Posted on

Tetebatu Lombok

Tetebatu Lombok

GUNUNG Rinjani menjadi surga para pencari wisata petualangan. Sebelum sampai pada puncak surga itu, singgahlah dulu di Tetebatu. Siapa tak kenal Gunung Rinjani. Gunung ini merupakan salah satu tujuan pendakian para pencari petualangan. Gunung api besar yang menjulang di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini merupakan gunung tertinggi di Indonesia. Tetapi apakah Anda tahu, di kaki gunung ini terdapat sebuah surga kecil yang dinamakan Tetebatu. Di tempat ini Anda dapat melihat pemandangan ke arah selatan Lombok, Gunung Rinjani di sebelah utara dan pemandangan laut ketika Anda menolehkan kepala ke arah timur. Tetebatu merupakan peristirahatan sempurna untuk para wisatawan yang ingin melanjutkan perjalanan ke Lombok tengah.

Suhunya yang dingin membuat lokasi ini sangat sejuk. Langitnya seringkali tertutupi oleh awan, hal itulah yang menyebabkan sinar matahari tak dapat memancar dengan teriknya. Masyarakat di tempat ini memanfaatkan suhu yang ada dengan bertani tembakau dan padi.
Bagi phobi bermain air atau berenang, Anda wajib mencobanya. Meski udara cukup dingin, sayang jika sehabis trekking Anda tidak mencoba meresapi dinginnya air yang mengalir di sungai yang berkelok. Tempat ini berada di atas ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

Jika ingin merasakan suasana tradisionalnya, Anda bisa menyewa cidomo untuk menikmati suasana Tetebatu Lombok. Sebagian besar masyarakat di Tetebatu umumnya masih dihuni oleh suku Sasak, menjadikan desa ini tujuan wisata budaya tradisional yang masih sangat kental. Tak hanya itu, sebagai oleh-oleh Anda bisa membawa kerajinan yang dibuat oleh masyarakat suku karena kerajian buatan mereka juga sudah cukup dikenal luas di pasaran.

suku sasak, menjadikan desa ini menjadi tujuan wisata budaya tradisional yang masih sangat kental. Tak hanya itu, sebagai oleh-oleh Anda bisa membawa kerajinan yang dibuat oleh masyarakat suku ini karena kerajian buatan mereka juga sudah cukup dikenal luas di pasaran.
sekian artikel untuk Tetebatu Lombok nya…selamat menikmati ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.