Posted on

Paket Wisata Murah Ke Lombok

Paket Wisata Murah Ke Lombok


Paket Wisata Murah Ke Lombok – Siapa sih yang tidak kenal dengan pulau yang satu ini. Meskipun tidak setenar Bali, namun Pulau Lombok memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan Pulau Dewata. Kalau harus memilih, aku tetap memilih Pulau Lombok dengan sejuta keindahannya. Pulau Lombok terletak di sebelah timur pulau Bali dan berada di Propinsi Nusa Tenggara Barat.
Sektor pariwisata Pulau Lombok memang mengalami kemajuan yang sangat pesat, karena didukung sarana dan prasarana yang memadai seperti bandar udara, pelabuhan, hotel berbintang, dan lain-lain. Maka tak salah bila Pulau Lombok ini menjadi jujugan para turis asing setelah Bali.
Berikut daftar tempat wisata menarik yang ada Paket Wisata Murah Ke Lombok :

1. Tiga (3) Gili (Trawangan, Meno, Air)
Bagi yang pernah mengunjungi 3 gili tersebut khususnya gili trawangan, pasti seolah-olah kita tidak berada di Indonesia karena pengunjung di pulau kecil nan eksotis ini mayoritas turis asing. Hampir 90 persen wisatawan di Gili Trawangan adalah wisatawan mancanegara, kalaupun ada WNI, itupun kebanyakan warga lokal.

Di 3 gili ini, wisatawan akan dimanja dengan keindahan alam pantai dan bawah lautnya dengan terumbu karang dan ikan-ikan laut yang begitu menggoda. Selain alamnya, di Gili Trawangan, kita akan dibuai oleh kehidupan malamnya yang penuh hingar bingar musik dan kesenangan serta restoran-restoran tepi pantai yang pastinya akan menjadikan suasana lebih istimewa apalagi bila anda berlibur bersama pasangan. (info:Paket Wisata Murah Ke Lombok)

2. Empat (4) Gili Sekotong, Lombok Barat (Gili Nanggu, Sudak, Tangkong, Kedis).
Mungkin namanya tidak sepopuler 3 gili di Lombok utara, namun bila anda menginginkan liburan dengan keindahan alam pantai dan suasana lebih tenang, 4 gili yang ada di Lombok Barat ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Untuk mencapai 4 pulau kecil ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dari Mataram ke Sekotong yang bisa ditempuh selama 1,5 jam. Atau bila anda dari Pelabuhan Lembar, cukup 45 menit, anda bisa sampai di Sekotong.

Untuk menjelajahi 4 pulau kecil ini, wisatawan bisa menyewa perahu seharian penuh dengan tarif yang cukup murah Rp 250 – 300 ribu/perahu dengan penumpang maksimal 6 orang. Bagi anda yang tidak memiliki peralatan snorkeling, tak usah kuatir, disana juga tersedia tempat persewaan dengan harga terjangkau. Hanya dengan 50 ribu rupiah anda bisa menggunakan peralatan snorkeling lengkap seperti, mask, fin, dan pelampung.

3. Pantai Senggigi
Lombok memang penuh dengan wisata pantainya, salah satunya yang paling terkenal adalah Pantai Senggigi. Pantai ini berada di pesisir barat Pulau Lombok. Bila ingin berlibur ke Gili Trawangan, mampirlah ke Pantai Senggigi ini, nikmatilah semilir angin pantainya yang hangat yang dihiasi dengan perahu-perahu nelayan yang sedang bersandar di tepi pantai.

Untuk akomodasi dan kuliner, di sekitar kawasan wisata Pantai Senggigi ini berjejer restoran-restoran yang selalu siap menyambut anda. Sedangkan untuk penginapan, anda tinggal memilih hotel mana yang cocok untuk isi dompet anda. Bila dompet anda tebal, bisa menginap di hotel-hotel di pinggir jalan raya Senggigi, namun bila dana anda menipis, anda tinggal berjalan kaki menuju gang-gang kecil yang banyak berdiri hotel-hotel kelas melati maupun backpacker. (info:Paket Wisata Murah Ke Lombok)

4. Pantai Kuta
Tidak hanya bagi yang punya Pantai Kuta, Lombok pun juga punya. Seperti halnya Pantai Kuta di Bali, Pantai Kuta di Lombok ini juga memiliki panorama alam yang sangat indah. Pasir pantainya yang putih bersih dan air laut yang jernih membuat pantai ini wajib untuk dikunjungi.
Selain itu, Pantai ini juga terkenal dengan upacara Bau Nyale nya. Yaitu upacara untuk mencari cacing Nyale di tepi pantai. Menurut legenda, cacing-cacing ini adalah jelmaan dari rambut sang Putri Mandalika yang menceburkan diri ke laut karena tidak bisa memilih satu dari banyak pangeran yang ingin meminangnya. Upacara Bau Nyale ini dilakukan setahun sekali.

5. Pantai Tangsi (Pantai Pink)
Banyak yang belum familiar dengan nama pantai yang satu ini. Memang letak pantai ini sedikit tersembunyi, jadinya masih sedikit saja orang yang tahu. Pantai Tangsi terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Sesuai namanya Pantai Tangsi atau Pantai Pink memiliki pasir pantai yang berwarna merah muda atau pink. Sebenarnya pasir pantainya berwarna putih, namun karena bercampur dengan serpihan-serpihan terumbu karang yang berwarna pink, akhirnya pasir pantainya berwarna pink apalagi kalo terkena air laut dan paparan sinar matahari, warna pink tersebut lebih terlihat jelas. (info:Paket Wisata Murah Ke Lombok)

6. Desa Wisata Sade
Desa ini oleh Dinas Pariwisata setempat dijadikan desa wisata karena memiliki keunikan tersendiri. Desa Sade terletak di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Meskipun aliran listrik sudah masuk ke desa, namun desa ini masih menyuguhkan suasana perkampungan asli pribumi Lombok dengan suku Sasak Sade sebagai penghuninya.

Disana para wisatawan bisa menyaksikan bangunan rumah yang masih sangat sederhana dan tradisional. Atapnya dari ijuk, kuda-kuda atapnya menggunakan bambu tanpa dipaku, tembok dari anyaman bambu dan langsung beralaskan tanah. Di desa ini wisatawan juga bisa berbelanja aneka kerajinan khas Lombok seperti aksesoris dan kain tenun.

7. Taman Nasional Gunung Rinjani (info:Paket Wisata Murah Ke Lombok)
Bagi kalangan pecinta alam dan pendaki gunung, Rinjani adalah salah satu gunung terindah yang ada di Indonesia bahkan yang paling indah. Dengan pemandangan padang rumputnya di sepanjang perjalanan, serta danau Segara Anak di atas gunung, membuat Rinjani selalu ramai didaki oleh para pecinta alam maupun wisatawan luar negeri.

Bagi anda yang memiliki fisik pas-pasan, anda bisa menyewa porter sekaligus peralatan mendaki bila ingin menikmati keindahan Gunung Rinjani yang memiliki ketinggian 3726 meter diatas permukaan laut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.