi
Setelah tiba di bandara Selaparang Mataram jika anda ingin menuju Senggigi, anda langsung pergi ke arah matahari terbenam (ke barat). Di tengah perjalanan anda akan melihat tradisional transportasi yang biasa di sebut Cidomo karena banyak sudut-sudut mataram yang belum terjangkau oleh kendaraan roda empat. Sebelumnya anda akan melewati pasar traditional Ampenan ( Kebon Roek ), pasar ini adalah pasar yang terdekat dari daerah senggigi dan sekitarnya.

Setelah menempuh perjalanan 15 menit anda akan mulai menempuh jalur yang berkelok dan hawa laut karena jalan yang anda lalui dekat dengan laut, anda akan melintasi tempat-tempat yang bagus untuk mengambil gambar yang punya latar belakang laut, akan juga melintasi sebuah pantai yang menjorok ke laut yaitu Pantai Batu Bolong, kemudian anda akan langsung masuk ke wilayah Senggigi yang terkenal dengan pasir putihnya. Jika anda mempunyai waktu anda bisa meneruskan perjalan melewati senggigi ke Desa Mangsit di sini akan kagum melihat pemandangan laut yang cantik dengan pohon kelapa sebagai penghiasnya, saran kami jangan lupa abadikan perjalan anda.

Menuju kawasan Pantai Senggigi cukup mudah, karena telah ada pelabuhan dan bandara di Pulau Lombok. Apabila bertolak dari Pulau Bali, wisatawan dapat berangkat dari Pelabuhan Karang Asem menggunakan kapal feri menuju Senggigi, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan. Jarak tempuh ini bisa dipangkas apabila menggunakan pesawat terbang dari Bandara Ngurah Rai Denpasar menuju Bandara Selaparang di Mataram (Ibu Kota NTB), yang hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit saja.

Selain dari Pelabuhan Karang Asem, wisatawan juga dapat berangkat dari Pelabuhan Padang Bay di Bali menggunakan kapal feri menuju Pelabuhan Lembar di Pulau Lombok. Dalam perjalanan, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah dan juga munculnya ikan lumba-lumba yang saling berkejaran mengikuti kapal. Perjalanan Padang Bay—Lembar dengan kapal feri memakan waktu sekitar 4 jam. Setelah sampai di Pelabuhan Lembar, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Kota Mataram. Dari Kota Mataram, Pantai Senggigi berjarak 11 kilometer dan dapat ditempuh menggunakan taksi dan kendaraan umum lainnya.

Selain jalur laut, wisatawan di paket wisata lombok kami juga dapat menuju Pantai Senggigi dengan menggunakan jalur penerbangan udara dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bali, dan Yogyakarta. Dengan menggunakan pesawat terbang dari salah satu kota tersebut, wisatawan akan sampai ke Bandara Selaparang, Mataram. Dari bandara ini wisatawan dapat langsung menuju kawasan Pantai Senggigi.

Senggigi menawarkan banyak tempat hiburan, sebagian hotel-hotel juga memanjakan tamu mereka dengan life musik atau musik akustik dari penyanyi setempat. Dan untuk Diskotik anda bisa mencoba Marina Pub, Sahara, Gosip dan Lian. Bila sudah larut malam banyak restaurant yang mempunyai fasilitas live music seperti Papaya restaurant, Happy Cafe, Restaurant dan lain-lain. wisata lombok

senggigi sunset

Di sekitar Pantai Senggigi banyak terdapat penginapan yang bisa dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari hotel berbintang, resor, hotel melati hingga pemondokan. Beberapa tempat menginap yang dapat dijadikan alternative adalah : Holiday Inn, the Oberoi, Sheraton Senggigi, Melati Dua Cottage, Pool Villa Club, Panorama Cottage, The Chandi, dan lain-lain.

Selain itu, di kawasan pantai ini juga banyak dijumpai restoran, cafe, bar, pasar terbuka, deretan warung suvenir dan cenderamata, mushola, toilet umum, lahan parkir, dan lain-lain. Pantai senggigi adalah pantai indonesia yang memang layak untuk dijadikan tempat wisata pantai.

2.Pantai Pink lombok

Paket Wisata keluarga ke Lombok, berikutnya yang paling mencengangkan saat ini adalah pantai yang berwana unik. Lombok Timur kini punya Pantai Pink sebagai tujuan wisata yang mempesona. Pantai Pink, yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Lokasi di sekitar pantai ini bersih dan tidak ada sampah meskipun saya melihat jarang sekali ada tempat sampah yang disediakan. Menurut guide lokal, penduduk maupun guide sama-sama memberitahukan pengunjung yang datang untuk menjaga kebersihan di pantai ini. Warna merah muda di Pantai Tangsi berasal dari campuran pasir dan pecahan koral berwarna merah terang. Airnya yang jernih dan ombaknya yang tenang menjadikan pantai ini aman untuk snorkeling atau sekedar berenang.

2. Pantai Batu Bolong

Inilah pantai di paket wisata Lombok yang punya pemandangan keren, suatu batu yang punya lubang besar. Uniknya, batu dan bebatuan di sana diyakini sebagai bekas muntahan Gunung Rinjani ribuan tahun lalu. bebatuan bolong ini sendiri ada di bibir pantai dan berada di atas bebatuan tersebut.

Dari atas tebingnya, Anda bisa memotret garis Pantai Senggigi yang cantik dan membentang luas. Anda juga bisa berenang di pantainya untuk menghabiskan waktu. Saat sunset, Gunung Agung di Bali jadi latar pemandangan mentari tenggelam
3. Bukit Malimbu

malimbu beach (klik gambar untuk ikut wisata foto di malimbu)

Masih di kawasan Senggigi, satu lagi tempat di paket wisata lombok yang wajib Anda datangi bernama Bukit Malimbu. Bukit ini berada di pinggir pantai dan punya pemandangan keren, yaitu Pantai Senggigi dari ketinggian, gradasi air laut biru kehijauan, dan juga lautan biru yang membentang luas.

