Posted on

Pantai Kuta Lombok: Info Lengkap Wisata, Hotel Murah Kuta Lombok, Travel Guide

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok adalah sebuah kota pesisir yang ada di bagian selatan pulau Lombok. Pemandangan spektakuler di Pantai Kuta Lombok dengan tebing dan pegunungan mencapai pantai untuk membuat semakin menakjubkan. Pantai Kuta Lombok termasuk ombok adalah beberapa pantai yang terbaik di Indonesia, dengan pasir putih bersih, dan transparan biru-hijau di dalam air. Pantai Kuta Lombok memiliki beberapa surfing terbaik di dunia, jadi tentu banyak pengunjung yang peselancar.

Panorama Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok memiliki berbagai macam akomodasi dan restoran, mulai dari penawaran backpacker ke sebuah resor bintang empat untuk wisatawan lebih kaya. Banyak orang datang ke Pantai Kuta Lombok hanya untuk bersantai, berbaring di pantai, menyewa sepeda motor untuk melihat-lihat, atau hanya bersantai dengan membaca buku atau mengambil tidur siang di sore hari.

Sebagian Pantai Kuta Lombok mempertahankan budaya, karakter alami sebagai desa nelayan yang khas. Orang-orang lokal tinggal di perumahan ini (disebut kampung) dan sebagian besar tidak terpengaruh oleh kegiatan wisata. Wisatawan dapat berjalan di sepanjang jalan-jalan tanah dan melihat desa melakukan kegiatan normal sehari-hari mereka. Makanan biasanya dimasak di atas api kayu dan anak-anak hidup riang bermain di pantai dan memanjat pohon. Kebanyakan orang sangat ramah untuk orang asing. Bandara Internasional Lombok adalah sekitar 20 menit, dan ada baru-baru ini telah sejumlah besar spekulasi tanah di wilayah Pantai Kuta Lombok dari high-end operator hotel dan investor lainnya.

Dari Bandara Internasional Lombok ke Pantai Kuta Lombok

Bandara Internasional Lombok (BIL) berkode LOP adalah barat selatan Praya di Lombok selatan pusat Bandara internasional ini baru akan menyediakan fasilitas untuk pesawat berbadan lebar dan fasilitas terminal yang lebih modern dan fasilitas kargo.

Pantai Kuta Lombok adalah sekitar 20-30 menit dari bandara baru. Sebuah perjalanan dengan meteran taksi harus diantisipasi untuk biaya sekitar Rp90.000 = 100.000. Sebuah swasta mengambil oleh hotel Anda akan dikenakan biaya Rp120.000-Rp150.000. Silakan lihat artikel utama Lombok untuk rincian lebih lanjut tentang bandara internasional yang baru dan layanan menghubungkan ke Pantai Kuta Lombok.

Perjalanan Dari Bali menuju Pantai Kuta Lombok

Berbagai agen tur menawarkan gabungan tiket bus-feri dari Ubud (Bali) ke Kuta untuk sekitar Rp. 230,000 (data : Juli 2014). Berhati hatilah terhadap perusahaan angkutan bis yang melakukan kebohongan atau scam: mereka telah dikenal untuk meyakinkan wisatawan bahwa mereka aman akan mencapai tujuan mereka, kemudian meninggalkan mereka di sisi jalan di lokasi yang sama sekali berbeda.

Perjalanan Dari Lembar menuju Pantai Kuta Lombok

Dari Lembar harga ke Pantai Kuta Lombok harus dinegosiasikan terlebih dahulu. Persaingan sengit dan porter akan sering menempatkan bagasi Anda di taksi sebelum menetap harga. Jika menggunakan taksi Anda harus memastikan bahwa pengemudi menggunakan meteran. Perilaku asertif dapat memastikan Anda memilih jenis transportasi dan harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tarif taksi dari Lembar ke Pantai Kuta Lombok akan menjadi sekitar Rp250.000. Jika menggunakan mobil yang disewa memastikan bahwa harga jelas sebelum Anda memasukkan kendaraan dan berangkat.

Perama juga akan menjalankan rute ini jika ada dua dari penumpang memesan terlebih dahulu (Rp 125.000 per orang). The Perama bus akan menunggu untuk Anda ketika Anda turun perahu di Pelabuhan Lembar.

