Posted on

Paket Wisata Lombok

Paket Wisata Lombok

Dimana sajakah paket wisata lombok yang telah terkenal sampai di manca negara? kali ini kita akan membahas wisata lombok yang sangat terkenal keindahannya, mulai dari pantai, gunung, air tejun, dan lain lain. Liburan ke lombok yang akan kita lewati bersama kali ini adalah menikmati:

  • pantai senggigi
  • pantai pink
  • pantai batu bolong
  • bukit malimbu dan pantainya
  • pulau gili trawangan
  • air terjun sendang gile
  • desa sade rambitan

1. Wisata Pantai Senggigi
Menjejakkan kaki di pulau lombok akan anda mulai saat anda tiba di bandara internasional lombok yang baru dan megah di daerah praya lombok tengah. Bandara baru ini sangat bagus dan megah. Anda akan kami jemput di bandara internasional lombok. Jika anda ingin menuju Senggigi maka kita akan langsung pergi ke arah matahari terbenam (ke barat) . Di dalam perjalanan kita akan melihat alat transportasi tradisional yang di lombok sini biasa di sebut dengan Cidomo (jika di jawa biasa disebut delman) terutama di daerah disekita pasar tradisional. Sebelumnya kita juga akan melewati pasar traditional Ampenan ( Kebon Roek ), pasar ini adalah pasar terbesar yang terdekat untuk daerah senggigi dan sekitarnya.

Setelah kita menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit anda akan mulai menempuh jalur ditepi pantai. Jalan ini berkelok-kelok menyusuri pantai dikaki bukit, dengan aroma laut sepanjang jalan karena jalan yang kita lalui bersebelahan dengan pantai, kita akan melintasi tempat-tempat yang bagus untuk mengambil gambar dengan latar belakang laut, kita juga melintasi sebuah pantai yang menjorok ke laut yaitu Pantai Batu Bolong.

Setelah itu kita akan langsung masuk ke wilayah Senggigi yang terkenal dengan pasir putihnya itu. Jika anda tidak capek dan ingin melihat lebih, maka kita bisa sedikit meneruskan perjalan melewati senggigi menuju Desa Mangsit di sini akan kagum melihat pemandangan laut yang cantik dengan pohon kelapa sebagai penghiasnya, jadi saran kami jangan lupa abadikan perjalan anda.

Menuju kawasan Pantai Senggigi dari berbagai arah sebetulnya cukup mudah, karena selain melalui airport anda juga bisa melewati jalur laut (kapal ferry dari bali). Apabila bertolak dari Pulau Bali, wisatawan dapat berangkat dari Pelabuhan Karang Asem menggunakan kapal feri menuju Senggigi, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan. Jarak tempuh ini bisa dipangkas apabila menggunakan pesawat terbang dari Bandara Ngurah Rai Denpasar menuju Bandara Interasional Lombok di Praya yang hanya memerlukan waktu sekitar 25 menit saja.

Selain dari Pelabuhan Karang Asem, wisatawan juga dapat berangkat dari Pelabuhan Padang Bay di Bali menggunakan kapal feri menuju Pelabuhan Lembar di Pulau Lombok.

Didalam perjalanan menyeberang selat lombok, kita akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah dan kadang kala ada juga munculnya ikan lumba-lumba yang saling berkejaran mengikuti kapal. Perjalanan dari pelabuhan Padang Bay bali menuju pelabuhan Lembar Lombok dengan kapal feri memakan waktu sekitar 4 jam. Setelah sampai di Pelabuhan Lembar, anda dapat melanjutkan perjalanan ke Kota Mataram kemudian Dari Kota Mataram menuju Pantai Senggigi (berjarak 11 kilometer), dapat anda tempuh menggunakan taksi ataupun kendaraan umum lainnya.

Seperti yanga telah disampaikan diatas, selain jalur laut, wisatawan di paket wisata lombok kami juga dapat menuju Pantai Senggigi dengan menggunakan jalur penerbangan udara dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bali, dan Yogyakarta. Dengan menggunakan pesawat terbang dari salah satu kota tersebut, wisatawan akan sampai ke Bandara Internasional Lombok. Dalam penjemputan yang kami lakukan untuk anda, kitadapat langsung menuju kawasan Pantai Senggigi untuk berlibur.

Senggigi menawarkan berbagai alternative hiburan, sebagian hotel-hotel juga memanjakan kita dengan musik akustik atau music live dari penyanyi setempat. Untuk anda yang hobby clubbing, Anda bisa mencoba beberapa club seperti Marina Pub, Sahara, Gosip dan Lian. Bila sudah larut malam banyak restaurant yang mempunyai fasilitas live music seperti Papaya restaurant, Happy Cafe, Restaurant dan lain-lain.

Di sekitar Pantai Senggigi banyak terdapat penginapan yang bisa dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari hotel berbintang, resor, hotel melati hingga pemondokan. Beberapa tempat menginap yang dapat dijadikan alternative adalah : Holiday Inn, the Oberoi, Sheraton Senggigi, Melati Dua Cottage, Pool Villa Club, Panorama Cottage, The Chandi, dan lain-lain.

