Posted on

Tips Belanja Perhiasan Mutiara Lombok

Tips Membeli Perhiasan Mutiara Di Toko Mutiara Lombok

Perhiasan mutiara adalah sebuah simbol kemurnian, kebajikan dan kerendahan hati, mutiara terbuat dari bahan alami sehingga membuat perhiasan mutiara menjadi sangat populer untuk dibeli di toko mutiara lombok Miss Joaquim Pearls. Mutiara secara teknis dikenali sebagai “permata organik”, mutiara dipanen dari kerang sejak lebih dari 4.000 tahun. Namun sejalan dengan perkembangan zaman maka telah banyak yang berubah dalam ribuan tahun sejak penemuan harta karun alam ini termasuk cara mutiara dipanen, bagaimana mereka digunakan dalam perhiasan mutiara, dan bagaimana perhiasan mutiara dikenakan, dan bagaimana perhiasan mutiara dijual termasuk di toko mutiara lombok dan Tips Belanja Perhiasan Mutiara Lombok.

Untuk mendapatkan pemahaman yang kuat tentang apa yang harus dicari saat berbelanja di toko mutiara lombok miss joaquim pearls untuk perhiasan seperti anting-anting mutiara, gelang mutiara, cincin mutiara, maka berikut ini tips dari toko mutiara lombok untuk anda yang akan berbelanja untuk mempertimbangkan:

  1. Ketahui tentang apakah dan jenis mutiara
  2. Bentuk yang paling populer dari perhiasan mutiara
  3. Bagaimana untuk memilihnya di toko mutiara lombok
  4. Tentang Mutiara dan jenis jenis mutiara

Mutiara jelas salah satu harta alam, tapi dengan berbagai warna, bentuk dan sumber-sumber yang berbeda sehingga dapat membuat anda bingung saat berbelanja di toko mutiara lombok. Pengetahuan kita akan kita mulai dengan mengetahui ilmu dasar mutiara (bagaimana mutiara terbentuk), sumber dan jenis mutiara, penilaian mereka dan hal hal apa saja yang mempengaruhi nilai perhiasan mutiara.

Bagaimana Mutiara Terbentuk?

Penciptaan mutiara adalah sangat mudah dimengerti, tapi cukup rumit untuk membentuknya. Mutiara terbentuk ketika sebuah iritasi, seperti sepotong pasir, menjadi bersarang di cangkang tiram. Merasakan objek, deposito tiram lapisan zat semi-transparan yang disebut “nacre” sekitar penyusup, di mana ia membangun dari waktu ke waktu. Ini biasanya akan memakan waktu bertahun-tahun untuk membuat mutiara layak ukuran dan bentuk bulat sempurna jarang terjadi. Akibatnya, gelang mutiara dan kalung mutiara bulat sempurna adalah bentuk cukup mahal perhiasan mutiara.

Mutiara Alami vs Mutiara Hasil Budidaya

Tanpa diketahui kebanyakan pemakai perhiasan mutiara, mayoritas mutiara yang digunakan saat ini, yang banyak dijual di toko perhiasan khususnya toko mutiara lombok adalah mutiara hasil budidaya peternakan mutiara. Secara umum, mutiara yang betul betul hasil alam (natural pearl) tidak tersedia banyak karena maraknya penangkapan ikan yang berlebihan dan permintaan yang besar untuk mutiara bulat sempurna untuk digunakan dalam perhiasan.
Selama awal abad ke-20, suatu teknologi baru telah membuat proses budidaya mutiara telah berhasil menternakkan tiram mutiara dalam sekala besar. Pada dasarnya proses ini dilakukan dengan cara memasukkan inti (nucleus) iritasi ke dalam tiram dan kemudian merawat tiram itu sampai mereka menghasilkan mutiara – mutiara. Saat ini, hampir semua perhiasan mutiara menggunakan mutiara hasil budidaya terutama yang dijual di toko mutiara lombok Miss Joaquim Pearls, baik itu mutiara hasil budidaya air laut, maupun mutiara air tawar.
Jenis Mutiara Digunakan Pearl Jewelry

Saat mencari perhiasan mutiara, Anda akan menemukan bahwa mutiara berbeda dalam warna, ukuran dan bentuk didasarkan pada berbagai moluska, kondisi tumbuh, teknik pemanenan dan berbagai faktor lainnya.
Mutiara yang popular adalah:

  1. Mutiara Laut Selatan atau south sea pearls (mutiara lombok): Mutiara Laut Selatan adalah salah satu mutiara terbesar dan bisa putih, krem atau emas.
  2. Mutiara Akoya: Mutiara Akoya biasanya putih atau krem, tetapi mereka juga bisa menjadi abu-abu atau hitam.
  3. Mutiara Cortez: Cortez mutiara tersedia dalam berbagai warna, termasuk mutiara hitam berkilauan
  4. Mutiara Mabe: Mabe mutiara memiliki kilau yang sangat tinggi,
  5. Mutiara Hitam Tahiti : Mutiara Tahitian secara alami abu-abu, silver atau hitam (Yang paling banyak dicari adalah mutiara Tahitian hitam dengan nuansa hijau seperti kilau bulu burung merak).