Dengan shuttle ke Pantai Kuta Lombok

Tiket shuttle wisata dapat dipesan di kantor Perama dari 07:00-22:00, sebaliknya wartel (wartel) atau yang melekat Segare Anak Bungalow. Mereka memiliki keberangkatan setiap hari untuk tujuan di Lombok dan Bali. Transportasi ke Lembar, port untuk menghubungkan feri ke Padangbai di Bali, biaya Rp 125.000 per orang. Untuk perjalanan lebih jauh ke utara, harga untuk Senggigi dan Gili Islands harus Rp 125.000 dan Rp 180.000 masing-masing.

Traveling ke Pantai Kuta Lombok

Di desa Pantai Kuta Lombok, semua fasilitas lokal berada dalam jarak berjalan kaki wajar. Untuk transportasi lokal di dalam dan sekitar Pantai Kuta Lombok Anda dapat menggunakan ojek (sepeda motor dengan pengendara).

Dengan bemo

Sebuah sistem transportasi umum yang luas, tapi kompleks berjalan di seluruh Lombok. Mode standar transportasi umum adalah bemo, kecil, tertutup truk pick-up dengan bangku-bangku yang sempit. Bemo ini dirancang untuk mengangkut orang-orang lokal; wisatawan dapat menemukan mereka membingungkan dan sulit untuk digunakan. Transportasi umum tidak dianjurkan bagi wisatawan belum tahu, terutama jika bepergian dengan bagasi atau papan selancar dan tidak dapat berbicara Bahasa Indonesia. Untuk mencapai hampir tujuan apapun, berharap banyak berhenti dalam perjalanan, bemo perubahan, dan kadang-kadang kondisi sangat ramai. Benar backpackers yang ingin menghemat uang dengan menaklukkan sistem bemo harus hati-hati informasi rute di muka dan menuliskan nama tujuan untuk menunjukkan driver. Bepergian pada bemo tentunya merupakan salah satu cara untuk mengalami budaya lokal. Bemo publik yang terletak di persimpangan dan juga di jalan pantai.

Mengendara Mobil Menuju Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok Hanya sekitar 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Lombok (LOP), Sekitar Pemerintah di Area Pantai Kuta Lombok telah membangun jalan aspal baru mengakses semua teluk di selatan lombok, dengan mobil akan sangat mudah untuk di tujuan wisata Anda seperti Pantai Kuta Lombok, Mawun Beach, Tanjung Ann, Selong Blanak Pantai bahkan untuk Surf Spot terkenal seperti Areguling, Mawi, Gurupuk, Ekas, Tanjung Ann Break, Segar istirahat dll

Dengan sepeda motor ke Pantai Kuta Lombok

Jika Anda ingin menjelajahi daerah Lombok Selatan sekitar Pantai Kuta Lombok, cara yang lebih disukai oleh banyak adalah untuk melakukannya dengan sepeda motor. Sepeda motor bisa disewa dengan tarif sekitar Rp 50.000 per hari, tanpa bensin. Bersikeras sepeda dalam kondisi seperti baru, kemudian memeriksa dan membuat catatan dari sepeda goresan dan kerusakan lainnya dengan hati-hati. Pastikan sepeda motor dalam kondisi mekanik yang tepat termasuk lampu, rem dan ban. Meminta rak papan selancar jika diinginkan karena beberapa operator sewa memiliki mereka tersedia. Jangan pernah memberikan paspor atau SIM sebagai jaminan untuk menyewa sepeda dan memastikan STNK saat – Surat Tanda Nomor Kendaraan (Sertifikat Pendaftaran) adalah dengan sepeda motor.

Jika Anda tidak berpengalaman dengan operasi sepeda motor, hati-hati mengambil kondisi ini menjadi pertimbangan sebelum menyewa. Lebih baik lagi, gunakan bisnis terkemuka untuk menyewa sepeda motor dari. Kimen Surf menawarkan kerumitan penyewaan sepeda motor gratis untuk Rp. 50.000 / hari (Desember 2013).

