Posted on

Pantai Kuta Lombok, Keindahan Pantai Perawan

Pantai Kuta Lombok, Keindahan Pantai Perawan

Post kali ini saya akan membahas tentang salah satu paket wisata lombok yang ada di pulau Lombok yaitu Pantai Kuta Lombok. Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali melainkan ada juga di pantai kuta Lombok, berikut akan kita bahas. Pantai kuta lombok dengan pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, Pantai Kuta sudah menjadi salah satu tujuan wisata saya pada saat merencanakan berwisata ke Lombok, walaupun penginapan tetap memilih di daerah Senggigi dengan pertimbangan karena lebih banyak pilihan hotel, makanan dan akses mudah ke kota Mataram.

Jika anda menginap di Senggigi atau Mataram, cara termudah untuk menuju ke Pantai Kuta adalah dengan menyewa harian taksi-taksi resmi yang banyak beroperasi di Mataram dan sekitarnya.
Perjalanan ke Pantai Kuta dari Senggigi memakan waktu sekita 2.5 jam, melalui kota Mataram. Sebaiknya anda rencanakan dulu jam keberangkatan anda, termasuk di mana anda akan makan siang. Jika perlu, tanyakan juga dengan petugas hotel atau supir taksi, tempat-tempat lain yang mungkin anda ingin kunjungi sekaligus.

Pantai Kuta Lombok ini memiliki pasir putih serta lautan biru yang membentuk setengah lingkaran dan berkelok serta dikelilingi oleh hijaunya perbukitan yang menambah keindahan pantai ini. Namun keunikan dari Pantai Kuta Lombok adalah butiran-butiran pasirnya relatif besar dan berbentuk seperti merica yang tidak terdapat di pantai-pantai lainnya. Sehingga jika Anda berjalan menyusuri pinggir pantai tanpa alas kaki maka Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dan nyaman ketika menginjak pasir pantai ini. Selain pemandangannya yang indah, lokasi pantai ini juga terkenal akan tempat berselancar, banyak wisatawan atau peselancar yang mencoba ombak di pantai ini.

Pantai ini juga masih sepi pengunjung, apalagi pada hari kerja, tapi inilah yang menjadi nilai tambah dari Pantai Kuta Lombok ini. Kita akan merasakan seperti mempunyai pantai pribadi, hanya ada sedikit pengunjung dan ditambah beberapa penjual pernak-pernik khas Lombok yang hilir mudik menawarkan songket Sasak. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan kepenatan terhadap rutinitas sehari-hari.

Cara menuju pantai kuta lombok

Lokasi Pantai Kuta Lombok begitu mudah dijangkau karena letaknya yang tidak begitu jauh dari Bandara Internasional Lombok Praya (BIL). Jarak tempuh dari BIL ke pantai Kuta Lombok ya sekitar setangah jam. Di sana Anda akan melewati Desa Wisata Sade yang terkenal dengan kerajinan tenunnya. Jika Anda dari Bandara Selaparang yang terletak di Kota Mataram, akses kendaraan umum menuju Pantai Kuta masih sangat terbatas. Oleh karena itu disarankan Anda untuk menggunakan mobil sewaan. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Walaupun tempatnya yang masih belum terlalu ramai oleh kunjungan wisatawan, namun tidak usah khawatir mengenai penginapan

Karena keindahan pantainya, objek wisata ini pun dilirik oleh beberapa hotel besar seperti Bungalow Cockatoo, Novotel Coralia, Segara Anak bungalow, dan masih banyak lagi. Juga ada penginapan-penginapan kelas melati yang berada di sekitar pantai. Pengunjung yang ingin memasuki Pantai Kuta ini pun juga tidak dipungut biaya apapun. Selamat menikmati pantai Kuta yang ada di pulau Lombok ini ,semoga menjadi berkesan buat para wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.