Selain itu, di kawasan pantai ini juga banyak dijumpai restoran, cafe, bar, pasar terbuka, deretan warung suvenir dan cenderamata, mushola, toilet umum, lahan parkir, dan lain-lain. Pantai senggigi adalah pantai indonesia yang memang layak untuk dijadikan tempat wisata pantai.

2.Pantai Pink lombok

Paket Wisata Lombok berikutnya yang paling mencengangkan saat ini adalah pantai yang berwana unik. Pulau Lombok dibagian Timur kini punya ujuan wisata yang mempesona yaitu pantai yang pasirnya berwarna pink! Pantai Pink, yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).Warna merah muda di pantai ini berasal dari pecahan coral berwarna merah (red tubifex) bercampur dengan pasir berwarna kuning muda, air di pantai ini sangat tenang karena berada di lokasi yang hampir seperti teluk. Airnya yang jernih dan ombaknya yang tenang menjadikan pantai ini aman untuk snorkeling atau sekedar berenang.

Lokasi di sekitar pantai ini bersih dan tidak ada sampah meskipun saya melihat jarang sekali ada tempat sampah yang disediakan. Menurut guide lokal, penduduk maupun guide sama-sama memberitahukan pengunjung yang datang untuk menjaga kebersihan di pantai ini.

2. Pantai Batu Bolong

Inilah pantai di paket wisata Lombok yang punya pemandangan keren abis, Di pantai ini ada suatu batu yang punya lubang besar, sangat bagus jika difoto saat sunset tiba. Diperkirakan batudan bebatuan di sana berasal dari bekas muntahan Gunung Rinjani ribuan tahun lalu. Jika anda ingin memotret saat sunset tiba, sebaiknya anda membawa tripod, Dari atas tebingnya, Anda bisa memotret garis Pantai Senggigi yang cantik dan membentang luas. Saat sunset tiba, Gunung Agung di Bali jadi latar pemandangan matahari tenggelam Anda juga bisa berenang di pantainya untuk menikmati waktu.

3. Bukit Malimbu dan pantainya.

Masih di sekitar kawasan Senggigi, satu lagi tempat di paket wisata lombok yang wajib Anda datangi bernama Bukit dan pantai Malimbu. Buat anda yang suka fotografi di lokasi ini adalah spot yang bagus untuk berfoto foto sebagai kenang kenangan anda di lombok. Bukit ini berada di pinggir pantai dan punya pemandangan keren, yaitu Pantai Senggigi dari ketinggian, gradasi air laut biru kehijauan, dan juga lautan biru yang membentang luas.

Sebetulnya disinilah lokasi favorit wisatawan untuk berfoto narsis untuk facebook dan twitter mereka. Di ujung bukitnya banyak pohon kelapa yang letaknya berbaris sejajar. Di sana juga banyak pedagang yang menjual suvenir berupa mutiara lombok. Rasanya, belum lengkap ke Lombok kalau belum mampir ke Bukit Malimbu.

4. Gili Trawangan

Di Paket Wisata Lombok ini, kami juga punya beberapa pulau kecil yang cantik, salah satunya adalah Gili Trawangan. Lokasinya berada di Lombok Utara. kita bisa ke gili trawangan dengan cara naik boat selama 45 menit dari Pelabuhan Bangsal (lombok utara). Gili Trawangan memiliki pantai pasir putih dan titik selam dan snorkeling yang keren. Serunya lagi, Gili Trawangan disebut pulau tanpa polusi. Anda tak akan menemukan kendaraan bermotor disana, Hal inilah yang membuat udara di sana terasa segar. Gili Trawangan selalu dibanjiri turis dari berbagai negara setiap harinya.

5. Air terjun Sendang Gile

Air terjun Sendang Gile merupakan air terjun paling terkenal di paket wisata Lombok kita ini. Lokasinya berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Untuk menuju air terjunnya, kita harus trekking sekitar 15 menit, anda akan kami antarkan menuju air terjun ini dengan guide lokal berpengalaman. Didalam perjalanan kita, pepohonan yang rimbun bakal membuat nuansa alami makin berasa.

Tinggi air terjun sendang gile sekitar 30 meter dan jatuh dengan deras. Tak sedikit wisatawan yang bermain air di sana. Derasnya air terjun ini bakal membuat pikiran menjadi rileks, buktikan sendiri.

6. Desa Sade

Ingin mengetahui kehidupan tradisional masarakat sasak asli? Tak sah rasanya, jika Anda ikut paket wisata Lombok tanpa mengenal kebudayannya dari dekat. Di Desa Sade, Rembitan, Lombok Tengah Anda bakal mengenal suku Sasak yang merupakan suku asli Lombok. Mereka hidup dalam rumah bale tani. Selain itu, Anda juga bisa berburu aneka aksesoris berupa gelang hingga tenun Lombok di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.