Dengan kapal di Pantai Kuta Lombok

Tukang perahu lokal mungkin tersedia untuk membawa Anda untuk tamasya tapi hati-hati untuk menegosiasikan harga dan rincian kesepakatan umum sebelum asrama atau menentukan harga akhir. Jangan otomatis tidak mengharapkan perahu untuk memiliki adaquate atau mungkin peralatan keselamatan sama sekali. Pastikan Anda memeriksa peralatan tersebut untuk diri sendiri sebelum menyetujui piagam. Beberapa operator perahu perahu tradisional tidak bisa berenang jadi jangan mengharapkan mereka untuk dapat menyelamatkan Anda harus kesulitan muncul. Juga memastikan bahwa harga termasuk bahan bakar dan di mana Anda akan bepergian dan untuk berapa lama waktu. Pastikan Anda akan kembali ke pantai baik sebelum senja. Jangan berharap operator kapal untuk dapat berkomunikasi dengan Anda fasih dalam bahasa Inggris atau bahkan Bahasa Indonesia.

Pemandangan Alam di Pantai Kuta Lombok

  • Sekitar Pantai Kuta Lombok ada beberapa pantai yang indah. Kuta menawarkan pantai putih pribadi yang Anda lihat di poster perjalanan dan selalu bermimpi mengalami. Ada enam pantai utama di dalam dan sekitar Kuta: Pantai Kuta Lombok, Desa Kuta. Ini adalah di mana sebagian besar akomodasi dan restoran berada.
  • Pantai Putri Nyale (Novotel Beach), (sekitar 3 km sebelah timur dari Pantai Kuta). Di sinilah Novotel Lombok terletak. Ini pantai yang indah, tapi pada saat air surut itu akan hampir sepenuhnya kering dan tidak lagi cocok untuk berenang.
  • Pantai Seger (Pantai Seger), (km sekitar 3,5 timur dari Pantai Kuta). Pantai cocok untuk berselancar, tidak untuk berenang karena arus yang sangat kuat. Ada beberapa warung minuman. Mendaki bukit di sini untuk menonton matahari terbenam.
  • Tanjung A’an, (sekitar 7 km sebelah timur dari Pantai Kuta). Tanjung A’an terdiri dari dua teluk pasir putih, A’an ke barat dan Pedau ke timur, dipisahkan oleh tonjolan batu. Perairan pirus halus menawarkan aman berenang dan snorkeling. Bisa ada arus kuat di Teluk timur di kali. Ada beberapa minuman dan makanan ringan warung di pusat pantai dan di ujung barat dua restoran dengan meja dan sunbeds di atas pasir.
  • Mawun, (sekitar 8 km sebelah barat dari Pantai Kuta). Mawun pantai adalah setengah bulan teluk terpencil dengan air jernih dan pasir murni. Ada satu pohon besar di mana orang berkumpul di tempat teduh. Tempat yang mengagumkan untuk bersantai, berenang aman dan berselancar. Satu-satunya fasilitas adalah minuman beberapa kios. mengedit.
  • Selong Belanak, (sekitar 12 km sebelah barat dari Pantai Kuta, sekitar 6 km di atas bukit curam). Indah Teluk berbatasan dengan dua tanjung berbatu. Di dekatnya adalah pantai surfing disebut Mawi.
  • Di pantai, Anda dapat melakukannya snorkling, diving, mandi matahari dan santai. Untuk mencapai semua pantai, Anda perlu transportasi seperti sepeda motor, sewa mobil, pesawat ulang-alik. Arfatourindo mungkin drop off Anda untuk semua pantai di atas. Mengantar biaya $ 5-10 per orang. Atau Anda dapat menyewa sopir arfatourindo untuk perjalanan Anda di sekitar pantai. Biayanya $ 7 per jam. Reservasi untuk berkeliling pantai bisa dilakukan melalui arfatourindo@gmail.com atau mengirim pesan ke 6287739518019.
  • Tujuan Lain : Pengunjung dapat membuat hari perjalanan dari Kuta ke desa tembikar dari Penunjak dan ke desa tenun Sukarare. Anda dapat mengambil hari perjalanan dari Kuta ke desa tembikar Penujak dan desa tenun Sukarare dan Praya kota. Untuk tour ini anda dapat menghubungi :
  • Bat Cave, (Di jalan keluar dari Kuta, beberapa km sebelum belokan ke Mawun pantai, mengambil tepat di tanda putih dan merah ke trek berbatu.). Ramah lokal telah mulai menawarkan “wisata” dari apa yang disebutnya “gua mistis”. Dia akan menyediakan obor dan topi (untuk melindungi diri dari kotoran kelelawar) dan menunjukkan Anda di sekitar gua, dan membuat Anda kopi sesudahnya. Dia cowok yang benar-benar bagus dan senang hanya untuk chatting dengan Anda. Bersiaplah untuk mendapatkan kotor dan melihat ton kelelawar! 30.000 Rp per orang.
  • Kuta Horses, Jalan By Pass (Kuta Lombok), ☎ 081915999436, [1]. 1h. Berkuda di tinggi, terlatih, kuda di pantai yang belum terjamah Kuta Lombok atau desa-desa tradisional Sasak. Forestier atau Stubben pelana. Panduan. Jam atau hari perjalanan untuk semua keterampilan. 400.000 Rp.
  • The punggung Effect, Jalan Raya, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat 83573, Indonesia, ☎ +65 97668842 (kathy@thedorsaleffect.com).
  • Eco-tourism perusahaan sosial, berbasis di sini di Kuta, melakukan snorkling hari-perjalanan ke daerah Tanjung Luar, timur dari Kuta. Tujuan mereka adalah untuk membantu para nelayan hiu lokal mengubah mata pencaharian mereka untuk membimbing wisatawan bukannya menangkap hiu. Lihat murni, pantai kosong, karang hidup yang indah, dan banyak kehidupan laut yang aktif.

