Posted on

Penginapan Murah Di Gili Trawangan

Penginapan Murah Di Gili Trawangan

Penulis : Mutiara Lombok

Penginapan murah di gili trawangan ,di Gili Trawangan lombok ini sudah banyak sekali tersedia tempat penginapan beragam dari yg murah 100 ribu/mlm sampai yang mahal 1jutaan ,dan dari homestay sampai hotel berbintang . Para wisatawan dapat memilihnya sendiri tergantung kepuasan dan kemauan, Dan salah satunya adalah hotel vila ombak dengan standar internasional yang menawarkan bangunan tradisional Lombok dengan pemandangan laut di sekitarnya yang menawan. Tersedia beberapa tipe kamar, seperti Superior Lumbung Terrace, Deluxe Lumbung Hut, Deluxe Family Bungalow, dan sebagainya.

Nah ini untuk masalah Sarana tranportasi yang bisa digunakan di Penginapan Murah Di Gili Trawangan adalah sepeda yang disewakan oleh penduduk setempat dengan farif Rp. 20.000/jam. Anda juga bisa menyewa cidomo dengan tarif Rp.150 ribu maksimal 4 orang bisa digunakan untuk mengelilingi (Tarif tersebut tidak bisa ditawar). Sedangkan kendaraan motor tidak diizinkan untuk digunakan di Gili Trawangan maupun gili-gili lainnya. Ini adalah aturan adat setempat yang disebut awig-awig, sehingga bisa dipastikan bahwa daerah ini bebas dari polusi, serta menambah kesegaran dan kenyamanan wisatawan.

Di Penginapan Murah Di Gili Trawangan ini masih alami karena tidak ada sepeda motor yang menyebabkan polusi udara seperti yang ada di kota-kota saat ini, yang ada Cuma sepeda dan cidomo aja (bahasa lokal).
Kalo untuk masaalah fasilitasnya dari kota Mataram, kita dapat menggunakan angkutan umum dengan rute Mataram-Rembiga-Pamenang, disambung dengan naik kapal umum dari Pelabuhan Bangsal menuju Trawangan. Jarak Pulau Lombok dan Gili Trawangan hanya 45 menit saja menggunakan kapal dengan tarif Rp. 10.000. Sesampainya di sana, wisatawan biasanya akan ditawari oleh biro-biro berbagai kegiatan wisata seperti diving, snorkeling, naik glass bottomed boat, berkeliling naik cidomo, dan sebagainya.

Anda juga dapat menyewa jet sky dengan tarif US$ 30 per orang per 15 menit. Atau menyewa banana boat dengan tarif US$ 15 per orang per 15 menit. Perlu anda perhatikan bahwa tarif tersebut biasanya diperuntukkan untuk turis asing sehingga wisatawan lokal masih dapat menawar tarif tersebut. Adapun kegiatan wisata bawah laut dengan glass bottom boat ditawarkan oleh Hotel Villa Ombak dengan tarif sebesar Rp. 650.000 per 2 jam sudah termasuk peralatan snorkeling. Kegiatan ini bisa diikuti hingga 6 orang itu sudah termasuk berkeliling ke tiga gili yang ada disana ,menyenangkan bukan ?

Oh yeah pastinya menyenangkan membuat liburan Penginapan Murah Di Gili Trawangan anda menjadi sangat terasa ,tunggu apalagi ? let’s go

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.