Posted on

Wisata Lombok : Kabupaten Lombok Utara

Teluk Nare

Sebelum kita menuju gili pastinya melewati teluk nara yang satu ini, dsini adalah pelabuhan untuk speedboat private dan tempat berlabuh kapal besar sebenarnya sama aja dengan bangsal Cuma di teluk nara ini tidak ada perahu public seperti di bangsal mereka sudah ada tempat khusus, satu lagi yang keren di tempat ini banyak tempat bubidaya mutiara laut di sekitaran pantai terlihat jelas area untuk budidaya ini, sekitar 6 bulan sekali para warga yang budidaya ini mengecek hasilnya apakah baik atau tidak, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk panen mutiara ini tak salah jika harganya tinggi yaa.

Gili Trawangan

Ini adalah surganya para pulau bisa di bilang seperti itu karena di tempat ini begitu indah dan bebas dari polusi, yang ada cuman andong dan sepeda saja sebagai alat transportasi di pulau ini. Dulunya pulau ini sangat sepi tetapi tidak untuk saat ini, banyak hotel, homestay, rumah, cafe dll, sudah berdiri di tempat ini bahkan banyak turis yang menetap disini dan invest saham.

Di gili trawangan ini ada banyak seklai spot untuk snorkeling karena karang laut dan ikan-ikan dsini masih di jaga oleh para penduduk pulau ini sehingga masih alami dan bersih, ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di pulau ini contohnya saja berkeliling pulau menggunakan sepeda / andong untuk biaya sewa sepeda itu hanya 50.000 per hari dan andong 150.000 sekali mutar pulau, ya wajar saja agak mahal karena biaya pajak di pulau ini begitu mahal tidak sembarang orang bisa usaha disini, selain itu ada banyak post tempat untuk berkunjung 3 gili menggunakan glassbottom boat disini, yang di maksud glass bottom adalah perahu yang ukurannya besar yang di lengkapi dengan kaca untuk melihat dasar laut nantinya. Anda bisa snorkeling di tiga gili ini yang sudah ada di sediakan oleh glassbottom boat.

Gili Air

Gili air ini yang post saya kali ini akan membahas tentang Gili Air. Sudah pernahkah anda ke pulau Lombok ? pulau Lombok adalah pulau indah dengan potensi wisata yang luar biasa dan di keliling oleh pulau-pulau yang lebih kecil yang biasa di sebut dengan Gili ,dan inilah salah satunya. Gili air ini merupakan Gili yang paling kecil di antara lainnya dan terkenal dengan keindahan bawah lautnya serta keunikan kehidupan disana.

Tempat ini sangat cocok buat yang menginkan tempat yang tenang dan masih di bilang alami.Tempat indah ini dulunya cuma dikunjungi sama backpacker aja, tapi sekarang malah sering dijadikan lokasi bulan madu ekslusive baik oleh turis mancanegara maupun domestik. Pesona keindahan alam yang ditawarkan tempat ini dijamin membuat decak kagum para pengunjung. Gili Air adalah obyek wisata favorite yang masih serangkaian dengan Gili Trawangan, Tempat ini merupakan salah satu pulau yang paling dekat dengan pulau Lombok dan bukan merupakan pantai terpencil, sehingga tidak heran jika jumlah pengunjung yang berekreasi cukup banyak.

Cukup dengan perjalanan sekitar 25 menit dengan menggunakan boat dari pelabuhan Bangsal, maka anda sudah tiba di Gili Air. Saat ini, kapal motor hanya melayani penyeberangan dua kali setiap harinya. Yaitu sekitar jam 8 pagi waktu setempat dan di sore hari. Lokasinya yang berada di sebelah barat pantai Lombok menjadikannya sebagai surga penyelaman dan snorkeling favorite. Secara geografis, pantai di wilayah barat ini merupakan lokasi terumbu karang yang sangat indah. Dan Gili Air yang masuk ke dalam kecamatan Pemenang ini merupakan spot wajib bagi diver yang berwisata ke pulau Lombok. Di Gili Air sudah tersedia penginapan dari kelas losmen hingga hotel. Tetapi memang masih banyak pengunjung yang datang ke sini hanya sekedar untuk snorkeling, bermain di pasir putih maupun diving saja.

Kebanyakan wisatawan bermalam di Gili Trawangan atau di pantai Senggigi. Mengingat jarak pulau ini cukup dekat dari kedua tempat wisata yang sudah lebih dahulu terkenal ini. Itulah sebabnya, jika lokasi Gili ini dikenal sebagai tempat berbulan madu karena cukup tenang terutama di malam hari. Nah bagi yang suka dengan fotografi kawasan di Gili Air ini sangat cocok buat nemuin spot-spot yang indah di dareha pesisir pantainya, contoh seperti dinding-dinding batu karang yang indah atau pun tempat para perselancar yang sedang melakukan maneuver menari di atas derasnya arus ombak yang biasa anda jadikan untuk spot foto yang indah. Kalau yang ini beda lagi ,bagi kalian yang suka dunia bawah air kawasan Gili Air menawarkan titip spot penyelaman ynag begitu indah, indahnya warna ikan hias dan terumbu karang serta kura-kura dan habitat laut lainnya. Perlu di ketahui aja Gili Air ini adalah Gili yang terletak paling dekat dengan pulau utama dibandingkan dengan dua Gili lainnya .GIli ini memiliki luas ya sekitar 710 Ha dengan pemandangan pantai yang indah ,dari sekian banyak aktivitas berlibur yang wajib anda coba itu senorkeling dan diving ,disini banyak terdapat pelatihan singkat cara senorkeling dan diving yang benar dan aman.
Mungkin itu saja info dari saya mengenai lombok utara, selamat berlibur dan menikmati pulau lombok yang indah ini..wasssalam

Leave a Reply

Your email address will not be published.