Posted on

Tour Ke Lombok

Tour ke lombok

Menjelang tour ke Lombok mendarat di Bandara Selaparang, beberapa bagian kota Mataram terlihat dari kaca jendela pesawat. Kota tersebut berada pada dataran rendah yang dikelilingi hamparan pegunungan di kanan kirinya.
Pulau Lombok memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Bagi pencinta wisata alam, ada Gunung Rinjani yang menantang untuk didaki dengan panorama indah. Secara administratif, Gunung Rinjani berada di bawah tiga kabupaten yaitu :
• Lombok Timur,
• Lombok Tengah
• Lombok Barat
Pilihan lain yang juga tidak kalah menarik jika kita tour ke Lombok adalah wisata pantai. Berbicara mengenai wisata pantaiLo,tour ke Lombok sebenarnya tidak kalah dengan Bali. Terlebih bagi orang yang menyukai pantai yang alami dan tenang. Pantai Senggigi adalah pilihan paling pavorit wisatawan di Pulau Lombok. Jika ingin menikmati wisata bawah laut, kita dapat menuju 3 Gili (pulau-pulau kecil yang ada di dekat Pulau Lombok), yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno yang benar-benar eksotis.
Saya ke Lombok memang tidak an sich untuk berwisata. Ada undangan untuk mengikuti Sidang Pleno XIII ISEI dan Seminar Nasional Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Tentang Energi dan Pangan.

Tapi rasanya rugi kalau sudah sampai tour ke Lombok tak kesampaian mencerapi keindahan pulaunya. Masih ada waktu setengah hari sebelum kembali ke Semarang. Padahal kata seorang pengelola biro wisata, berkeliling Lombok setidaknya membutuhkan waktu tiga hari. Dia memberi tahu ada rute wisata menarik yang bisa dinikmati dalam waktu singkat. Itu rute dari Pantai Senggigi ke Bangsal Malibu, Baun Pusuk, Gunungsari, Lingsar, Narmada, Sukarara, Cakranegara, Ampenan, dan kembali ke Senggigi.

PANTAI Senggigi merupakan pantai yang paling populer di tour ke Lombok dan sudah terkenal akan keindahannya. Pantai yang terletak 12 kilometer di sebelah barat laut kota Mataram itu, terbentang hampir sepanjang 10 km dengan hamparan pasir putih yang seolah menggoda kita untuk duduk di atasnya dan untuk sejenak melupakan segala rutinitas hidup, kepadatan lalu lintas kota, dan menghirup udara segar dengan menikmati pemandangan air laut yang berwarna biru kehijau-hijauan.

Sheraton Senggigi menjadi pilihan saya menginap selama di pulau Lombok. Hotel itu terletak persis di bibir pantai. Dari beranda kamar, saya dapat menikmati keindahan Pantai Senggigi dan deburan ombaknya. Di sore hari, selesai seminar saya menyempatkan diri berjalan santai dengan bertelanjang kaki menelusuri pinggiran pantai. Hamparan pasir putih dan deburan ombak yang bergulung-gulung kecil seakan tidak mau dilepaskan dari pandangan mata. Matahari ketika itu menjelang terbenam. Memesona. Sungguh pemandangan yang sangat indah dan sulit untuk dilupakan.
Wow amazing lah 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.