Posted on

Tetebatu

Tetebatu

Promo : Paket Wisata Lombok

Tetebatu Lombok Timur, Kota kecil ini terletak sekitar 2 km dari batas selatan Taman Nasional Gunung Rinjani. Ini adalah daerah pedesaan kuno dan pemandangan beberapa 400-500 meter di atas permukaan laut, dan memberikan pengunjung kesempatan untuk mengalami nyata, kehidupan desa tradisional di Lombok. Hal ini sebagai jauh dari bir mabuk anak adegan di Senggigi seperti yang Anda mungkin bisa bayangkan.

Tetebatu daerah yang mungkin paling dikenal untuk untuk atraksi budaya. Pengrajin kerajinan tradisional Sasak tersebar di seluruh desa-desa di daerah ini Kotaraja adalah lokasi terbaik di Lombok untuk menyaksikan tradisional tongkat pertempuran Sasak, dan desa memiliki tradisi panjang memproduksi alat-alat pandai besi.

Untuk menuju ke wisata Tetebatu dengan menggunakan transportasi umum lumayan menyita waktu karena harus menunggu lama.. Ada bus yang datang dari terminal utama di Mataram tujuan ke Pomotong sekitar 12 km selatan dari Tetebatu.Dari Pauk Motong, perempatan dan pasar Anda mungkin dapat menemukan bemo untuk membawa Anda ke Kotaraja, dan dari sana kereta kuda (cidomo) untuk final 2 km ke Tetebatu. Ada laporan dari Perama perusahaan bus menawarkan salah satu cara transfer dari Senggigi ke Tetebatu untuk Rp 60.000 per orang, tetapi tidak jelas apakah ini adalah tingkat piagam untuk kelompok dengan jumlah minimum orang, atau apakah itu layanan terjadwal. Layak bertanya di kantor Senggigi mereka, tel: +62 370 693007.

Mudah, dan tidak mahal jika ada lebih dari satu di pihak Anda, adalah untuk menyewa mobil pribadi atau taksi. Dari tujuan wisata utama di Lombok Barat, ini akan dikenakan biaya Rp 300,000-500,000 tergantung pada di mana Anda berada dan keterampilan negosiasi Anda. Untuk perjalanan pulang, mobil pribadi yang tersedia di Tetebatu untuk harga yang sama.
Selain mengambil taksi, bus, wisatawan dapat mengambil layanan sepeda motor, ‘ojek’ dalam bahasa Indonesia. Biayanya Rp. 50,000-100,000 dari Mataram. Sebenarnya itu benar-benar tergantung pada tempat dari mana Anda memiliki sepeda bermotor. Jarak akan mengkonsumsi bensin, dan stamina pengendara.

Moda Transportasi

  • Gerobak kuda (cidomos) yang mudah tersedia untuk perjalanan singkat.
  • Untuk kunjungan lagi sekitar desa setempat Anda mungkin dapat mengetahui rute bemo (meskipun sulit). Lebih mungkin adalah bahwa Anda akan menemukan sebuah mobil dan sopir untuk menyewa di kota.
  • Sepeda dan sepeda motor yang tersedia untuk sewa. Mengharapkan untuk membayar tarif sekitar Rp 25.000 untuk sepeda dan Rp 70.000 atau sepeda motor. Hotel Anda akan dapat membantu dengan ini.

Pemandangan Alam

  • Air Terjun Jukut. Air Terjun ini tidak spektakuler seperti yang di utara taman nasional sekitar Senaru, tapi masih sangat layak usaha untuk melihat. Anda akan membutuhkan panduan untuk menemukan Jukut dan hotel Anda pasti akan membantu dengan ini. Mengharapkan untuk membayar sekitar Rp 100.000-150.000. Air terjun yang dicapai melalui benar-benar menyenangkan dua jam berjalan kaki dari Tetebatu melalui sawah menawan. Kurang direkomendasikan adalah untuk pergi ke tempat parkir mobil utama, dari mana air terjun 2 km ke trek berjalan baik diinjak. Lokal Sasak pengetahuan mengatakan bahwa air di sini adalah obat untuk kebotakan. Rp 20.000.
  • Taman Wisata Tetebatu (Tetebatu Monkey Forest). Taman ini adalah lembut 4km berjalan utara kota. Mengharapkan banyak kera dan beberapa cukup pemandangan yang menyenangkan dan air terjun. Sekali lagi, tanyakan di hotel Anda tentang panduan, dan menghindari tawaran transportasi bermotor.
  • Kotaraja adalah sekitar 5 km sebelah selatan dari Tetebatu dan terkenal karena bentuk lokal tongkat pertempuran – peresehan. Peristiwa biasa diadakan di mana pemuda Sasak seremonial saling bertarung dengan tongkat rotan dan perisai kulit kerbau. Tanyakan secara lokal di Tetebatu untuk melihat apakah ada perkelahian dijadwalkan.
  • Tetebatu Waterfall – Begitu dekat dengan hutan monyet hitam dan danau. Main pandangan panorama dan desa sasak tradisional dan adat asli sehingga tinggal dan merasa seperti lokal jangan lupa untuk pergi dengan panduan yang berpengalaman untuk mengambil momen terbaik.

