Posted on

Tempat wisata di Singapura

Tempat wisata di Singapura yang paling terkenal

Berlibur ke luar negeri bukanlah sesuatu yang mewah lagi, karena banyak cara berlibur ke luar negeri dengan cara murah, terutama jika kita sekeluarga dan teman teman ingin pergi tempat wisata di singapura.

Negara Singapura telah berhasil membangun industri pariwisatanya, terkenal dengan negara yang aman dan bersih, singapura telah berhasil mengundang dan menarik banyak sekali pelancong dari seluruh negeri terutama wisatawan asal Indonesia. Beberapa Tempat wisata di Singapura yang terkenal adalah:

1. Universal Studio Singapore (USS)

Paket Tour Singapore ke universal studio singapore melengkapi liburan keluarga kita disebuah themes park yang menyenangkan. Atraksi permainannya yang seru dan menegangkan trutama rollercoaster yang mendebarkan. Ada beberapa wahana yang telah dibuka, antara lain: The Lost World, Far and Away, New York, Sci-Fi City, Hollywood Boulevard, Madagascar, Ancient Egypt.

Taman bermain bertema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios ini berlokasi di Pulau Sentosa, Singapura. Taman ini juga dilengkapi banyak restoran dan restoran, kios cendera mata. harga tiket universal studio cukup terjangkau, juga ada Beberapa fasilitas hotel, (termasuk Hard Rock Hotel) tersedia di sekitar lokasi wisata berkelas dunia ini.

Universal Studios Singapore dibuka pada bulan Januari 2010, merupakan wahana bermain Universal Studios yang pertama kali dibuka di wilayah Asia Tenggara, dan merupakan yang kedua di wilayah Asia setelah Universal Studios Japan.

Taman ini juga dilengkapi 30 restoran dan konter makanan, serta 20 kios cendera mata. harga tiket mulai S$ 32 (untuk tiket manula), S$ 48 (anak-anak) S$ 66 (tiket satu hari dewasa) hingga S$ 118 (dewasa, untuk 2 hari kunjungan). Beberapa fasilitas hotel, termasuk Hard Rock Hotel, tersedia di sekitar lokasi wisata berkelas dunia ini.

2. Merlion

Inilah tempat wisata di Singapura favorite diseluruh singapore, semua wisatawan ingin berhenti disini dan mengambil foto selfie 🙂 hal ini dapat dipahami karena merlion merupakan icon wisata singapore. Merlion tetap menjadi lambang merek dagangnya hingga sekarang. Ia juga seringkali muncul dalam suvenir yang disetujui oleh Singapore Tourism Boards. Menurut kampanye publikasi Badan Pariwisata Singapura, makhluk berkepala singa dan bertubuh ikan ini mengingatkan akan kisah tentang Sang Nila Utama yang legendaris, yang melihat seekor singa selagi berburu di sebuah pulau, dalam perjalanannya ke Malaka. Pulau itu belakangan dikenal sebagai pelabuhan Temasek, yang kemudian menjadi Singapura.

3. Orchard Road

Jalan yang paling terkenal di singapore yaitu orchard road. Jalan Orchard (Orchard Road) yang mempunyai arti jalan kebun buah adalah sebuah jalan di Singapura yang merupakan pusat retail dan hiburan. Jalan ini merupakan tempat yang menarik wisatawan. Jalan Orchard kini dipenuhi oleh pusat belanja pejalan kaki. Jalan Orchard juga banyak memilik rumah makan, jaringan kedai kopi, kafe, tempat hiburan malam dan hotel. Juga merupakan tempat tinggal resmi Presiden Singapura yaitu Istana.

Terdapat tiga stasiun MRT di sepanjang Jalan Orchard, yaitu Orchard, Somerset dan Dhoby Ghaut. Ketiga stasiun ini sangat penting untuk transportasi para komuter, penduduk lokal, pelajar dan wisatawan yang berkunjung ke pusat belanja Jalan Orchard dan pusat bisnis di sekitarnya. Sejak dibangunnya ION Orchard, pintu masuk Stasiun MRT Orchard dipindah ke bawah tanah dari mal ini.
Ketahuilah bahwa, Anda akan menginap di kawasan orchard road ini jika anda Berwisata bersama Marlion Tours.

4. Marina Bay Sands

Tempat wisata di Singapura yang paling elite saat ini adalah marina bay sands, yaitu kawasan mall dan hotel berkelas internasional. Master Plan Teluk Marina menitikberatkan pada kegunaan campuran dari daerah ini, meliputi daerah komersial, pemukiman, hotel, dan hiburan untuk menjaga agar daerah ini tetap hidup sepanjang hari. Semua pengembang di daerah ini mempunyai sasaran promosi yaitu: Penjelajahan (Explore), Pertukaran (Exchange), dan Hiburan (Entertain). Tahun 2010 dengan dibukanya Marina Bay Sands Integrated Resort telah menyediakan lebih banyak pilihan hiburan di daerah ini, bersama-sama dengan tempat hiburan dan belanja yang sudah ada seperti Esplanade, Suntec City, Marina Square, Raffles City Shopping Centre.

Selesai pada Juli 2010, Marina Bay City Gallery adalah bangunan yang ramah lingkungan di pesisir sepanjang Marina Boulevard. Galerinya menampilkan model skala besar dari Teluk Marina, dengan menggunakan teknologi multimedia mutakhir, wisatawan dapat menjelajah dan merasakan rencana masa depan dari Teluk Marina.

5. Sentosa Island

Pulau Sentosa atau Sentosa Island adalah sebuah pulau di sebelah selatan Singapura. Salah satu tempat yang terkenal di pulau ini adalah Resorts World Sentosa (RWS).

RWS adalah kawasan rekreasi semacam Ancol Jakarta, yang didalamnya terdapat banyak tempat-tempat rekreasi yang bisa kita kunjungi seperti Marine Life Park, Casino, Museum, Hotel, dll. Namun yang terkenal di RWS ini adalah Universal Studios Singapore (USS). Di Universal Studio ini anda dapat mengunjungi berbagai macam atraksi dengan tema menarik.
Kalau anda ingin transportasi gratis ke USS/RWS. Anda bisa menggunakan shuttle bus untuk turis. Fasilitas ini disediakan untuk turis, dengan menunjukkan paspor dan form kedatangan. Ada dua jalur yang dilewati yaitu rute Orchard, dan rute Marina.

toursUntuk rute Orchard melewati beberapa hotel yaitu: Hotel Concorde, Mandarin Orchard, Grand Hyatt, Sangri-La Hotel, Orchard Hotel.

Untuk rute Marina, melewati beberapa hotel yaitu: Summerview Hotel, Carlton Hotel, Swissôtel The Stamford, Marina Mandarin, Marina Bay Sands. Jangan lupa siapkan paspor dan formulir kedatangan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.