Kalung Perhiasan Mutiara Jenis “Klasik”

Seperti telah dimaklumi bahwa mutiara sangat populer bagi penggemar perhiasan di seluruh dunia khususnya yang berasal dari toko mutiara lombok Miss Joaquim Pearls. Kalung mutiara klasih adalah yang menjadi primadona untuk mengungkapkan nilai feminine perempuan di dunia. Meskipun kalung adalah bentuk yang paling disukai pada perhiasan yang menggunakan mutiara, masih ada beberapa jenis model kalung yang terkenal yaitu:

  • Kalung Mutiara Bib: Sebuah kalung Bib terdiri dari beberapa helai mutiara dari berbagai panjang.
  • Kalung Mutiara Collar: Terdiri dari beberapa helai mutiara, kalung Collar yang sangat populer pada era Victoria dan dikenakan tinggi pada leher. Panjang Jenis kalung ini adalah 12-13 inci.
  • Kalung Mutiara Choker: Mirip dengan kalung kerah, sebuah Choker dipakai sedikit lebih rendah pada leher dan Panjang Jenis kalung ini adalah 14-16 inci.
  • Kalung Mutiara Princess (kalung putri): Diakui sebagai kalung dengan panjang klasik untuk kalung mutiara, kalung Putri terletak sedikit di bawah leher. Sebuah kalung serbaguna, kalung Putri dapat dicocokkan dengan berbagai gaya pakaian dengan berbagai potongan leher. Panjang Jenis kalung ini adalah 17-19 inci
  • Kalung Mutiara Matinee: Gaya ini rutin terlihat di lebih situasi formal dan semi formal dengan kedua jas dan gaun. Panjang Jenis kalung Matinee adalah sekitar 20-24 inci.
  • Kalung Mutiara Opera: Kalung ini Jatuh dibawah garis payudara, kalung Opera cenderung untuk dikenakan pada acara-acara resmi dan pakaian siang hari, Opera dapat diikat atau untai dapat dua kali lipat lebih. Panjang Jenis kalung ini adalah adalah 30-36 inci.
  • Kalung Mutiara Rope: Kalung terpanjang dari semua gaya kalung mutiara, kalung Rope dapat diuntai dua kali lipat, serta diikat untuk mengurangi panjangnya dari 36 inci keatas.

Cara Membeli Perhiasan Mutiara di Toko Mutiara Lombok Online Miss Joaquim Pearls

Karena sebagian besar perhiasan mutiara yang modern menggunakan mutiara hasil budidaya, maka pemahaman yang kuat tentang bagaimana mereka dihargai akan sangat berguna saat anda berbelanja untuk satu set anting-anting mutiara, gelang mutiara atau bentuk lain dari perhiasan yang menggunakan mutiara.

Berikut adalah beberapa panduan yang akan membantu ketika memilih perhiasan mutiara di toko mutiara lombok:

  1. Kilau Mutiara (Pearl Luster): Ini adalah fitur yang paling penting dari mutiara dan harus menjadi perhatian utama Anda. Luster adalah ketajaman dan intensitas refleksi pada permukaan mutiara itu; untuk mengakui kilau halus, melihat kejelasan gambar yang tercermin dalam permukaan mutiara itu. Semakin dekat ke bayangan cermin yang Anda lihat, semakin baik kilau. Mutiara dengan kilau yang baik juga tampak bersinar hangat dari dalam. Semakin tinggi tingkat kilau maka semakin mahal mutiara tersebut.
  2. Ukuran Mutiara (Pearl Size): Ukuran dari mutiara yang digunakan dalam setiap bagian dari perhiasan adalah penting untuk alasan estetika dan keuangan. Mutiara yang lebih besar biasanya lebih disukai untuk kalung, namun mereka mungkin dianggap kurang diinginkan untuk anting-anting, karena mereka sering dapat mengalihkan perhatian dari pemakainya. Selain itu, mutiara besar diintegrasikan ke dalam cincin mutiara yang menarik tetapi sering besar dan sulit untuk dipakai. Akhirnya, semakin besar mutiara semakin mahal harganya, sehingga pembelanja yang cerdas harus menyeimbangkan ukuran mutiara dengan biaya yang diharapkan.
  3. Keseragaman Mutiara Pearl Similarity: Saat mencari perhiasan mutiara, kita harus melihat bagaimana mutiara yang serasi bila dipadukan dalam perhiasan. Dengan banyak seluk-beluk dalam warna, bentuk dan selesai, bahkan sedikit perbedaan dapat membuat penampilan tidak seimbang. Carilah mutiara yang mirip, sambil mengingat bahwa mereka yang erat sesuai akan lebih mahal.
  4. Model Perhiasan Mutiara itu (Design Style): Akhirnya, setelah menetap di sebuah perhiasan mutiara, itu ide yang baik untuk mempertimbangkan selera penerima dalam pakaian untuk memastikan bahwa perhiasan yang dipilih akan meningkatkan persons’wardrobe yang Misalnya, kalung mutiara putih tradisional akan berjalan dengan baik. dengan lebih pakaian bisnis formal, sementara sepasang anting-anting mutiara coklat akan jauh lebih fleksibel. Jadi mempertimbangkan bagaimana perhiasan akan dikenakan.

Selamat berbelanja di toko mutiara lombok Miss Joaquim Pearls.

Leave a Reply

Your email address will not be published.