Posted on

Tips bagi toko online untuk manghadapi para penipu berbasis SMS dan Telpon

Alhamdulillah .. team kami tour paket wisata lombok kami terhindar dari penipuan via telpon dan internet…
WASPADALAH buat yang menjalankan tour travel dan toko online based on internet (karena nomor hp dan data kita umumnya ada di web etc)..
saya berbagi cerita untuk pelajaran bersama ya..
Tadi padi ada orang nelpon dari dua lokasi berbeda.. (tentu saja customer yang mendadak)..

1. penelpon pertama meminta pelayanan tour dari pelabuhan pulau lambok ke pulau komodo.. dia minta satu hari selesai tour ini (disini sudah terbaca sebetulnya PENIPU .. karena untuk ambil tour komodo kita perlu beberapa hari).. mereka menelpon ini untuk kamuflase.. karena tujuan utama adalah skenario Penelpon kedua… (mereka bermaksud untuk mengalihkan perhatian)

2. Penelpon kedua kemudian menghubungi, suara laki laki.. customer yang juga mendadak.. meminta kami menjemputnya .. mereka mengaku di kantor gubernur.. minta pelayanan diving (menyelam).. minta hari ini juga menyelam padahal hari sudah siang sekitar jam zuhur.. (padahal diving biasanya pagi hari orang sudah start ke gili)

3. selain minta diving., mereka juga minta book kamar hotel bintang lima (dan kami sudah melayani juga untuk dapat hotel bintang lima tersebut dan berhasil booking walaupun sekarang peak seasons dan kamar sudah penuh)

4. sehabis zuhur kami menjemput mereka di kantor gubernur dengan harapan positive, sesampai di lokasi, mereka kami telpon.. dan dengan MODUS PENIPUAN meminta kami mengirim pulsa kepada 6 nomor yang mereka bilang itu calon customernya yang akan kami jemput (alasannya agar customer ini lancar untuk menukarkan di BENDAHARA KANTOR nya dan nanti akan diganti setelah kami bertemu) <== BAHASA PENIPUAN yang langsung kami kenali.

5, kami pancing untuk keluar kantor gubernur dan akan diberikan uang cash oleh tim penjemput kami.. mereka tak mau keluar kantor gubernur dan bilang masih sedang meeting

6. Kesimpulannya ==> Alhamdulillah hari ini team kami terhindar dari penipuan.

7. The moral of the story: yang penting team ini telah melakukan pelayanan terbaik dan excelent untuk semua calon customer.. ya Allah sukseskanlah kami saat ini dan nanti aamiiiiin..

8. berikut sms dari team lapangan team tour lombok kami:
mohon waspada terhadap penipuan sms/tlp dari nomer2 berikut dibawah, merupakan komplotan penipu berbasis sms tlp
087875801899.
085925170710.
087870654824.
087873016571.
087778583718.
081212741636.
terima kasih, mohon disebarkan agar tidak banyak jatuh korban lg

2 thoughts on “Tips bagi toko online untuk manghadapi para penipu berbasis SMS dan Telpon

  1. Terima Kasih sudah mau berbagi, saya juga share link ini di https://youtu.be/22wgB7Oh5ro

  2. Yuk mari ke lombok bersama kami, info harga dan tanya tanya yuk chatting di whatsapp/sms : +6287864575957
    BBM: 285B5421
    Email : marlionllc@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.