Jarak Dari Bandara Lombok BIL Ke Mataram, Senggigi, Kuta, Bangsal Gili Trawangan & Akses Perjalanan Bis Damri Taxi Bandara Lombok

Jarak dari bandara Lombok BIL ke Mataram, Senggigi, Bangsal Gili Trawangan & Hotel Murah Dekat Bandara Lombok
Lombok International Airport

Jarak Dari Bandara Lombok BIL Ke Mataram, Senggigi, Kuta, Bangsal Gili Trawangan & Akses Perjalanan Bis Damri Taxi Bandara Lombok

Bandara Internasional Lombok
Eksteior Landasan Bandara Internasional Lombok

Info Jarak dan waktu tempuh dari Bandara Internasional Lombok BIL Praya (Kode Bandara (LOP) menuju lokasi lokasi wisata penting di pulau lombok adalah :

1. Jarak dari bandara Lombok BIL ke Mataram : 37 km (waktu tempuh kira kira 1 jam 3 menit)

jarak-bandara-lombok-ke-mataram
Jarak dari bandara Lombok BIL ke Mataram : 37 km (waktu tempuh kira kira 1 jam 3 menit)

2. Jarak dari bandara Lombok BIL ke Pantai Senggigi Lombok : 50,1 km (waktutempuh kira kira 1 jam 30 menit)

jarak-bandara-lombok-ke-senggigi
Jarak dari bandara Lombok BIL ke Pantai Senggigi Lombok : 50,1 km (waktutempuh kira kira 1 jam 30 menit)

3. Jarak dari bandara Lombok BIL ke Pelabuhan Bangsal Lombok (Public Boat) menuju ke Gili Trawangan : 60,2 km (waktu tempuh kira kira 2 jam)

jarak-bandara-lombok-ke-bangsal-gili-trawangan
Jarak dari bandara Lombok BIL ke Pelabuhan Bangsal Lombok (Public Boat) menuju ke Gili Trawangan : 60,2 km (waktu tempuh kira kira 2 jam)

4. Jarak dari bandara Lombok BIL ke Pantai Kuta Lombok : 18,2 km (waktu tempuh kira kira 27 menit)

jarak-bandara-lombok-ke-pantai-kuta-lombok

paket-wisata-lombok-murah-3h-2m

Untuk informasi lengkap mengenai wisata lombok anda dapat menghubungi kami via chating whatsapp : +6287864575957

from-bali-with-boat-to-gili-trawangan
Wisata Lombok Semakin Diminati Pelancong. Yuk ke Lombok, kontak kami di +6287864575957

Akses Perjalanan Dari Bandara Lombok

Taxi Bandara & Bus DAMRI

Tarif taksi bandara dari Bandara international Lombok

Harap dicatat kedatangan penumpang yang datang di BIL dan langsung akan dilayani oleh Taksi Bandara, yang disediakan oleh Koperasi Taksi Bandara yang sebelumnya menjabat di Bandara Selaparang, Bluebird meteran taksi, dan ekspres meteran taksi. Semua beroperasi dengan standar meter taksi selama perjalanan penumpang ke luar dan dari bandara. Semua taksi yang melayani Lombok ber-AC. Penumpang menggunakan taksi untuk berangkat bandara akan diminta untuk membayar layanan taksi bandara dengan adanya biaya tambahan. Ini dapat dibayar di meja Taxi Service di bagian tengah aula terminal, lokasi meja ini jelas ditandai dengan tanda besar di atas meja. Kupon A akan diberikan setelah pembayaran.

Ada 2 zona.
  • Zona 1 didefinisikan oleh batas-batas administratif Kabupaten Lombok Tengah. Itu termasuk Tetabatu di lereng selatan Rinjani serta Kuta dan banyak tujuan selatan pusat.
  • Zona 2 meliputi semua sisa pulau, termasuk Kota Mataram.

Biaya ini dibayarkan dalam Rupiah Indonesia .

