Posted on

Snorkeling Di Gili Trawangan

Snorkeling Di Gili Trawangan

paket wisata lombok Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Gili Trawangan Lombok juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut yang cukup signifikan. Di antara ketiga gili tersebut, Gili Trawangan Lombok adalah yang memiliki fasilitas paling beragam untuk wisatawan.
Aktivitas yang paling populer dilakukan para wisatawan di paket wisata lombok adalah berjemur di pantai (biasanya turis senang berjemur karena di Gili Trawangan Lombok cuacanya panas), scuba diving (yang telah memiliki sertifikat PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, berselancar, melepas tukik (anak penyu) ke laut bebas, juga disediakan beberapa tempat bagi para wisatawan untuk belajar berkuda mengelilingi pulau. Suasana yang paling di tunggu-tunggu adalah pada malam hari, suasana pulau berubah menjadi hingar bingar oleh lantunan musik dari kafe-kafe yang ada di sepanjang pantai
Di paket wisata lombok punya pesta (party) lebih meriah daripada gili lainnya ,karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya ,pokonya seru banget deh buat yang suka pesta dan party karena disini rata-rata bule smua.

Paket Wisata Lombok

Bagaimana dengan akomodasi di paket wisata lombok ? Asalkan bukan pada musim liburan (high and peak season), berbagai macam tipe akomodasi tersedia disini, mulai dari homestay sampai resort mewah. Untuk tipe homestay dengan kamar standar, harganya berkisar antara Rp100.000,00 – Rp150.000,00 sementara untuk resort mulai dari Rp1.000.000,00 per malam. Kami tidak terlalu tahu kondisi masing-maing penginapan seperti apa, tapi berdasarkan cerita seorang teman yang menginap di homestay, tidak tersedia TV disana, begitu juga dengan penginapan kami, Coral Beach Pizza Cottage, juga tidak ada TV meskipun harganya sekitar Rp280.000,00 per malam. Mungkin kondisi ini memang disengaja agar setiap pengunjung tidak sekedar berdiam diri di kamar. Terlebih lagi Gili Trawangan juga merupakan pulau pesta. Ya, hampir setiap malam disini digelar pesta yang diselenggarakan secara bergiliran oleh masing-masing kafe.

Snorkeling Di Gili Trawangan

Berkunjung Paket Wisata Lombok tentu belum lengkap tanpa snorkeling atau diving trip. Tersedia cukup banyak pilihan operator dan rentang harga disini. Namun demikian, rata-rata biaya untuk sekali snorkeling trip adalah sebesar Rp120.000,00 dengan jadwal berangkat pada pukul 10.30 WITA dan kembali pukul 15.00 WITA. Paket ini termasuk snorkeling gear lengkap, air mineral dingin, makan siang, kapal menggunakan glass bottom boat, rutenya adalah keliling 3 gili (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air). Jika merasa ini kemahalan, Anda bisa menyewa alat snorkeling saja dengan kisaran harga sekitar Rp40.000,00 – Rp50.000,00 per hari. Karena kami sudah membawa alat snorkeling sendiri, maka kami cukup menyewa pelampung dengan harga Rp15.000,00 per hari dan snorkeling di pinggir pantai. Meski mungkin pengalamannya berbeda dengan snorkeling trip keliling 3 gili, tetapi kami sudah cukup puas karena di pinggir pantai pun ikan dan biota lautnya cukup banyak dan berwarna-warni. O, ya! Selain jadwal tersebut di atas, snorkeling trip juga ada jadwal lain, yaitu sore hari sekalian sunset tour.

Leave a Reply

Your email address will not be published.