Wisata bahari dan kegiatan – kegiatan yang bisa dilakukan di pantai kuta lombok

Surfing Kuta Lombok

Kuta adalah tujuan peselancar, dengan kelas dunia pantai, terumbu karang dan titik istirahat sepanjang pantai. Transportasi pribadi adalah cara terbaik jika bukan satu-satunya cara untuk mengakses tempat surfing. Pencurian adalah jalan ke bawah dan pantai selatan seluruh jauh lebih turis yang ramah sudah selama 2-3 tahun terakhir.

Sebelumnya Anda harus membayar lokal untuk “penjaga” sepeda motor Anda saat Anda pergi untuk surfing, tapi sekarang ada lebih “resmi” area parkir di sebagian besar pantai – selama Anda membayar Anda 0,20 atau 0,50 persen $ parkir Anda tidak akan memiliki masalah.

Surfing bisa mendapatkan sibuk, dengan penduduk setempat dan pengemudi perahu semua bergabung dalam. Jika Anda ramah dan hormat (tidak menjatuhkan) maka Anda tidak akan memiliki masalah dengan penduduk setempat dan akan dengan mudah membuat teman-teman. Tinggal hormat, menangani insiden dengan tenang dan cukup, dan penduduk lokal lainnya akan hampir selalu melihat keluar untuk Anda.

Lokasi surfing populer di sekitar Kuta Lombok :