  • Zona 1: Rp 10.000
  • Zona 2: Rp 17.500

Setelah menebus kupon, Anda akan pergi menuju ke pangkalan taksi dan dengan Harapan tidak membayar biaya tambahan taksi di tempat lain. Taksi dapat ditemukan menunggu di pangkalan taksi di jalan utama di luar halaman depan terminal, ke kiri saat Anda keluar. Taksi di Lombok semua ditandai dengan jelas dan memiliki tanda-tanda di atap rumah mereka. Cara terbaik adalah dengan tetap berhati-hati mengenai informasi untuk menggunakan layanan transportasi pribadi. Mereka umumnya beroperasi tanpa sanksi , resmi atau lisensi yang baik, mereka juga kemungkinan besar akan memberikan biaya lebih dari taksi. Jika ada pengaturan yang dibuat dengan operator swasta kemudian memastikan mereka jelas jelas dan tidak terburu-buru oleh salah satu pihak. ( tags: paket wisata lombok )

Bus Bandara Internasional Lombok BIL (DAMRI)

bus-damri-bandar-udara-internasional-lombok-lombok-tengah-ntb-indonesia
Bus-DAMRI-bandar-udara-internasional-lombok-lombok-tengah-ntb-indonesia

DAMRI yaitu bus umum yang menyediakan layanan terjadwal dari Bandara Internasional Lombok baik Mataram atau Senggigi. Bus yang melayani rute memiliki kapasitas hingga 40 penumpang, tergantung pada bus yang digunakan. Tarif dari / ke Mandalika Terminal Bus Mataram adalah Rp 15.000 dan dari / ke Senggigi itu Rp 25.000 (tarif 2015). Transfer di Mandalika Bus Terminal mungkin diperlukan pada beberapa layanan.

Meskipun mungkin ada beberapa variasi harian jadwal yang menyediakan layanan dari Senggigi, berangkat dari lokasi yang dekat dengan Pasar Seni, dan melanjutkan ke bandara pada interval 1,5 jam. Bus daun pertama pada pukul 03:30 dan layanan terakhir berangkat dari Senggigi pukul 20.00. Memungkinkan untuk bermurah hati dalam penundaan jika menggunakan layanan menuju bandara untuk memastikan bahwa Anda tiba di bandara dalam waktu yang cukup untuk melakukan check-in dan jadwal penerbangan keberangkatan Anda.

Layanan yang berangkat dari terminal bus Mandalika di pinggiran timur Mataram terdapat setiap jam, layanan pertama ke bandara berangkat pukul 04:00 dan yang terakhir berangkat pukul 19.00. Terminal bus disediakan dengan ruang tunggu ber-AC untuk penumpang DAMRI yang tiba dari atau berangkat ke bandara. Taksi Bluebird biasanya tersedia di Senggigi dan di Mataram untuk memenuhi persyaratan untuk perjalanan wisata ke tujuan lain. Di bandara DAMRI bus kontra dapat ditemukan ke arah ujung halaman depan terminal. Belok kanan ketika Anda meninggalkan halaman depan pusat terminal. staf DAMRI akan membantu Anda dengan waktu keberangkatan dan naik dengan kendaraan yang sesuai. Jika tidak mengenakan seragam DAMRI maka mudah untuk diidentifikasi bahwa orang tersebut bukan karyawan DAMRI.

Taksi Bandara Lombok BIL

taxi-bandara-lombok-bil-tersedia-juga-dimalam-hari
taxi-bandara-lombok-bil-tersedia-juga-dimalam-hari

Bandara Taksi disediakan untuk penumpang yang tiba di Bandara Intenational Lombok. Bandara Taksi, yang disediakan oleh Koperasi Taksi Bandara sebelumnya menjabat di Bandara Selaparang yang telah disediakan, ditambah sejumlah Bluebird taksi meteran , dan ekspres taksi meteran. Penumpang yang tiba di bandara dan ingin berangkat dari bandara dengan taksi diwajibkan untuk membeli taksi bandara dengan biaya tambahan kupon. Membayar biaya tambahan, mengambil kupon disediakan dan melanjutkan ke pangkalan taksi. Perjalanan ditagihkan oleh waktu dan jarak tempuh menggunakan taksi meteran standar. Beberapa pengemudi taksi mungkin sangat ingin mengantar Anda berkeliling dan membantu Anda untuk menemukan tempat tinggal ketika Anda pertama kali tiba, kadang-kadang mereka mungkin diam-diam mendapatkan komisi kecil dari hotel yang Anda pilih.

