Posted on

Wisata Lombok : Kabupaten Lombok Utara

LOMBOK UTARA

Setelah kita membahas mengenai lombok yang terbagi dari beberapa yaitu lombok tengah, lombok timur, lombok selatan, lombok barat sekarang kita kembali lagi akan membahas pariwisata yang ada di lombok utara. Bisa di bilang sih lombok utara ini tempatnya pariwisata dan paling banyak wisatawan asing maupun lokal ada di daerah ini, contoh kecilnya saja pantai senggigi pantai ini begitu terkenal dan tidak asing lagi di telinga kita, pantai malimbu, 3 gili yaitu gili trawangan, gili meno, dan gili air, nanti semua akan kita bahas panjang lebar.

Perjalanan untuk menuju lombok utara ini sekitar satu jam setengah dari bandara international lombok, buat para wisatawan yang mengunjungi tempat ini ada banyak pilihan hotel dari yang murah sampai yang harga per malamnya selangit, tergantung dari pilihan wisatawan yang datang. Oke tidak panjang lebar lagi berikut saya jelaskan mengenai pantai-pantai dan pulau yang ada di lombok utara ini.

Pantai Sengigi

Pantai ini memiliki tingkat wisatawan asing yang banyak karena turis sangat menyukai tempat ini,ya mungkin karena di daerah ini banyak hotel yang viewnya depan pantai langsung,banyak club,cafe,dll.

Suasana malam harinya pun sangat ramai tetapi yang paling mereka sukai adalah berjemur di siang hari dekat pantai,ya beda lah dengan kita coba saja bayangkan siang hari berjemur seperti itu mana lagi cuaca di lombok terbilang panas banget. Tetapi ya begitulah namanya hobi mereka agar kulitnya bisa hitam kali yaa, saya aja pingin putih kok mereka pingin hitam? benar-benar aneh Untuk sunsetnya di senggigi ini emang indah banget karena banyak terdapat tempat khusu untuk melihat sunset langsung,sore hari banyak lokal juga datang untuk melihat sunset dan mengabadikan foto mereka dsini,pokonya lombok itu is the best lah apa yang kalian cari pasti ada.

Bukit Malimbu

Tak lengkap rasanya sudah ke pantai senggigi dan ingin mengunjungi gili jika tidak mampir ke bukit malimbu ini, bukit dengan pemandangan gunung agung akan terlihat jelas dari atas bukit ini. Di tempat ini memang area untuk berfoto juga untuk para tamu yang datang. Di malimbu ini juga ada banyak penjual aksesoris yang berada sepanjang jalan. Bukit Malimbu juga sering dipakai untuk tempat berkumpul berbagai komunitas, misalnya komunitas sepeda. Bagi mereka, tak ada yang lebih indah dibanding menikmati sunset di Bukit Malimbu setelah menaklukkan tantangan bersepeda. Begitu juga untuk para bikers motor touring, bukit ini menjadi salah satu tempat beristirahat sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan mereka.

Bukit Malimbu, Anda bisa memilih dua titik, yaitu sebelah Timur atau sebelah Barat jalan raya. Di sisi Barat jalan, Anda akan menemui rest area sepanjang 150 Meter, dengan lebar trotoarnya sekitar 2 Meter. Anda akan menikmati pemandangan sunset dari atas tebing setinggi 25 Meter. Namun jangan khawatir, karena ada pagar pembatas yang cukup kuat di tepi tebing tersebut. Tebing tersebut dipenuhi dengan semak, dan Anda akan menemui banyak kera yang mencari perhatian para pengunjung.
halaman selanjutnya : teluk nare

Leave a Reply

Your email address will not be published.