Posted on

Paket Wisata Lombok Gili Trawangan

Paket Wisata Lombok Gili Trawangan

Paket Wisata Lombok Gili Trawangan

 

Paket Wisata Lombok Gili Trawangan sebetulnya dapat kita jumpai di internet dengan berbagai macam ragam pilihan,karena banyaknya destinasi wisata yang anda temukan di Lombok ini ,maka biaya untuk menuju kesanapun tentunya tidak murah. Maka dari itu saya akan membahas pada post kali ini, itu semua menyangkut dari perjalanan , tempat penginapan murah, tempat makan ,senorkeling dll.

Untuk masalah tempat penginapan home stay atau hotel itu berkisar antara Rp 100.000 – Rp 1.000.000.000an ,itu tergantung dari jauh ndaknya dari pantai menuju tempat penginapan . Di Gili Trawangan sudah banyak tersedia home stay murah untuk para wisatawan yang ingin menginap di pulau ini , berbagai macam tipe akomodasi tersedia disini, mulai dari homestay sampai resort mewah. Untuk tipe homestay dengan kamar standar, harganya berkisar antara Rp100.000,00 – Rp150.000,00 sementara untuk resort mulai dari Rp1.000.000,00 per malam.

Kami tidak terlalu tahu kondisi masing-maing penginapan seperti apa, tapi berdasarkan cerita seorang teman yang menginap di homestay, tidak tersedia TV disana, begitu juga dengan penginapan kami, Coral Beach Pizza Cottage, juga tidak ada TV meskipun harganya sekitar Rp280.000,00 per malam. Mungkin kondisi ini memang disengaja agar setiap pengunjung tidak sekedar berdiam diri di kamar. Terlebih lagi Gili Trawangan juga merupakan pulau pesta. Ya, hampir setiap malam disini digelar pesta yang diselenggarakan secara bergiliran oleh masing-masing kafe. Itulah sedikit gambaran mengenai penginapan di Gili Trawangan.

Paket Wisata Lombok Gili Trawangan

Selanjutnya Paket Wisata Lombok Gili Trawangan , Dengan panjang pulau sekitar 3 km dan lebar 2 km, Gili Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Dengan panjang dan lebar ini, tentu akan melelahkan jika Anda hendak mengelilinginya dengan berjalan kaki. Hanya cuma ada 2 pilihan alat transportasi untuk berkeliling di Gili Trawangan, dengan sepeda atau dengan cidomo. Tarif sewa sepeda per hari di Gili trawangan berkisar antara Rp50.000,00 – Rp75.000,00 dengan kondisi sepeda yang tentunya masih bagus. Sedangkan untuk berkeliling menggunakan cidomo, tarifnya berkisar antara Rp75.000,00 – Rp100.000,00 untuk sekali jalan dan sebuah cidomo dapat memuat hingga 6 orang penumpang.

Berikut untuk senorkeling dan diving , berkunjung ke Paket Wisata Lombok Gili Trawangan tentu belum lengkap tanpa snorkeling atau diving trip. Tersedia cukup banyak pilihan operator dan rentang harga disini. Namun demikian,biasanya rata-rata biaya untuk sekali snorkeling trip adalah sebesar Rp120.000,00 dengan jadwal berangkat pada pukul 10.30 WITA dan kembali pukul 15.00 WITA.

Paket ini termasuk snorkeling gear lengkap, air mineral dingin, makan siang, kapal menggunakan glass bottom boat, rutenya adalah keliling 3 gili (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air). Jika merasa ini kemahalan, Anda bisa menyewa alat snorkeling saja dengan kisaran harga sekitar Rp40.000,00 – Rp50.000,00 per hari.

Karena kami sudah membawa alat snorkeling sendiri, maka kami cukup menyewa pelampung dengan harga Rp15.000,00 per hari dan snorkeling di pinggir pantai. Meski mungkin pengalamannya berbeda dengan snorkeling trip keliling 3 gili, tetapi kami sudah cukup puas karena di pinggir pantai pun ikan dan biota lautnya cukup banyak dan berwarna-warni. O, ya ! Selain jadwal tersebut di atas, snorkeling trip juga ada jadwal lain, yaitu sore hari sekalian sunset tour, mulai pukul 15.00 – 19.30 WITA. Tapi hanya beberapa operator saja yang menyediakan jadwal ini.

Dan terakhir untuk paket wisata lombok murah, makannya juga ada banyak pilihan disana dari warung kecil sampai restaurant murah,biasanya sih kalo makan di warung gitu satu porsinya 20ribu sama minumnya tapi ya tergantung lagi jenis warungnya kita bisa bedakan sendiri.

Oke sekian tips dan info mengenai liburan Paket Wisata Lombok Gili Trawangan dan selebihnya anda bias bertanya-tanya kepada orang-orang disana yang sangat ramah dengan tamu, semoga bermanfaat dan happy holiday. yuhuuu

Leave a Reply

Your email address will not be published.