Tempat ini jadi lokasi favorit wisatawan untuk berfoto narsis. Di ujung bukitnya ada dua pohon kelapa yang letaknya sejajar. Di sana juga banyak pedagang yang menjual suvenir berupa mutiara. Rasanya, belum lengkap ke Lombok kalau belum mampir ke Bukit Malimbu.

4. Gili Trawangan

Paket Wisata Lombok kami juga punya beberapa pulau kecil yang cantik, salah satunya adalah Gili Trawangan. Lokasinya berada di Lombok Utara dan Anda bisa ke sana dengan naik boat selama 45 menit dari Pelabuhan Bangsal. Gili Trawangan punya pantai pasir putih dan titik selam dan snorkeling yang keren. Asyiknya lagi, Gili Trawangan adalah pulau tanpa polusi. Anda tak akan menemukan kendaraan bermotor. Hal inilah yang membuat udara di sana terasa segar. Gili Trawangan selalu dibanjiri turis dari berbagai negara setiap harinya.

5. Air terjun Sendang Gile

Air terjun Sendang Gile merupakan air terjun paling terkenal di paket wisata keluarga di Lombok. Lokasinya berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Untuk menuju air terjunnya, Anda harus trekking sekitar 15 menit. Pepohonan yang rimbun bakal membuat nuansa alami makin berasa.

Anda bakal tergila-gila setibanya di air terjun Sendang Gile. Tinggi air terjunnya sekitar 30 meter dan jatuh dengan deras. Tak sedikit wisatawan yang bermain air di sana. Derasnya air terjun ini bakal membuat pikiran menjadi rileks, buktikan sendiri

6. Desa Sade

Tak sah rasanya, jika Anda ikut paket wisata Lombok tanpa mengenal kebudayannya dari dekat. Di Desa Sade, Rembitan, Lombok Tengah Anda bakal mengenal suku Sasak yang merupakan suku asli Lombok. Mereka hidup dalam rumah bale tani yang lantainya dilumuri tahi kerbau.

Jangan kaget, inilah kebudayaan dari nenek moyang mereka. Hal tersebut dilakukan agar menjaga lantai kuat, tak berdebu dan bebas dari serangga. Selain itu, Anda juga bisa berburu aneka aksesoris berupa gelang hingga tenun Lombok di sana.

Sekilas Tentang Pulau Lombok

Pulau Lombok yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat menawarkan panorama sangat variatif. Merupakan tempat yang menarik dan memiliki banyak aktivitas wisata yang sangat pas untuk berjemur, berlayar, berselancar, memancing, aktivitas bawah laut yang menantang, berpetualang di gunung, ataupun olahraga golf berstandar internasional.

Merupakan sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih bulat bentuknya dengan semacam “ekor” di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Pulau ini luasnya adalah 4.725 km (sedikit lebih kecil daripada Bali) dengan jumlah penduduk 3.722.123 jiwa (pada tahun 2007). Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram, sekaligus sebagai ibukota provinsi.

Dengan luas yang cukup besar, pulau Lombok terdiri dari 4 kabupaten dan 1 kotamadya:
– Kotamadya Mataram dengan ibukota Mataram
– Kabupaten Lombok Barat dengan ibukota Gerung
– Kabupaten Lombok Tengah dengan ibukota Praya
– Kabupaten Lombok Timur dengan ibukota Selong
– Kabupaten Lombok Utara dengan ibukota Tanjung

GEOGRAFI

Selat Lombok menandai batas flora dan fauna Asia. Mulai dari pulau Lombok ke arah timur, flora dan fauna lebih menunjukkan kemiripan dengan flora dan fauna yang dijumpai di Australia daripada Asia. Ilmuwan yang pertama kali menyatakan hal ini adalah Alfred Russel Wallace, seorang Inggris di abad ke-19. Untuk menghormatinya maka batas ini disebut Garis Wallace.

TOPOGRAFI

Pulau ini didominasi oleh gunung berapi Rinjani yang ketinggiannya
mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut dan menjadikannya yang
ketiga tertinggi di Indonesia. Gunung ini terakhir meletus pada bulan Juni-Juli 1994. Pada tahun 1997 kawasan gunung dan danau Segara Anakan ditengahnya dinyatakan dilindungi oleh pemerintah. Daerah selatan pulau ini sebagian besar terdiri atas tanah subur yang dimanfaatkan untuk pertanian, komoditas yang biasanya ditanam di daerah ini antara lain jagung, padi, kopi, tembakau dan kapas.

DEMOGRAFI

Sekitar 80% penduduk pulau ini adalah suku Sasak, sebuah suku bangsa yang masih dekat dengan suku bangsa Bali, tetapi sebagian besar memeluk agama Islam. Sisa penduduk adalah orang Bali,Jawa, Tionghoa dan Arab.

TRANSPORTASI

Perjalanan menuju Pulau Lombok bisa ditempuh melalui darat, laut, dan udara. Transportasi menuju Lombok
via darat bisa melalui pelabuhan Padangbai di Bali menuju pelabuhan Lembar di Lombok. Transportasi laut selain melalui pelabuhan Lembar, ada juga fast boat dari Tanjung Benoa yang bahkan langsung menuju ke Gili Trawangan dan Teluk Kodek. Setiap hari ada penerbangan dari Bali, Jakarta dan Surabaya serta dari Singapura ke Lombok. Juga ada penerbangan dari Mataram ke Bima

Leave a Reply

Your email address will not be published.