Posted on

Singapore Flyer

Singapore Flyer

Inilah Bianglala yang terbesar di dunia saat ini, tingginya mencapai 165 meter. Menawarkan Anda panorama 360° yang mempesona dari Singapura dan sekitarnya (buka awal 2008). Terletak di Marina Bay, wahana ini berada di samping Retail Terminal yang memiliki tiga tingkat, dengan berbagai pilihan toko dan gerai makanan. Terdapat sebuah atrium pusat yang mengarah ke sebuah hutan tropis yang rimbun, dan sebuah teater terbuka yang akan menjadi panggung pertunjukan.

Dari atas Singapore Flyer ini Anda bisa melihat area Marina Bay dan Central Business Districk Singapura yang sangat menakjubkan pemandangannya. Anda juga bisa merayakan event-event spesial Anda dengan menyewa satu kapsul secara keseluruhan dan mengadakan makan siang atau makan malam bersama keluarga dan teman-teman Anda.

Di area Singapore Flyer ini Anda bisa menemukan Singapore Food Trail. Di mana Anda bisa menemukan makanan Singapura jaman 1960an hadir di kawasan Singapore Flyer. Tempat makan yang satu ini boleh dikatakan wajib untuk dikunjungi.

Tiket Masuk: Dewasa SGD$29.50, Anak-anak (3 sampai 12 tahun) SGD$20.65, Lansia (60thn keatas) SGD$23.60.

Siapa yaa yang ga suka naik bianglala..? Bianglala tertinggi didunia ini ternyata ga jauh-jauh amat dari Indonesia.. asik kan..? Singapore Flyer namanya..

Sebelum kita memasuki “kapsul” Singapore Flyer, kita disuguhi dengan berbagai informasi menarik, terutama mengenai fisika dan mekanika yang berkaitan dengan bianglala ini..juga skala ketinggian Singapore Flyer dibandingkan dengan bianglala-bianglala lain didunia ini.. dan juga foto dooonk dengan latar belakang .. dan fotonya bisa kamu beli sbelum pulang.. :)

Bianglala raksasa setinggi 165m ini sangat kokoh, cantik, full AC dan bergerak sangat perlahan, bahkan perputaran bianglala ini tidak terasa dan membuat mual selama didalamnya.. jadi, orang yang takut ketinggian-pun akan merasa aman didalamnya..

 

Total ada 28 kapsul yang masing-masing berkapasitas 28 orang.. Kapsul ini dilengkapi kaca pengaman dari sinar matahari serta alat pemadam kebakaran dan 2 LCD TV.. ditanggung dingin, nyaman, dan asik berjalan-jalan selama didalam kapsul.

 

Pemandangan indah yang bisa kita nikmati dan juga berfoto2 ria.. Kapsul ini juga bisa dibooking untuk dinner for two, ataupun dinner untuk beramai-ramai.. bahkan bisa juga dibooking untuk pesta ulang tahun, hingga pesta pernikahan.. Kapsul “disulap” sesuai selera dan bisa request tema juga lho..

Tepat di ketinggian 165 meter, kapsul berhenti beberapa saat dan sejauh mata memandang tertangkap keindahan Singapura dari berbagai view yang indah. Gue pribadi prefer naik Singapore Flyer ini pada malam hari, melihat lampu2 indah Singapore.. namun pada siang hari-pun tidak kalah cantiknya.. sangat jelas terlihat gedung-gedung cantik dan taman2 di Singapore..

 

Setelah naik Singapore Flyer ini, kamu bisa lihat2 souvenir di counternya, dan juga ada restaurant dan ada Spa juga disana. seru deh.. dijamin worth it to visit and ride the capsule.

Jam Buka dan Harga Tiket Singapore Flyer :

Jam buka Singapore Flyer adalah jam 08:30 pagi hingga pukul 22:30 malam.

Untuk harga resmi tiketnya adalah SGD 33 untuk dewasa dan anak-anak usia 3 hingga 12 tahun dengan harga SGD 21, namun JJS menyediakan tiket Singapore Flyer ini lebih murah yaitu SGD 27/orang untuk dewasa. lumayan kaann..?

Cara ke Singapore Flyer :

Gampang banget.. Kamu tinggal naik MRT turun di Promenade Station, lalu jalan sekitar lima menit.. nyampe deh :) Kalau naik bus, kamu bisa naik 106, 111 dan 133 menuju Temasek Avenue, dan turun diseberang jalan Singapore Flyer.

SINGAPURA, KOMPAS.com — Channel News Asia melaporkan, Selasa (28/5/2013), Singapore Flyer, salah satu ikon pariwisata Singapura, terancam bangkrut. Saat ini kincir angin raksasa itu sudah dinyatakan dalam status receivership. Ferrier Hodgson, perusahaan yang menangani bisnis yang bangkrut dan bagaimana memulihkannya kembali, ditunjuk sebagai receiver dan manajer terhadap seluruh aset Singapore Flyer Pte Ltd. Untuk sementara, seluruh operasional flyer dengan tinggi 165 meter itu akan ditangani oleh Ferrier Hodgson.

Untuk menenangkan para turis, dalam rilisnya, manajemen Ferrier menyampaikan bahwa operasional flyer akan tetap berjalan seperti biasa. “Manajemen akan melakukan koordinasi dengan rekan bisnis dan operator tur untuk memastikan tidak ada gangguan apa pun bagi turis selama proses receivership ini,” tulis rilis tersebut.

Ferrier juga menambahkan proses pencarian investor baru untuk Singapore Flyer akan segera dilakukan. Mereka optimistis dapat menemukan penanam saham baru yang tertarik untuk mengembangkan flyer yang terletak di kawasan Marina Bay ini.

Dibuka lima tahun lalu, Singapore Flyer mencatatkan rekor sebagai flyer tertinggi di dunia, menumbangkan London Eye. Dengan tinggi yang cukup menjulang, Anda dapat duduk melihat pemandangan negeri Merlion. Selain Singapura, flyer ini juga mampu mencakup pemandangan dari Johor, Batam, hingga Pulau Bintan. Tercatat ada sebanyak 28 kapsul untuk menampung turis yang tertarik menjelajah.

Berita kebangkrutan ini ironisnya tidak terlalu mengejutkan penduduk Singapura. Dengan harga tiket yang relatif mahal (33 dollar Singapura atau setara dengan Rp 264.000), atraksi ini dinilai hanya untuk menggaet para turis asing. Penduduk lokal tidak terlalu berminat menghabiskan dollarnya, bahkan sejumlah turis asing menilai harga tiket kemahalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.