Posted on

Wisata Kuliner Di Lombok

Wisata Kuliner Di Lombok

Wisata Kuliner Di Lombok yaitu Sate Rembiga merupakan salah satu nama Wisata Kuliner Lombok yang berada di sekitaran Kota Mataram. Kuliner khas ini berdiri kurang lebih sejak 25 tahun yang lalu dan tentunya wajib untuk anda coba. Dengan letak yang begitu strategis, wisata kuliner yang mulai buka dari jam 2 siang sampai dengan Jam 9 malam ini menyediakan aneka menu yang khas dengan rasa yang berbeda. Ada sate pusut, pepes ikan, bebalung, dan yang paling terkenal disini adalah Sate Daging Rembiga. Menu Ini merupakan menu kuliner favorit para pengunjung yang menyempatkan diri kesini.

Sate Ikan Khas Tanjung Lombok Utara

Sate ikan tanjung Lombok Sate ikan khas Tanjung Lombok Utara yang terkenal dengan rasanya yang gurih dan pedas membuat para pemburu kuliner tidak akan menyia-nyiakan waktu saat berkunjung ke Lombok, tepatnya di daerah Lombok bagian Utara untuk mencicipi Sate Tanjung ini.
Anda akan melihat para pedagang Sate Tanjung ini berada di sepanjang jalan komplek pertokoan Tanjung Lombok Utara. Daerah ini dapat ditempuh dengan perjalanan 1 jam dari kota Mataram ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Mungkin anda pernah mendengar dan mencicipi sate ikan saus kacang, sate ikan senapelan dan sate ikan tengiri, namun sate ikan khas Tanjung ini tidak kalah sedap rasanya dengan sate yang lainnya. Sate yang berasal dari daerah Lombok Utara ini sudah ada sejak tahun 1977 silam. Ibu Salimah adalah orang pertama yang berdagang Sate Tanjung di pinggiran jalan utama di Tanjung Lombok Utara. Awalnya ibu Salimah masih menggunakan alat sederhana yang digunakan sebagai peralatan berdagang. Seperti yang dituturkannya, saat itu dia (ibu Salimah) tidak punya gerobak, hanya memakai bakul seadanya, daun pisang, dan pelepah kelapa sebagai lapis sate.

Sate Tanjung ibu Salimah makin lama semakin dikenal masyarakat umum, baik pembeli dari Dayan Gunung sendiri maupun dari luar Tanjung. Waktu terus berjalan akhirnya sate Tanjung ibu Salimah menjadi terkenal. Setiap orang yang datang mau membeli Sate Tanjung ini pasti yang dicarinya adalah satenya ibu Salimah. Melihat sudah mulai ramai nya peminat Sate Tanjung berulah mulai bermunculan pedagang pedagang sate yang lainnya.
Ikan Cakalang dan Laguan adalah bahan utama sate Tanjung ini. Ibu Salimah mengaku kedua ikan ini enaknya hampir sama. namun yang paling sering diproduksi adalah ikan cakalang. Ia mengatakan bahwa ikan Cakalang ini lebih gampang didapatkan oleh para nelayan.

setelah capek liburan di lombok tak ada salahnya mampir dulu ke Wisata Kuliner Di Lombok ini ,masalah rasa ? pasti sedap..betul betul betul 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.