Posted on

Paket Wisata Lombok 2016 – 2017

Paket Wisata Lombok 2015 2016

 

Sektor pariwisata memilki peranan penting dalam mendukung keberhasilan pembangunan di Pulau Lombok kuhususnya untuk meningkatkan pelayanan Paket Wisata Lombok 2015 – 2016, pariwisata berfungsi sebagai slalah satu piranti untuk meningkatkan pendapatan daerah. Potensi pariwisata yang ada di pulau Lombok barat sangat mendukung dan memberikan kesempatan bagi masyarakat, dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Di Paket Wisata Lombok 2015 – 2016 juga ada kampong tempat menjual banyak mutiara tepatnya di sekarbela. Letaknya memang tidak persis di pusat kota, namun kampung kecil yang berjarak 4 km dari Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat ini sudah amat kemilau namanya. Maklumlah, Sekarbela sejak jauh-jauh hari tersohor sebagai kampung mutiara. Wow, bayangkan saja, mutiara gitu loh! Para pecinta perhiasan pasti akan menikmati kunjungan ke Sekarbela, sebab puluhan toko perhiasan berderet memamerkan kemilau aneka jenis mutiara. Harga yang cenderung miring dibanding produk serupa di daerah lain, plus tawaran berbagai jenis perhiasan lain berbahan emas, perak, dan batu-batuan berharga lainnya, makin memperkaya pilihan belanja.Sekarbela sebenarnya merupakan nama salah satu lingkungan (orang Jawa lebih familier menyebutnya sebagai dusun) di wilayah administratif Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Begitu memasuki jalan utama di kampung tersebut Jalan Sultan Kaharudin- Anda akan disambut dengan sederetan toko yang sekaligus difungsikan sebagai showroom berbagai macam perhiasan berharga, baik emas, perak, kecubung, safir, dan tentu saja mutiara yang menjadi primadona utama didalam Paket Wisata Lombok 2015 – 2016 ini.

Ketenaran Sekarbela sebagai kampung mutiara tidak diimbangi dengan adanya penyediaan sarana dan prasarana pendukung, minimal seperti fasilitas lokasi parkir untuk mobil dan bus-bus berukuran besar contohnya. Padahal kebanyakan pengunjung yang bertandang ke Sekarbela adalah rombongan wisatawan dari luar kota/daerah yang mayoritas menggunakan mobil maupun bus sebagai sarana transportasinya. Ketiadaan sarana parkir itu diperparah dengan kehadiran cidomo (cikar, dokar, dan mobil alias kereta kuda khas Lombok, red) yang sengaja mangkal dan memenuhi hampir seluruh bahu jalan di jalan utama yang relatif tidak terlalu lebar itu.

Selain itu, didalam Paket Wisata Lombok 2015 – 2016 ini ada juga banyak pantai-pantai yang indah yang sudah banyak menarik wisata mancanegara ,contoh salah satunya adalah Pantai Kuta Lombok :

  • Pantai Kuta Lombok ini memiliki pasir putih serta lautan biru yang membentuk setengah lingkaran dan berkelok serta dikelilingi oleh hijaunya perbukitan yang menambah keindahan pantai ini. Namun keunikan dari Pantai Kuta Lombok adalah butiran-butiran pasirnya relatif besar dan berbentuk seperti merica yang tidak terdapat di pantai-pantai lainnya. Sehingga jika Anda berjalan menyusuri pinggir pantai tanpa alas kaki maka Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dan nyaman ketika menginjak pasir pantai ini. Selain pemandangannya yang indah, lokasi pantai ini juga terkenal akan tempat berselancar, banyak wisatawan atau peselancar yang mengambil Paket Wisata Lombok 2015 – 2016 dan mencoba ombak di pantai ini.
  • Pantai ini juga masih sepi pengunjung, apalagi pada hari kerja, tapi inilah yang menjadi nilai tambah dari Pantai Kuta Lombok ini. Kita akan merasakan seperti mempunyai pantai pribadi, hanya ada sedikit pengunjung dan ditambah beberapa penjual pernak-pernik khas Lombok yang hilir mudik menawarkan songket Sasak. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan kepenatan terhadap rutinitas sehari-hari.
  • Lokasi Pantai Kuta Lombok begitu mudah dijangkau karena letaknya yang tidak begitu jauh dari Bandara Internasional Lombok Praya (BIL). Jarak tempuh dari BIL ke pantai Kuta Lombok ya sekitar setangah jam. Di sana Anda akan melewati Desa Wisata Sade yang terkenal dengan kerajinan tenunnya. Jika Anda dari Bandara Selaparang yang terletak di Kota Mataram, akses kendaraan umum menuju Pantai Kuta masih sangat terbatas. Oleh karena itu disarankan Anda untuk menggunakan mobil sewaan. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Walaupun tempatnya yang masih belum terlalu ramai oleh kunjungan wisatawan, namun tidak usah khawatir mengenai penginapan karena semua itu dapat dipesan didalam Paket Wisata Lombok 2015 – 2016 kami.
Leave a Reply

Your email address will not be published.