Aktifitas Pariwisata di Tetebatu

Belanja / Shopping
Anda dapat membeli beras vanilla.black. Kemiri. Kertas. Cidmen. Kakao. Coffe. Jamur. Caobel. Kerajinan bambu. Cengkeh. Chili. Jahe. Lombok sarung tapi melihat procees sebelumnya. Minyak kelapa asli. Baik untuk pengobatan. Dan hal-hal banyak

Restoran

  • Warung Jamur (jalan Pariwisata Tetebatu), restoran kecil ini terletak di persimpangan utama sisi kanan Tetebatu, terbuka untuk memasak tentunya juga dengan master koki desa. Ini menyajikan hidangan tradisional Sasak dan masakan Indonesia. (Hidangan utama Rp 10,000-30,000)
  • RUMAH DAUN, Tetebatu, 081918294149, [2]. atau email alamat (rumahdauntetebatu@yahoo.com). Restoran ini terletak di sisi kanan jalan untuk waterfall.It menyajikan sasak tradisional dan indonesia menu (murah dan nyaman). informasi wisata, pemandu lokal, transportasi yang tersedia. merasakan situasi yang berbeda dengan sentuhan lembut alami di sekitarnya.
  • Minuman :Lombok Coffe. Anggur Lombok Rice. Lombok Kelapa Wine Soya Coffee berbagai macam Juice tradisional

Penginapan

  • Cendrawasih Cottages, (sisi timur kota), +62 818 03726709. Hanya empat kamar di sini, semua dalam gaya lumbung ricebarn tradisional. Indah dilihat keluar atas sawah dan all-in-semua, tempat kecil yang benar-benar menarik. Memiliki cukup kafe wajar terpasang. Pemilik berbicara bahasa Inggris yang baik dan benar-benar knowledgable tentang budaya lokal dan pemandangan. Sekitar Rp 150.000.
  • Pondok Tetebatu, (sisi utara kota), +62 376 632572. Salah satu tempat asli untuk tinggal di Tetebatu dan sedikit membosankan. Dasar kamar disusun di sekitar taman. Lokasi yang baik meskipun di utara desa dalam perjalanan ke taman nasional. Sekitar Rp 120.000. mengedit
    Kembang Kuning Cottages (sisi timur kota) +62 81904050403 Tentang Rp 200.000 Sangat ramah keluarga Sasak dengan baik kamar cukup dengan pemandangan indah, sekitar kembang kuning cottage bagus berjalan fanorama dari sawah saat Anda tahu pekerjaan Farme untuk menanam padi, tembakau, vannila, cocao, lombok kopi, juga Anda dapat mengunjungi waterfal Pancor kapang kecil adalah daerah Secrit dan besar waterfal jeruk manis, monyet hitam forest.Also Anda dapat mengklaim mt rinjani dengan treeking traditiol dari sini. juga Anda dapat bersama untuk tradisional marieed sasak pernikahan, pergi ke sekolah local. yang includinng harga kamar dengan sarapan, kopi n teh kapan saja, juga dengan kelas memasak.
  • Soedjono Hotel, North Of Tetebatu, Hotel Soedjono membangun berdasarkan sejarah Lombok waktu yang sangat lama. Soedjono datang dari java ke Lombok sebagai docter karena tidak ada rumah sakit. Dan untuk saat ini pemerintah memberi Soedjono terpisah dari tanah di Tetebatu utara sekarang memanggil hotel Soedjono. Jadi jika Anda ingin merasa mountain view panorama dengan kisah nyata silahkan datang ke hotel Soedjono n jangan khawatir dengan harga .. Tergantung pada awal bajet Anda dari 150.000 rupiah untuk kelas normal sampai 500.000 untuk viv kamar .. Atau pemesanan untuk ini email. Jayaguide1@gmail.com mengedit

Rute Keluar dari Tetebatu

  • Gunung Rinjani – Anda berada di lereng selatan Gunung Rinjani National Park disini, dan energik dapat melanjutkan seterusnya untuk mengatur naik dari gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia.
  • Gili Islands – setelah dosis penuh dengan budaya Sasak dan hutan dataran tinggi, pulau matahari direndam ini bisa menjadi pelengkap yang sempurna.
Leave a Reply

Your email address will not be published.