Posted on

Pantai Pink

Pantai Pink

Jika anda ingin melihat pantai indah berwarna pink, Anda tidak perlu pergi jauh jauh sampai ke luar negeri, di Indonesia yang indah ini juga ada pantai yang pasirnya berwarna pink, lokasi pantai tersebut berada di Pulau Lombok, tepatnya di kabupaten Lombok Timur provinsi Nusa Tenggara Barat, oleh penduduk setempat dinamakan Pantai Tangsi (Namun para wisatawan mancanegara yang sering berkunjung ke pantai ini menyebutnya sebagai Pink Beach).

Pantainya masih alami dan masih sepi, tidak banyak bangunan disana, terahir kami survey kesana pada bulan maret 2014 ini baru hanya ada 1 bungalow dibukitnya, dan hanya ada sekitara tiga warung sederhana yang berada di tepi pantai pink untuk anda membeli air mineral, dan keperluan makan yang sederhana, dalam kondisi seperti ini sangat disuka wisatawan yang menginginkan suasana yang tenang.

Wisatawan yang kesini akan memiliki foto pribadi yang indah, karena pantai yang asri, sepi. latar belakang air laut yang bergradasi biru, ditambah panorama perbukitan hijau, langit biru cerah dengan gumpalan awan putih, dan ditemani hamparan pasir yang benar-benar berwarna pink, sangat indah dan bernuansa romantis.

Mungkin di dunia hanya terdapat 7 pantai yang memiliki pasir berwarna pink, salah satunya yang ada di Pulau Lombok ini. Sebetulnya warna pasir pink ini terbentuk dari pecahan coral berwarna merah, yang dalam jumlah banyak terakumulasi di pantai tersebut, jika kita ambil pasirnya maka akan terlihat pecahan pecahan karang berwarna merah tersebut. Warna pink akan lebih terlihat saat matahari tertutup awan, maka warna pasir tersebut berubah menjadi pink tua, sangat indah.

Butiran pasir di pantai ini sangat halus dan lembut, terasa empuk saat berjalan atau berjemur di atasnya. Selain berfoto kegiata favorite lain adalah berenang dan snorkeling. aktifitas berenang pun sangat menyenangkan dan menyegarkan mata, karena banyak hard corals dan soft corals yang berwarna-warni dan masih sehat, ditambah lagi banyaknya ikan-ikan hias.

Cara mencapai Pink Beach, cukup mudah, dari Bandara Internasional Lombok kita dapat langsung menyewa kendaraan menuju selatan,bila ingin merasakan indahnya jalur laut kita bisa menyewaspeedboat atau kapal nelayan dari TPI Desa Tanjung Luar Keruak Lombok Timur, langsung menuju Pantai Pink. Apabila ingin merasakan petualangan Darat kita bisa langsung menuju jalur yang telah ada, namun kondisi jalan tdk cukup bagus sehingga memakan waktu cukup lama untuk sampai ke pantai impian tersebut.

 

Letaknya pantai ini cukup tersembunyi, anda harus turun dari jalan utama (pelancong masih harus menempuh jarak 200 meter dan menurun dengan jalan tanah yang berlubang). Perlu diketahui bahwa Rute menuju Pantai Pink ini, wisatawan seolah membelah hutan lindung Sekaroh. Wisatawan harus menempuh jarak sekitar 10 km dari pusat Desa Pemongkong dengan melewati jalanan aspal yang berlubang . Untuk urusan bekal sangat disarankan Anda membawa langsung dari rumah atau membeli dulu di warung pusat Kecamatan Jerowaru. Hal ini dikarenakan yang berjualan di sepanjang jalan hutan lindung Sekaroh ini masih jarang.

 

Keindahan Pantai Pink pun terlihat sempurna dengan hamparan bukit di sekelilingnya. Di sisi kiri ada bukit dengan padang rumput yang luas dan dari bukit inilah pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah. Selain itu, ada juga tanjung yang eksotis di sisi kanan dengan gazebo yang memang disediakan di atasnya. kita juga bisa menyewa perahu nelayan setempat untuk berkeliling di gugusan pulau-pulau kecil (Gili) yang berada sekitar 2 kilometer dari bibir Pantai Pink. Selain itu, juga ada sebuah gua peninggalan Jepang di bukit sisi tengah Pantai Pink.

Yuk Ikuti Wisata ke Pantai PINK bersama Marlion Tours and Travels:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.