Jangan menyesatkan oleh calo taksi. Gunakan hanya taksi resmi dan mengabaikan saran atau dorongan untuk menggunakan operator informal. Taksi resmi jelas diidentifikasi dan ditandai dengan baik Airport Taksi, Bluebird taksi, atau Express tanda taksi dan tanda-tanda atap. (Tidak Setuju) Pada Lombok, calo sering menawarkan tarif jauh lebih rendah dari meteran taksi. Misalnya, perjalanan dari bandara ke terminal feri Pulau Gili biaya 250,000R, tapi calo di bandara yang menawarkan perjalanan untuk rendah sebagai sebagai 150,000R. Hal yang sama berlaku pergi ke arah lain.

Taksi berargo

Lombok memiliki dua perusahaan yang menyediakan layanan taksi radio yang dikirim, keduanya menggunakan meter (Taksi berargo). BlueBird (Lombok Taksi) [1] dan Express Taksi hanya bisa drop off di terminal Bandara Selaparang di Lombok dan penumpang tidak dapat meminta alasan di dalam bandara. Situasi ini tampaknya akan berubah ketika bandara baru akan terbuka, silakan lihat detail di Bandara taksi di atas. Sebuah meteran taksi dari Bandara Internasional Lombok, lokasi untuk biaya menuju Senggigi akan menjadi sekitar Rp 125,000-155,000, ke kota Mataram dan Ampenan mungkin menjadi sekitar Rp 75,000-100,000. Hal ini dimengerti bahwa Bandara Taksi akan dimulai menggunakan meter untuk perjalanan dari bandara baru. Waktu perjalanan dari kantor polisi pariwisata utama Senggigi adalah 70-120 menit tergantung pada lalu lintas dengan waktu tempuh normal sekitar 70 menit.

Beberapa hotel yang lebih besar menawarkan memilih transfer ke luar dan dari bandara. Anda akan perlu untuk mebawa buku panduan untuk petunjuk ini. Operator swasta sering menawarkan jasa transportasi di bandara dan transaksi tersebut harus didekati dengan hati-hati untuk memastikan bahwa biaya dan kendaraan mereka sesuai. Hal ini juga harus dipahami bahwa banyak operator transportasi swasta sangat mungkin untuk diam-diam mencari komisi dari hotel mereka membawa Anda kemanapun. Pembayaran ini kadang-kadang dicari bahkan jika Anda telah membuat pemesanan sebelumnya di hotel tujuan. Seringkali operator ini menawarkan layanan yang bagus dan berharga dan bekerja keras menggunakan pengetahuan lokal mereka untuk membantu dalam menemukan tamu akomodasi yang sesuai untuk kebutuhan mereka. namun beberapa calo hanya oportunis, dan sesuai kebijaksanaan dan akal sehat yang harus digunakan dalam terlibat dengan salah satu panduan ini atau operator transportasi swasta.

Tidak ada biaya parkir dan harus dibayarkan pada saat keluar dari Bandara Lombok kecuali Anda telah memesan transfer pribadi dan waktu menunggu yang telah diakui. Biaya ditampilkan pada papan informasi di stan.

Penumpang bertanggung jawab untuk membayar biaya parkir bandara jika taksi mereka memasuki bandara. Menyediakan dan tambahan Rp 4.000 untuk pengemudi untuk membuat mereka keluar dari bandara setelah menjatuhkan Anda di terminal.

Akses kendaraan pribadi

Kendaraan pribadi termasuk mobil, bus shuttle, bus dan sepeda motor dapat mengakses area parkir umum bandara dan terminal drop off zona dengan memasukkan melalui terminal gerbang utama. Biaya parkir waktunya dibayar di pintu keluar. Biaya ini dibayarkan oleh semua kendaraan yang masuk bandara termasuk taksi, mobil dan sepeda motor, waktu dicap tiket disediakan di booth pintu gerbang.

paket-wisata-lombok-murah-3h-2m