Posted on

Wisata Gili Trawangan

Wisata Gili Trawangan

Salah satu tempat wisata gili trawangan di pulau Lombok yang cukup terkenal adalah wisata Gili Trawangan. Dari bandara Salaparang kita menuju ke kecamatan Pemenang (pelabuhan penyebrangan ke Gili Trawangan) kira-kira 50 menit lah menjakaunya. Dalam perjalan, kita juga dimanjai dengan keindahan alam pulau Lombok seperti keindahan hutan Pusuk.
Aktivitas yang paling populer dilakukan para wisatawan di Gili Trawangan adalah berjemur di pantai (biasanya turis senang berjemur karena di Gili Trawangan cuacanya panas), scuba diving (yang telah memiliki sertifikat PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, berselancar, melepas tukik (anak penyu) ke laut bebas, juga disediakan beberapa tempat bagi para wisatawan untuk belajar berkuda mengelilingi pulau. Suasana yang paling di tungu-tunggu adalah pada malam hari, suasana pulau berubah menjadi hingar bingar oleh lantunan musik dari kafe-kafe yang ada di sepanjang pantai.

Wisata Gili Trawangan merupakan pulau kecil yang sangat indah di Lombok untuk menempuhnya (menyebrang ke Gili Trawangan) kita memerlukan waktu lebih-kurang 30 menit dengan menggunakan perahu milik warga yang dikenakan biaya perorang dewasa seharga Rp 10.000. Karena kendaraan bermotor dilarang dibawa ke Wisata Gili Trawangan kita perlu memparkirnya di tempat yang telah disediakan, adapun harganya tergantung dari jenis kendaraan yang digunakan untuk kendaraan roda dua kenakan biaya parkir Rp 2000 apabila tidak nginap dan Rp 5000 bila nginap, untuk kendaraan roda empat tidak saya tahu (blowm punya masalahnya).

Setelah sampai Wisata Gili Trawangan kita akan di manjai dengan panorama alam yang begitu menakjubkan dengan pasir putihnya, lautnya yang indah, serta pada saat matahari terbit dan terbenam begitu mengagumkan, selain itu juga di Wisata Gili Trawangan ini udara di sana dijamin bersih bebas dari polusi karena di sana tidak di izinkan untuk menggunakan kendaraan bermotor, adapun kendaraan yang biasa digunakan adalah andond dan sepeda. Tidak heran di sana toris-toris banyak yang menghabiskan waktu libur disana.

Dan wisata gili trawangan akan sangat seru dsaat malam tiba, wiih pokonya rame deh dengan party yang ada di café-café disana dan rata-rata di pinggir pantai sampai pagi hari sambil mendengar musik dengan angin pantai yang sepoi-sepoi ..yuhuuu dalem banget 😀
Bagi yang tidak punya tempat untuk tidur karena uang pas-pasan kalian bias tidur di pinggir pantainya ataupun di berugak-berugaknya ..hahaha happy holiday

Leave a Reply

Your email address will not be published.