  • Seger karang: istirahat paling dekat dengan desa Kuta, Seger menyediakan hander tepat berat dan sangat baik di bawah kondisi yang paling. Ini adalah tempat yang populer selama shift pasang sore, dan terutama setelah hujan besar di musim hujan. Naik melewati Novotel, kemudian berbelok ke kanan setelah jembatan kecil dan terus mengambil hak ternyata sampai jalan menjadi membukanya. Ada parkir gratis di akhir, dengan bukit kecil yang penonton dapat naik untuk pandangan yang fenomenal dari lingkungan.
  • Air Guling: Air Guling adalah pantai ke Barat Kuta desa. Istirahat adalah dayung yang adil dari pantai, dan merupakan hander kanan yang kuat, yang dapat menjadi sangat hampa selama membengkak besar. Lanjutkan Barat dari Kuta, naik gunung dan di sisi lain. Ada pemandangan pantai saat turun, dan jangan tertipu ketika jalan berbelok jauh dari pantai. Akhirnya di sebelah kiri akan ada jalan tanah membukanya yang bisa sangat sulit untuk menangani (unadvisable naik saat basah). Lanjutkan jalan ke pantai, dan membayar Rp 3.000 untuk menonton sepeda Anda.
  • Gerupuk: Yang paling populer istirahat di Kuta, tapi ini mungkin karena penduduk setempat menekan Anda untuk pergi di sini sehingga Anda akan membayar tukang perahu untuk jasanya. Ada dua istirahat utama di sini, meskipun beberapa orang lain muncul di kondisi yang tepat. Anda perlu menyewa tukang perahu dari desa untuk mengakses istirahat (Rp 100.000 untuk 1 orang, (Desember 2013) Rp 50.000 per orang untuk 2, dan masing-masing Rp 30.000 lebih.). Perahu akan menunggu sementara Anda surfing, namun pengemudi perahu akan sering bergabung Anda keluar pada surfing, yang dapat menyebabkan frustrasi ketika ramai. Untuk sampai ke sini, mengambil naik timur selama 7 km (sekitar 10-15 menit). Ada area parkir umum untuk peselancar dan wisatawan, yang memantau penduduk setempat. Parkir biasanya gratis (meskipun biaya standar Rp 1.000 jika Anda diminta untuk membayar).
  • Di dalam Gerupuk: Insides terletak di Teluk terlindung dan baik untuk pemula / menengah. Pemula mutlak (pertama kali di papan) mungkin menemukan ini menakutkan, selama kondisi membengkak dan penuh sesak besar, dan harus mencari pantai istirahat sederhana (seperti Tanjung Aan). Lantai adalah tempat tidur karang lembut yang tidak menyebabkan banyak kerusakan. Gelombang istirahat kedua kiri dan kanan di sini, dan bisa mendapatkan sibuk. Ocean Bar terletak dayung pendek dari istirahat (mengambang di laut) dan menawarkan minuman dingin, buah-buahan dan makanan dasar.
  • Di luar Gerupuk: Tidak dapat dilihat dari desa, itu kapal pendek jauh. Yg luar biasanya taruhan yang paling dapat diandalkan untuk surfing – ada hampir selalu sesuatu untuk berselancar di sini (bahkan dalam kondisi membengkak rendah). Gelombang adalah hander tepat dan dapat cukup berat.
  • Tanjung Aan: Pantai istirahat di antara Kuta dan Gerupuk, untuk pemula mutlak. Mengambil rute yang biasa untuk Gerupuk, dan mengambil giliran tangan kanan ke Penyu Warung – sebelum lapangan sepak bola (sekitar 2 km di luar Gerupuk). Ada serangkaian warung di pantai, yang Anda akan perlu untuk berkendara melewati. Anda dapat parkir di atau dekat Turtle Warung, dan berjalan-jalan pendek atas bukit untuk melihat ombak di belakang. Tanjung Aan bisa tertiup angin selama sore, jadi lebih baik untuk memukul di pagi hari. Bukit akan memberikan salah satu yang terbaik dilihat dari pantai Kuta dan inlet, dan matahari terbenam sangat baik (dengan bir dari warung) .NOTE: Tiba di sini di pagi hari, Anda mungkin akan bertemu dengan “ramah surfer lokal”, yang sebenarnya operator perahu di Gerupuk, mengatakan bahwa tidak ada surfing dan menawarkan untuk menunjukkan kepada Anda cara untuk Gerupuk. Klaim cenderung meragukan, tapi, siapa yang tahu bagaimana aman itu adalah untuk meninggalkan sepeda motor di sana setelah Anda menolak jasanya.
  • Selong Belanok: ini pemula pantai istirahat adalah indah 30-45 menit skuter naik ke barat dari Kuta Lombok, melewati Air Goling dan Mawan Beach. Parkir 5000. Gelombang istirahat lebih dekat ke pantai dan terbaik pada saat pasang tinggi dan selama pergeseran pasang. Umumnya terlindung dari angin sore. Nasi Campur dan Nasi Goreng yang tersedia di pantai dari warung. Kolam besar pantai juga.
  • Mawun: Sekitar 25 menit Barat Kuta melalui skuter, belok kiri di tanda untuk Mawun. Mawun diatur dalam indah kuda-sepatu Teluk dan umumnya tenang dan kosong. Barat ujung pantai memiliki istirahat pemula kecil selama pasang. Surut ada istirahat tangan kanan bagus di luar, sekitar 10 menit dayung keluar, meskipun ada beberapa batu yang harus diperhatikan. Juga sebuah kolam besar pantai dan mungkin pengaturan yang paling indah dari pantai di sekitar Kuta.
Leave a Reply

Your email address will not be published.