Posted on

Senggigi Lombok : Pantai Terindah di Pulau Lombok

Senggigi Lombok : Pantai Terindah di Pulau Lombok

Senggigi lombok adalah tujuan wisata banyak turis mancanegara sudah Bicara tentang wisata pulau Lombok memang tidak pernah ada habisnya ,pemandangan alam,wisata,suku adat,kuliner khas dll. Tetapi kali ini saya akan membahas wisata yang ada di pantai senggigi. Pantai senggigi adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Lombok , yang letaknya di sebelah barat pesisir pulau Lombok , Sebagai destinasi unggulan di Lombok ,dan akses yang mudah ,jika anda start dari Bandara Internasional Lombok bias menempuh jarak sekitar kurang lebih 2jam. Saat mengunjungi pantai Senggigi yang ada di Pulau Lombok ini mungkin perlu dijadikan agenda wisata tersendiri bagi wisatawan yang menyukai keindahan dan kesejukan alam. Saat memasuki kawasan pantai, wisatawan dengan segera akan tersapu-lembut oleh semilir angin yang berhembus di sepanjang gugusan pantai di Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat ini. Suasana segar, nyaman, dan indah seolah menyapa wisatawan di awal kunjungannya. Saat berada di pinggir pantai, mata para wisatawan akan disuguhi oleh eksotisme pantai berlatar pesona ombak yang saling berkejaran, pasir putih yang menghampar, dan ribuan binatang kecil yang menyebar di hamparan pasirnya, serta lanskap Gunung Agung di pulau seberangnya (Pulau Bali).

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Senggigi, sempatkanlah mengamati Pura Batu Bolong. Saat berjalan menyusuri pinggir Pantai Senggigi, kurang lebih sekitar setengah jam, wisatawan akan menemukan sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di pinggir pantai. Pura inilah yang oleh masyarakat sekitar diberi nama Pura Batu Bolong. Menurut legenda setempat, dahulu kala di pura ini sering diadakan pengorbanan seorang perawan, sebagai sajian makanan untuk Ikan Hiu yang tinggal di pantai. Legenda lain mengatakan, pura ini juga merupakan tempat para wanita menerjunkan dirinya ke laut karena patah hati.

KULINER SENGGIGI LOMBOK

Saat wisatawan lapar setelah keliling menikmati keindahan pantai Senggigi , wisatawan dapat mencoba kelezatan berbagai hidangan/sajian khas makanan Lombok di restoran-restoran yang berjajar rapi di pinggir pantai. Harganya pun cukup bervariasi ,dari yang murah sampai yang mahal sesuai dengan keinginan wisatawan.
Dan tak kalah menarik, wisatawan jangan sampai lupa untuk mencicipi sajian makanan khas Lombok yakni Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung. Hampir tiap restoran di Pantai Senggigi, atau di Lombok secara umum, menyediakan sajian masakan ini. Sambil menyantap Ayam Taliwang atau Plecing Kangkung, wisatawan akan dihibur dengan kesenian khas Lombok, berupa musik dan tari. Bahkan jika tak keberatan, pengunjung juga boleh ikut menari bersama dalam nuansa kegembiraan dan kekeluargaan.

Akomodasi di Senggigi Lombok dan Fasilitas Lainnya

Di sekitaran Pantai Senggigi banyak terdapat penginapan yang bisa dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Mulai dari hotel berbintang, resort, hotel melati hingga pemondokan. Beberapa tempat menginap yang dapat dijadikan alternative adalah Holiday Inn, the Oberoi, Sheraton Senggigi, Melati Dua Cottage, Pool Villa Club, Panorama Cottage, dan lain-lain. Selain itu, di kawasan pantai ini juga banyak dijumpai restoran, cafe, bar, pasar terbuka, deretan warung cenderamata, mushola, toilet umum, lahan parkir, dan lain-lain. Pantai senggigi adalah pantai indonesia yang memang layak untuk dijadikan tempat wisata pantai. Sekian post saya mengenai pantai senggigi lombok ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.