Posted on

Tempat Wisata Di Lombok Yang Paling Terkenal Sedunia

Tempat Wisata Di Lombok

Tempat Wisata Di Lombok ini (penduduk pada tahun 1990: 2.403.025) adalah sebuah pulau di kepulauan sunda atau nusa tenggara yang terpisahkan oleh selat lombok dari bali di sebelat barat dan selat alas di sebelah timur dari sumbawa. Pulau ini kurang lebih bulat bentuknya dengan semacam “ekor” di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km.

Tempat Wisata di Lombok Bukan Hanya Gunung Rinjani Pariwisata Lombok bukan hanya mengandalkan Gunung Rinjani tapi juga sejumlah pantai yang terbentang disepanjang pulau Lombok. Kawasan pantai Senggigi selalu ramai oleh turis, baik yang sedang berenang dipinggiran pantai maupun yang sedang berjalan-jalan menyusuri kawasan pantai atau dengan menggunakan perahu sewaan. Tempat wisata di Lombok menyediakan banyak tempat ,berikut contoh tempat wisata di Lombok :

  • Pesona Wisata Gunung Rinjani Gunung yang berada di ketinggian 3.726 meter dpl ( di atas permukaan laut) yang terbentang dalam kawasan taman nasional seluas 41.330 hektare, menawarkan pesona alam yang mampu mengundang decak kagum. Itulah sebabnya mengapa wisata anda kurang lengkap jika belum mengunjungi gunung Rinjani. Panorama yang indah disepanjang jalur pendakian yang terbentang dari lombok barat sampai lombok timur, perpaduan alam hutan hujan pegubungan dengan savana khas nusa tenggara.
  • Pulau Gili terletak di lepas barat laut tempat wisata di Lombok. Ketiga pulau ini memiliki pemandangan pantai yang indah. Lautnya dangkal dengan ombak yang tidak besar, sehingga cocok kegiatan snorkling. Silahkan menuju Pelabuhan Bangsal apabila anda ingin berwisata ke ketiga pulau kecil ini.
  • Gili Trawangan terletak paling jauh, Gili Meno berada ditengah-tengah, kemudian yang terdekat adalah Gili Air. Biaya kapal untuk menuju ketiga pulau kecil ini adalah 10.000 rupiah dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit-an. Gili yang paling terkenal dan terbesar adalah Gili Trawangan, tapi pilihlah Gili Air dan Gili Meno apabila anda menginginkan suasana yang lebih bersih, tenang dan sedikit orang. Oiya, air yang digunakan disini masih asin loh, jadi jangan lupa bawa persediaan air mineral yang cukup dan bila perlu bawa persediaan air untuk mandi. Listrik di ketiga pulau Gili ini disuplai dengan menggunakan tenaga diesel.

Tunggu apalagi ? ayo kunjungi tempat wisata di Lombok ini ,yakin deh kalo udah berkunjung pasti ga mau pulang 😀 ,untuk lebih jelasnya bias melihat di artikel lainnya dan harus datang berkunjung juga ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.